x

Dapat Izin, Stadion GBLA Dipastikan Jadi Venue Duel Persib Bandung vs PSS Sleman

Sabtu, 4 Februari 2023 16:50 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pertandingan tunda Liga 1 antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta di Stadion GBLA, Rabu (11/01/2023).

INDOSPORT.COM - Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), dipastikan menjadi venue duel Persib Bandung vs PSS Sleman di pekan ke-22 Liga 1 2022-2023, Minggu (05/02/23).

Kepastian mengenai venue pertandingan kandang Persib di pekan ke-22 kompetisi Liga 1 2022-2023, disampaikan oleh Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar.

Menurut Umuh, kepastian skuat Maung Bandung bisa menggunakan Stadion GBLA untuk pertandingan menghadapi PSS Sleman didapat setelah Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memberikan izin.

Selain itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) juga menghubunginya dan memberikan lampu hijau, skuat Maung Bandung untuk menggunakan Stadion berkapasitas 38 ribu tempat duduk tersebut.

"Insya Allah sudah tidak ada masalah (di GBLA). Ya saya bersyukur lah karena dapat perizinan dari PUPR juga Menpora yang berperan untuk memberikan izin untuk Persib bisa main di GBLA," ucap Umuh, Sabtu (04/02/2023).

Baca Juga

"Mudah-mudahan kedepannya juga seterusnya di laga putaran kedua ini bisa di GBLA, kita doakan semuanya," ucap Umuh menambahkan.

Sebelumnya, manajemen Persib mengajukan dua Stadion untuk venue pertandingan kandang Liga 1 2022-2023 menghadapi PSS Sleman, yakni Stadion GBLA dan Siliwangi.

Namun, dengan beberapa pertimbangan diantaranya keamanan, maka pihaknya terkait memberikan lampu hijau skuat Maung Bandung menggunakan Stadion GBLA di pekan ke-22 kompetisi Liga 1 2022-2023.

"Pertimbangan di GBLA antisipasi keamanan, walaupun di Siliwangi kemungkinan tanpa penonton tetap aja ada khawatir karena antusias di latihan banyak Bobotoh," ucapnya.

Baca Juga

"Hari ini juga beres, tidak ada masalah (perizinan), mudah-mudahan tidak ada masalah, kalau dari Pak Menpora surat sudah keluar dari PUPR, Pak Menpora juga sudah telepon dengan saya, ya tidak ada masalah dan memberitahukan itu sudah bisa dipakai," jelasnya.

Pria yang akrab disapa Pak Haji ini berharap, pada pertandingan nanti skuat Maung Bandung bisa melanjutkan tren positif di kompetisi Liga 1 2022-2023, apalagi laga tersebut bisa disaksikan langsung oleh Bobotoh.

Baca Juga

1. Berharap Laga Persib vs PSS Berjalan Aman

Pelatih Persib, Luis Milla (tengah) bersama pemainnya David da Silva (kanan).

Selain itu, pada pertandingan pekan ke-22 kompetisi Liga 1 2022-2023, diharapkan laga berjalan dengan aman dan lancar. Sehingga, kedepannya tim kebanggaan Bobotoh bisa kembali menggunakan Stadion GBLA.

"Mudah-mudahan seterusnya bisa di sini lah. Iya mudah-mudahan bisa di sini dan Alhamdulillah kita bisa ditonton hari besok lawan Sleman, mudah-mudahan bisa dapat poin penuh, semua bisa dikasih keselamatan intinya," harap Umuh. 

Sementara itu, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak terkait yang sudah memberikan izin kepada skuat Maung Bandung bermain di Stadion GBLA.

Apalagi, pada pertandingan menghadapi PSS Sleman, skuat Maung Bandung bisa menggelar pertandingan dengan dihadiri oleh penonton.

Sebelumnya, manajemen Persib menunggu hasil assessment dari pihak terkait untuk venue pertandingan kandang pekan ke-22 kompetisi Liga 1 2022-2023, terutama Stadion Siliwangi, Kota Bandung.

Baca Juga

"Ada perkembangan positif lainnya bahwa GBLA bisa digunakan untuk melawan PSS Sleman besok dengan penonton, dengan semua usaha jerih payah kita semua, dengan pertolongan dari beberapa pihak," ucapnya.

"Kami juga ingin mengucapkan terima kasih dalam kesempatan ini sehingga proses untuk Stadion GBLA dan Stadion Siliwangi bisa berjalan bersamaan."

Baca Juga

"Jadi terima kasih sebesar besarnya kepada Kemenpora, Kementerian PUPR, kemudian dari Polda Jabar, Mabespolri, bapak Kapolda beserta jajarannya, kemudian Kodam Siliwangi beserta jajarannya."

"Kemudian ke Polrestabes Bandung beserta jajarannya, kemudian Dispora Bandung atas dukungan dan atensi sehingga kita bisa bermain di GBLA pada hari esok," tegas Teddy.

Baca Juga
Persib BandungUmuh MuchtarPSS SlemanStadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA)Liga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini