x

Di Ambang Sanksi 20 Poin, Juventus Malah Siapkan Transfer untuk Zaniolo

Sabtu, 4 Februari 2023 17:10 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
Di tengah hukuman pengurangan 20 poin di Liga Italia (Serie A), Juventus justru ikut kepincut untuk mendatangkan Nicolo Zaniolo dari AS Roma. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM – Di tengah hukuman pengurangan 20 poin di Liga Italia (Serie A), Juventus justru ikut kepincut untuk mendatangkan Nicolo Zaniolo dari AS Roma.

Seperti diketahui, Juventus baru saja mendapatkan pengurangan 15 poin di klasemen Liga Italia. FIGC memberi hukuman dalam tuduhan penggelembungan nilai transfer pemain.

Namun kabar terbaru menyebut kalau FIGC berencana menambahkan hukuman tambahan untuk klub asal Turin itu.

Federasi sepak bola Italia itu tengah mempersiapkan tuduhan baru, di mana Juventus bisa menerima tambahan penalti setidaknya 20 poin lagi.

Menurut sejumlah laporan, Juventus diduga tidak melaporkan dana pengeluaran yang sebenarnya selama masa pandemi Covid-19.

Baca Juga

Salah satu temuan dari FIGC menduga jika gaji pemain yang harusnya memiliki nilai tinggi telah dilaporkan dengan nominal yang lebih kecil.

Pasalnya, ketika wabah Covid-19 melanda, klub-klub Liga Italia harus melakukan pemangkasan gaji karena pemasukan dari penjualan tiket telah terhenti.

Baca Juga

Juventus juga turut melaporkan bahwa mereka telah memotong upah dari para pemainnya. Tetapi, menurut FIGC laporan tersebut adalah kebohongan.

Apabila benar berbohong, Juventus berarti telah mengeluarkan uang lebih banyak dari data yang mereka serahkan. Hal ini membuat FIGC bergerak cepat melakukan investigasi.

Namun, di tengah situasi yang kacau tersebut, Juventus justru dikabarkan berniat untuk mendatangkan Nicolo Zaniolo dari AS Roma.

Baca Juga

1. Juventus Ingin Datangkan Zaniolo

Nicolo Zaniolo saat Liga Europa antara AS Roma vs HJK Helsinki. Foto: Reuters/Alberto Lingria

Melansir laporan dari Calciomercato, disampaikan bahwa Juventus siap untuk ikut terlibat dalam perburuan tanda tangan Nicolo Zaniolo.

Beberapa waktu lalu, Nicolo Zaniolo nyaris hengkang dari AS Roma. Akan tetapi, ia justru mengabaikan tawaran serius dari Bournemouth.

Zaniolo hanya ingin bergabung dengan AC Milan. Sedangkan, AS Roma menyarankan sang pemain untuk menerima tawaran yang lebih besar dari Bournemouth.

Kendati demikian, AS Roma dan AC Milan tidak menemukan kata sepakat terkait dengan kepindahan Nicolo Zaniolo.

Sedangkan AS Roma mendapatkan tawaran yang lebih besar dari Bournemouth, yakni dengan paket mencapai 30 juta euro atau sekitar Rp488,5 miliar.

Baca Juga

Namun, Zaniolo tidak ingin menerima tawaran tersebut. Namun, ketika ia pada akhirnya berubah pikiran, Bournemouth ternyata sudah mendatangkan pemain pengganti.

Kini, pemain berusia 23 tahun harus menghadapi reuni yang canggung dengan Jose Mourinho, terlebih setelah membuatnya marah karena menolak berlatih.

Baca Juga

“Dia mengatakan kepada saya, klub dan rekan satu timnya bahwa dia tidak ingin bermain lagi untuk Roma,” kata Mourinho dikutip via Gianluca Di Marzio.

Zaniolo tampaknya harus bersabar lebih lama lagi, karena jika Juventus benar-benar tertarik dengannya, mereka akan datang pada jendela transfer musim panas mendatang.

Akan tetapi, Juventus akan bersaing dengan banyak klub, mengingat kontrak Nicolo Zaniolo di AS Roma yang akan telah memasuki tahun terakhir. Rival Liga Italia, AC Milan, juga tengah santer ingin merekrutnya ke San Siro.

Baca Juga

Sumber: Calciomercato

Bursa TransferJuventusAS RomaLiga ItaliaNicolo Zaniolo

Berita Terkini