x

3 Bintang Juventus yang Bisa Dilirik AC Milan Andai Bianconeri Dihukum FIGC Lagi

Jumat, 3 Februari 2023 21:15 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Berpotensi mendapat hukuman lanjutan dari FIGC, sejumlah pilar penting Juventus pun diprediksi bakal angkat kaki dan beberapa bisa dilirik AC Milan.

INDOSPORT.COM – Berpotensi mendapat hukuman lanjutan dari FIGC, sejumlah pilar penting Juventus pun diprediksi bakal angkat kaki dan beberapa bisa dilirik AC Milan pada bursa transfer mendatang.

Seperti diketahui, Federasi sepakbola Italia (FIGC) baru saja menyiapkan beberapa tuduhan baru buat Juventus usai skandal Plusvalenza yang mereka dapatkan beberapa waktu lalu.

Laporan dari Corriere dello Sport menyebutkan, jika jaksa FIGC telah menemukan adanya kemungkinan Juventus tidak transparan dalam pengeluaran mereka selama masa pandemi Covid-19.

Terutama dalam hal gaji pemain, dimana nilai yang seharusnya diberikan pada pihak federasi jauh lebih kecil dari kenyataannya.

Juventus dalam laporan mereka mengklaim jika para penggawanya siap mendapatkan pemotongan upah selama empat bulan demi membantu neraca keuangan klub jadi lebih stabil.

Baca Juga

Namun hasil penyadapan dan juga pembongkaran pesan WhatsApp Juventus menunjukkan, jika para pemain termasuk Matthijs de Ligt dan Mattia De Sciglio tetap menerima pemasukan yang sama tiap pekannya.

Apabila benar berbohong, Juventus berarti telah mengeluarkan uang lebih banyak dari data yang diserahkan. Karena bisa melahirkan sistem yang tidak sehat, FIGC bergerak cepat melakukan penyelidikan.

Baca Juga

Andai terbukti bersalah, maka La Vecchia Signora bakal menerima hukuman tambahan yakni pengurangan 20 poin, setelah pada Januari lalu sudah lebih dulu dihukum pengurangan 15.

Berkaca dari situasi ini, sejumlah pemain Juventus pun berpotensi meninggalkan kota Turin lantaran kondisi klub yang tak kondusif.

AC Milan yang sedang membutuhkan beberapa pemain anyar, bisa coba merekrut para bintang Juventus pada bursa transfer mendatang.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:

Baca Juga

1. Arkadiusz Milik

Pemain AC Milan, Rafael Leao Usai Laga Melawan Sassuolo

Nama pertama adalah Arkadiusz Milik. Melihat dari performa lini serang AC Milan yang kurang begitu tajam dan sangat bergantung pada Olivier Giroud, maka kehadiran satu striker anyar bisa jadi jawaban atas buruknya penampilan Rossoneri musim ini.

Arkadiusz Milik layak dilirik AC Milan, lantaran statistik penyerang asal Polandia tersebut terbilang sangat apik saat memperkuat Juventus di musim 22/23.

Walau berstatus pemain pinjaman, namun Arkadiusz Milik mampu mencetak 8 gol dan memberikan satu assists dari 23 pertandingan di semua ajang.

Arkadiusz Milik bahkan jadi pencetak gol terbanyak Juventus sejauh ini, sehingga kualitasnya sudah tak perlu diragukan lagi buat AC Milan.

Federico Chiesa
Berikutnya adalah Federico Chiesa. Pemain asli Italia ini juga wajib dilirik AC Milan dan mungkin jadi target utama mereka pada bursa transfer mendatang.

Baca Juga

Selain lini serang, kekurangan AC Milan di musim ini adalah tidak adanya pemain sayap mumpuni di sebelah kanan.

Berbeda dengan sayap kiri yang sangat moncer bersama Rafael Leao, sisi kanan AC Milan kerap kali alami bongkar pasang lantaran belum ada pemain yang pas untuk posisi itu.

Baca Juga

Dari kondisi tersebut, maka Federico Chiesa adalah pilihan yang tepat buat AC Milan demi meningkatkan kualitas serangan mereka.


2. Adrien Rabiot

Selebrasi Adrien Rabiot saat laga Liga Champions antara Juventus vs Maccabi Haifa

Terakhir adalah Adrien Rabiot. Selain lini serang, kekuatan di posisi gelandang juga jadi pekerjaan rumah yang belum bisa dibenahi AC Milan musim ini.

Usai ditinggal Franck Kessie yang jadi kunci keberhasilan AC Milan meraih scudetto musim lalu, sejauh ini belum ada sosok gelandang yang bisa menggantikan peran pemain asal Pantai Gading itu.

Untuk itulah, AC Milan bisa coba mendatangkan Adrien Rabiot yang sempat tampil impresif selama gelaran Piala Dunia 2022 lalu.

Walau gagal membawa Paris meraih gelar juara, namun Adrien Rabiot selalu jadi pilihan utama di lini tengah Les Bleus hingga partai final.

Sementara bersama Juventus, performa Adrien Rabiot juga terbilang lumayan dengan torehkan 5 gol dan memberikan dua assists dari total 22 pertandingan di semua ajang.

Bursa TransferAC MilanJuventusLiga ItaliaPlusvalenza

Berita Terkini