x

Neymar dan Mbappe Tak Bisa Diandalkan, Messi 'Sendirian' di Laga PSG vs Toulouse

Sabtu, 4 Februari 2023 14:57 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Lionel Messi dipastikan kehilangan suksesor terbaiknya dalam laga PSG vs Toulouse, Sabtu (4/2/23) setelah Neymar dilaporkan absen. Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes.

INDOSPORT.COM - Lionel Messi berjuang lebih keras di laga PSG vs Toulouse, Sabtu (4/2/23) setelah Neymar dilaporkan absen, begitu pula Kylian Mbappe.

Neymar kini tengah menjalani masa pemulihan dari cedera otot dan belum bisa bergabung ke skuat PSG dalam waktu dekat ini.

"Menyusul rasa sakit pada otot abductor, Neymar masih dalam pemulihan dan berlatih sendiri," terang pernyataan resmi PSG.

Pemain asal Brasil tersebut diprediksi kembali pulih pada pekan depan. Dalam laga PSG vs Toulouse, Lionel Messi akan berjuang sendiri.

Pasalnya, Kylian Mbappe juga mendapat cedera parah saat PSG berjumpa dengan Montpellier dalam lanjutan Ligue 1 pekan ke-20, Kamis (2/2/23).

Baca Juga

Situasi ini jelas membuat pelatih PSG, Christophe Galtier, harus sesegera mungkin memutar cara, mengingat kombinasi Neymar, Mbappe, dan Messi adalah andalannya selama ini.

"Memanfaatkan kesempatan itu akan tergantung mereka yang bermain bersama Leo (Lionel Messi)."

Baca Juga

Saat ini PSG memimpin klasemen dengan 51 poin dari 21 pertandingan, mereka unggul lima poin dari peringkat kedua , yakni Olympique de Marseille.

Sebelumnya, skuat asuhan Galtier berhasil memutus rentetan hasil minor PSG dalam 2 laga Ligue 1, yaitu kalah dari Stade Rennais FC dan imbang dengan Stade de Reims.

Kembalinya PSG ke jalur kemenangan sangat berdampak bagi asa mereka dalam memburu gelar juara Ligue 1 2022-23. Selain itu, Les Parisiens akan menjajaki babak 16 besar Liga Champions.

Baca Juga

1. Peluang PSG Raup Poin Penuh

Pertandingan Liga Prancis antara PSG vs Toulouse bakal digelar pada Sabtu (04/02/23). Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes.

Meski tanpa Neymar dan Mbappe dalam laga PSG vs Toulouse, Les Parisiens berpeluang mendulang poin penuh.

Terlebih, mereka dibekali catatan apik di pertemuan perdana kontra Toulouse musim ini.

Kylian Mbappe dan kolega sukses memenangi laga kontra Toulouse dengan skor 3-0 pada (1/11/22) lalu. Tak hanya itu, PSG juga dominan dalam sejumlah aspek.

Les Parisiens memiliki efektivitas dalam menciptakan peluang lewat skill individual, umpan-umpan tajam dan long shot. Penampilan itu ditampilkan PSG saat terakhir kali bertemu Toulouse.

Meski demikian, klub unggulan Prancis ini perlu waspada, pasalnya Toulouse punya modal kuat menjelang laga ini. Les Violets dalam 7 laga terakhir berhasil tak terkalahkan.

Baca Juga

Lima di antaranya terjadi di Ligue 1, sementara 2 laga sisanya dalam pertandingan uji coba.

Menilik klasemen Ligue 1 sementara, posisi Toulouse kini berada di peringkat ke-12. Les Violets telah menghimpun 29 poin dari 21 laga yang dilakoni.

Baca Juga

Kesempatan Toulouse untuk melesat ke 8 besar cukup memungkinkan, karena saat ini hanya terpaut 3 angka dengan 4 tim di atasnya.

Di sisi lain, PSG diprediksi bakal menerapkan formasi 4-3-1-2. Hugo Ekitiké dan Lionel Messi bakal diduetkan di pos penyerang.

Namun, Leo kemungkinan akan cenderung beroperasi di ruang antar lini tengah dan depan guna memegang kendali permainan PSG.

Baca Juga

Sumber: Reuters

NeymarLionel MessiPSGToulouseBola InternasionalLigue 1Kylian Mbappe

Berita Terkini