x

Transfer Kejutan! Tak Hanya Raphinha, Man United Juga Berniat Selamatkan Striker Terbuang Barcelona

Sabtu, 4 Februari 2023 20:14 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, juga berniat selamatkan striker terbuang Barcelona, Ansu Fati, selain Raphinha.

INDOSPORT.COM Selain Raphinha, klub Liga Inggris (Premier League) yakni Manchester United juga berniat selamatkan striker terbuang Barcelona, Ansu Fati.

Raksasa Liga Inggris, Manchester United, memang membutuhkan tambahan kekuatan di lini serang mereka pada saat ini.

Terlebih lagi di posisi ujung tombak mengingat Setan Merah hanya menyisakan Anthony Martial saja sebelum akhirnya mendatangkan Wout Weghorst dengan status pinjaman dari Burnley.

Namun, rupanya sempat terendus kabar bahwa Manchester United tertarik menyelamatkan karier penyerang Barcelona, Raphinha, mengingat dirinya jarang mendapatkan waktu bermain bersama La Blaugrana.

Ya, Raphinha hanya baru tampil sebanyak 28 kali di semua ajang lima gol dan tujuh assist, terbaru pria asal Brasil itu menjaringkan gol dan membantu Barcelona menang 1-2 kontra Real Betis.

Baca Juga

Meski demikian, pria berusia 26 tahun itu mengoleksi waktu bermain yang terbilang memprihatikan sebanyak 1.424 menit dalam 28 laga yang berarti ia hanya mencatatkan rata-rata sekitar 51 menit main per laga.

Selain itu, Barcelona pun sejatinya juga perlu dana segar supaya bisa memboyong pemain Manchester City, Ilkay Gundogan, sehingga Raphinha bisa saja dijual.

Baca Juga

Namun, jika datang ke Manchester United, Raphinha tetap saja harus bersaing dengan Jadon Sancho dan Antony yang menempati posisi penyerang sayap kanan.

Meski demikian, adaptasi Raphinha dinilai lebih cepat mengingat dirinya sudah membela Leeds United selama dua tahun sejak direkrut dari Rennes pada Oktober 2020 lalu.

Sementara itu, Manchester United rupanya juga tertarik menyelamatkan karier penyerang Barcelona, Ansu Fati, yang mengalami nasib serupa dengan Raphinha, yaitu jarang mendapatkan waktu bermain.

Baca Juga

1. Man United Minati Ansu Fati

Ansu Fati saat laga Liga Champions antara Inter Milan vs Barcelona

Barcelona dan Manchester United sendiri aslinya bakal segera baku hantam di leg 1 kualifikasi Liga Europa dalam waktu 13 hari ke depan.

Pemenang dari kualifikasi ini, entah itu Manchester United maupun Barcelona, nantinya akan mendapatkan tempat di babak 16 besar Liga Europa.

Kedua tim itu tentu saja memiliki pemain yang sangat berkualitas yang bisa jadi pembeda. Di kubu Man United, mereka diperkuat oleh Marcus Rashford, Casemiro, dan Bruno Fernandes.

Di sisi Barcelona, mereka dihuni oleh pemain top, seperti Robert Lewandowski, Pedri, dan Gavi, yang patut diperhitungkan oleh Setan Merah.

Salah satu pemain yang juga bisa menjadi pembeda bagi Barcelona adalah Ansu Fati yang bisa menjadi starter mengingat Ousmane Dembele kini kembali menepi karena cedera.

Baca Juga

Pria berusia 20 tahun tersebut saat ini bisa dibilang frustrasi mengingat waktu bermainnya di Barcelona ini jauh lebih sedikit ketimbang Raphinha.

Striker asal Spanyol itu mencatatkan penampilan sebanyak 30 laga dengan waktu main sebanyak 1.116 menit yang berarti rata-rata menit bermainnya sekitar 37 menit per laga saja.

Baca Juga

Sport sendiri percaya bahwa Manchester United bisa saja menjadikan Ansu Fati sebagai salah satu target utama mengingat Setan Merah ingin mencari striker berkualitas di bursa transfer musim panas.

Ansu Fati sendiri dipasang sebagai penyerang tengah di Barcelona di musim 2022/2023 ini sehingga membuat Erik ten Hag kepincut untuk mengamankan tanda tangannya.

Namun, Manchester United tentu saja tampaknya harus menyerah sebab Barcelona tampaknya enggan menjual Ansu Fati yang memiliki klausul rilis 1 miliar euro atau sekitar 16,3 triliun rupiah.

Baca Juga

Sumber: Football Espana

Bursa TransferManchester UnitedBarcelonaAnsu FatiRaphinha

Berita Terkini