x

Singgung Ekonomi Carut Marut Barcelona, Presiden LaLiga Dukung Real Madrid Gondol Haaland dan Mbappe

Jumat, 3 Februari 2023 10:26 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Presiden LaLiga, Javier Tebas, menyinggung ekonomi Barcelona yang masih carut marut. Bahkan, dia mendukung Real Madrid untuk mendapatkan Erling Haaland dan Kylian Mbappe

INDOSPORT.COM – Presiden LaLiga, Javier Tebas, menyinggung ekonomi Barcelona yang masih carut marut. Bahkan, dia mendukung Real Madrid untuk mendapatkan Erling Haaland dan Kylian Mbappe

Bahkan, Javier Tebas menganggap Real Madrid sebagai satu-satunya klub Liga Spanyol (LaLiga) yang mampu memboyong Erling Haaland dan Kylian Mbappe.

Walaupun masih terdapat nama-nama besar lain di Liga Spanyol seperti Barcelona, dan Atletico Madrid. Namun, Javier Tebas hanya yakin pada Real Madrid.

Erling Braut Haaland dan Kylian Mbappe menjadi dua nama yang digadang-gadan bakal meneruskan rivalitas Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Sehingga, banyak klub dari Liga di seluruh belahan dunia menginginkan Haaland dan Mbappe untuk berada di dalamnya.

Baca Juga

Hal tersebut dikarenakan keduanya dianggap memiliki daya tarik yang berdampak pada keuntungan yang didapatkan dalam bentuk materi.

Tak terkecuali Liga Spanyol, yang sempat menghadirkan aroma rivalitas dua nama tenar, yakni Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi selama bertahun-tahun.

Baca Juga

Meski sejatinya jendela bursa transfer musim dingin resmi ditutup pada 31 Januari 2023 lalu, tetapi laporan terkait rumor kepindahan para pemain tidak pernah berhenti.

Salah satunya adalah Liga Spanyol melalui ungkapan yang diberikan oleh Javier Tebas. Presiden LaLiga tersebut mengungkapkan penyataan yang mampu menyita perhatian banyak orang.

Pasalnya, Javier Tebas justru mendukung Real Madrid untuk mendapatkan Erling Haaland dan Kylian Mbappe. Serta, lebih memilih memberi peringatan keras pada Barcelona.

Baca Juga

1. Tebas Dukung Real Madrid

Presiden LaLiga, Javier Tebas.

Saat ini, Erling Haaland dan Kylian Mbappe menjadi nama paling menonjol diantara pemain lain yang memiliki umur sama.

Erling Haaland membuktikan hal tersebut dengan menjadi pemimpin top skor sementara Liga Inggris musim ini, dengan torehan 25 gol.

Sedangkan, Kylian Mbappe membuktikan dirinya dengan menepis kutukan Prancis sebagai juara Piala Dunia 2018, dengan mencapai partai final di Qatar.

Meskipun Prancis kalah dari Argentina di final Piala Dunia 2022 Qatar, Kylian Mbappe berkontribusi dengan mencetak hattrick.

Catatan tersebut membuat Haaland dan Mbappe menjadi rebutan klub Eropa, tak terkecuali Real Madrid dan Barcelona.

Baca Juga

Kendati demikian, Javier Tebas menegaskan bahwa Real Madrid adalah satu-satunya klub yang mampu mendatangkan Erling Haaland dan Kylian Mbappe.

Hal tersebut dikarenakan Barcelona dianggap tidak mampu membayar besaran biaya untuk mendatangkan satu diantaranya keduanya, mengingat ekonomi yang masih buruk.

Baca Juga

“Mudah-mudahan akan terjadi kedua pemain (Erling Haaland dan Kylian Mbappe) bermain di LaLiga,” terang Tebas dikutip dari Marca.

“Tetapi kedua pemain ini hanya bisa berada di Real Madrid, karena situasi ekonomi Barcelona tidak memungkinkan mereka untuk mengakses pemain seperti ini,” tambahnya.

“Baik musim ini maupun musim berikutnya. Saya melihat (perbaikan ekonomi Barcelona) sebagai hal yang mustahil,” pungkas Javier Tebas.

Baca Juga

Sumber: Marca

Real MadridBarcelonaLaLiga SpanyolJavier TebasLiga SpanyolKylian MbappeErling Braut HaalandBerita Liga Spanyol

Berita Terkini