x

Bursa Transfer: Gagal Gabung Union Berlin, Isco Ditawari ke Real Madrid Cabang Turki

Jumat, 3 Februari 2023 06:26 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Mantan bintang Real Madrid, Isco, dikabarkan segera merapat ke Turki usai batal menandatangani kontrak bersama Union Berlin di bursa transfer Januari lalu.

INDOSPORT.COM - Mantan bintang Real Madrid, Isco, dikabarkan segera merapat ke Turki usai batal menandatangani kontrak bersama Union Berlin di bursa transfer Januari lalu.

Sejumlah klub besar dari kota Istanbul diprediksi telah antre untuk mengamankan jasa gelandang serang asal Spanyol tersebut sebagai free agent.

Sejak dilepas dengan pemutusan kontrak oleh Sevilla pada medio Desember 2022 lalu, Isco hingga kini belum menemukan lagi klub baru.

Union Berlin yang saat ini menjadi kuda hitam paling menarik di Liga Jerman sempat menawarkan kontrak padanya di bursa transfer musim dingin yang baru saja ditutup.

Die Eisernen tengah menempati posisi kedua liga domestik mereka dengan hanya ada satu poin jarak dengan Bayern Muncah di puncak sehingga mereka merasa butuh lebih banyak pengalaman dan kualitas untuk tetap melakukan tekanan pada sang juara bertahan.

Baca Juga

Isco dianggap sebagai figur yang pas. Meski dianggap gagal memenuhi ekspektasi bakatnya, namun ia tetap punya kisah sukses yang panjang terutama saat membela Real Madrid.

20 trofi sudah ia menangkan termasuk lima Liga Champions dan tiga Liga Spanyol. Tidak heran jika Union Berlin tertarik dengan prospek menjadikannya pemain kunci di Stadion An der Alten Försterei.

Baca Juga

Sayangnya justru deal harus dibatalkan setelah sang pemain 30 tahun melakukan tes medis dan tinggal diperkenalkan secara resmi.

Fabrizio Romano mengungkapkan jika ketidasepahaman perkara gaji membuat Isco dan Union Berlin memutuskan untuk merobek kontrak.

Mengingat tim asuhan Urs Fischer itu bukan kesebelasan tajir dan bahkan baru promosi dari kasta kedua pada 2019/2020 lalu, mereka jelas tidak sanggup untuk membayar mahal para pemain mereka.

Baca Juga

1. Ingin Cari Gaji Mapan

Isco

Data dari Capology menunjukkan jika Union Berlin hanya punya enam pemain saja yang diestimasi menerima setidaknya 1 juta Euro per tahun.

Nominal tersebut terbilang sedikit bagi apabila juga diberikan pada Isco yang terbiasa menerima upah masif selama di Spanyol.

Saat memperkuat Real Madrid, eks Malaga dan Valencia itu bisa mengantongi lebih dari 14,5 juta Euro.

Bahkan kala di Sevilla dengan deal minimum sekalipun Isco masih punya peluang membawa pulang 10 juta Euro dengan bonus apabila sejumlah klausul terpenuhi.

Beruntung bagi Isco karena para raksasa Turki katanya siap untuk memberikan bayaran yang ia inginkan. Masih belum jelas siapa saja yang berminat namun Fabrizio Romano memastikan jika tawaran dar Eurasia memang ada.

Baca Juga

"Sejumlah kesebelasan Turki berminat pada Isco," beber Romano dilansir oleh Caught Offside.

"Union Berlin tidak jadi mengkontraknya karena ada perubahan perkara finansial pasca tes medis. Sebuah hal yang mengejutkan sehingga pada akhirnya semua buyar," tambah jurnalis kenamaan asal Italia itu lagi.

Baca Juga

Galatasaray bisa jadi paling berpeluang mendapatkan Isco mengingat keuangan mereka cukup sehat. Bahkan mereka saat ini bisa dianggap sebagai Real Madrid dari Turki.

Pasalnya banyak nama besar menghuni skuad mereka seperti Dries Mertens, Lucas Toreira, Sergio Oliveira, Juan Mata, hingga Mauro Icardi.

Isco bisa saja memilih mereka untuk menjadi pelabuhan berikutnya sekaligus melupakan kegagalan dengan Union Berlin, Sevilla, dan juga Real Madrid.

Baca Juga

Sumber: Football Espana

Bursa TransferReal MadridGalatasarayIscoLiga TurkiUnion BerlinBerita Bursa Transfer

Berita Terkini