x

Hasil Liga Spanyol Mallorca vs Real Madrid: Lakukan Rotasi Brutal, Los Blancos Kembali Terjegal

Minggu, 5 Februari 2023 22:17 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Skor tipis 1-0 buah bunuh diri Nacho Fernandez jadi hasil laga lanjutan Liga Spanyol (La Liga) 2022/2023 antara Mallorca vs Real Madrid pada Minggu (05/02/23) Foto: REUTERS/Violeta Santos Moura

INDOSPORT.COM - Skor tipis 1-0 buah bunuh diri Nacho Fernandez jadi hasil laga lanjutan Liga Spanyol (La Liga) 2022/2023 antara Mallorca vs Real Madrid pada Minggu (05/02/23) malam WIB.

Kekalahan dalam lawatan ke Estadio Iberostar membuat Los Blancos selaku juara musim lalu kini semakin sulit untuk mempertahankan titel mereka.

Real Madrid kini masih tertahan di tangga kedua klasemen sementara Liga Spanyol di bawah rival abadi mereka, Barcelona, dengan jarak lima poin yang masih bisa bertambah lebar pekan ini.

Sementara itu Mallorca yang memang jadi kuda hitam di 2022/2023 semakin mengokohkan posisi mereka di top half tabel perolehan poin tepatnya di urutan sepuluh dengan perolehan 28 angka.

Jalannya Pertandingan

Untuk mengakali jadwal padat yang sudah menunggu mereka dengan adanya Piala Dunia Antar Klub 2023, Real Madrid memutuskan untuk melakukan rotasi besar-besaran saat bertandang ke markas Mallorca.

Baca Juga

Setidaknya ada enam posisi yang diisi dengan pemain pelapis seperti Marco Asensio di sayap kanan, Dani Ceballos di pos gelandang, dan yang paling kentara ada dipasanya kembali Eduardo Camavinga sebagai bek kiri.

Tidak heran jika permainan mereka menjadi tidak optimal. Bahkan Mallorca sudah bisa memecah kebuntuan di menit ke-13 karena blunder Nacho Fernandez.

Baca Juga

Memanfaatkan crossing dari Dani Rodriguez, Vedat Muriqi kemudian mencoba menanduk bola namun si kulit bundar justru menjebol gawang Andriy Lunin, yang dimainkan menggantikan Thibaut Courtois, karena sentuhan akhir dari Nacho.

Setelah gol tersebut tensi duel Mallorca vs Real Madrid jadi semakin panas. Makin terlihat banyak kontak fisik serta adu argumen namun tidak ada gol tambahan sampai jeda diperintahkan oleh wasit.

Partai rangkian pekan ke-20 Liga Spanyol tersebut kemudian dapat mempertahankan skor 1-0 hingga waktunya masuk ruang ganti.

Baca Juga

1. Babak Kedua

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti. Foto: REUTERS/Javier Barbancho

Gagal membuat satupun tembakan tepat sasaran di babak pertama tidak membuat Real Madrid banyak melakukan subtitusi pada awal paruh kedua.

Carlo Ancelotti selaku bos El Real baru memasukkan kaki-kaki segar saat laga sudah berjalan lebih dari satu jam dan itu pun pasca peluang terbaik timnya disia-siakan oleh Marco Asensio.

Tim tamu mendapatkan penalti di menit ke-57 usai Vinicius Junior dilanggar oleh kiper Predrag Rajkovic di kotak terlarang dan Asensio maju sebagai algojo.

Hanya saja sepakan winger Spanyol tersebut masih bisa terbaca penjaga gawang dan gagal berbuah gol penyeimbang. Tembakan Asensio ini kemudian jadi satu-satunya shot on target Real Madrid di Estadio Iberostar.

Setelahnya Luka Modric, Mariano Diaz, Toni Kroos, dan David Alaba dipanggil dari bench Real Madrid namun keempatnya tidak bisa memberikan perbedaan berarti.

Baca Juga

Peluang demi peluang bisa diciptakan kubu away namun apa daya sepertinya keberuntungan tidak berdiri di sisi mereka pada laga ini.

Setelah melewati delapan menit waktu tambahan di masa injury time, skor 1-0 di pertandingan Liga Spanyol antara Mallorca vs Real Madrid tidak berubah.

Baca Juga

Susunan Pemain Mallorca vs Real Madrid

Mallorca (5-4-1): Predrag Rajkovic, Pablo Maffeo, Giovanni Gonzalez, Raillo, Matija Nastasic, Jaume Costa, Dani Rodriguez, Iddriso Baba, Inigo Ruiz, Lee Kang-in, Vedat Muriqi

Real Madrid (4-3-3): Andriy Lunin, Dani Carvajal, Antonio Rudiger, Nacho Fernandez, Eduardo Camavinga, Fede Valverde, Aurelien Tchouameni, Dani Ceballos, Marco Asensio, Rodrygo Goes, Vinicius Junior

Baca Juga
Real MadridNacho FernandezReal MallorcaLiga Spanyol

Berita Terkini