x

Liverpool dan Man City Full Senyum, Bellingham Batal Gabung Real Madrid Gara-gara Ini

Jumat, 3 Februari 2023 21:35 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Pemain Borussia Dortmund, Jude Bellingham, terancam batal gabung Real Madrid karena masalah keluarga. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

INDOSPORT.COM – Pemain Borussia Dortmund, Jude Bellingham, terancam batal gabung Real Madrid pada bursa transfer karena masalah keluarga. Hal tersebut membuat Liverpool dan Man City berpeluang besar.

Jude Bellingham menjadi saga yang masih hangat untuk diperbincangkan, meskipun bursa transfer telah ditutup pada 31 Januari 2023.

Hal tersebut dikarenakan Jude Belingham mampu menarik perhatian tiga klub top Eropa yakni Real Madrid, Liverpool, dan Manchester City.

Sejauh ini, Bellingham telah memainkan total 158 pertandingan bersama dengan Birmingham City dan Borussia Dortmund.

Pemain berpaspor Inggris itu mengoleksi 24 gol dan 24 assist dari seluruh pertandingan yang telah dilakoninya tersebut.

Baca Juga

Pada musim ini saja, Jude Bellingham sudah menyumbangkan 10 gol dan 4 assist dalam semua laga yang dijalani bersama Borussia Dortmund di semua ajang.

Catatan apik gelandang berusia 19 tahun tersebut membuat Real Madrid, Liverpool dan Man City tidak bisa menutup mata.

Baca Juga

Bahkan, Real Madrid menjadi salah satu klub yang paling berpeluang untuk mendatangkan Jude Bellingham pada bursa transfer musim panas berikutnya.

Pasalnya, kekuatan ekonomi Real Madrid sudah tidak diragukan lagi. Terbukti, tim berjuluk Los Blancos mampu mendatangkan Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale, yang berharga mahal pada masanya.

Kendati demikian, baru-baru ini terdapat laporan yang menyebutkan bahwa Jude Bellingham terancam gagal bergabung dengan Real Madrid karena masalah keluarga.

Baca Juga

1. Keluarga Hanya Restui Liverpool dan Man City

Jude Bellingham dalam laga DFB Pokal antara Hannover vs Borussia Dortmund

Jude Bellingham sempat mengungkapkan minatnya untuk menjadi salah satu pemain yang berperan dalam skuad Real Madrid pada masa depan.

Hal tersebut dinilai wajar mengingat Los Blancos, julukan Real Madrid, merupakan salah satu klub yang memiliki sejarah besar.

Terbukti, Real Madrid merupakan klub yang paling banyak mendapatkan gelar juara Liga Champions, dengan 14 trofi yang telah didapatkan.

Namun, tampaknya keinginan Jude Bellingham untuk bergabung dengan Real Madrid harus terancam gagal karena keluarganya tidak mengizinkan.

Keluarga Jude Bellingham justru hanya mengizinkan Bellingham untuk bergabung dengan klub Liga Inggris yakni Manchester City dan Liverpool.

Baca Juga

Keadaan itu diperkuat dengan pernyataan yang dikeluarkan oleh junalis ternama, Jorge C Picon, yang dilansir melalui Madrid Universal.

“Jurnalis Jorge C Picon melaporkan bahwa anggota keluarga Bellingham condong pindah ke Liga Premier musim panas mendatang daripada Spanyol,” tulis laporan yang dikutip dari Madrid Universal.

Baca Juga

“Anggota keluarga (Jude Bellingham) merasa bahwa transfer ke Liga Premier akan lebih baik untuk kariernya karena adaptasinya akan lebih mudah,” lanjut laporan tersebut.

Kendati demikian, keluarga Jude Bellingham tidak menutup kemungkinan bahwa sang pemain berusia 19 tahun itu akan bergabung dengan Real Madrid, tetapi pada bursa transfer masa depan.

“Mereka menilai Bellingham masih punya banyak waktu dalam kariernya untuk bergabung dengan Real Madrid pada masa depan, mengingat usianya baru 19 tahun,” tutup laporan tersebut.

Baca Juga

Sumber: Madrid Universal

Bursa TransferReal MadridLiverpoolManchester CityBola InternasionalBerita Bursa TransferJude Bellingham

Berita Terkini