x

5 Pemain Bintang yang Pernah Berselisih dengan Pep Guardiola

Senin, 6 Februari 2023 14:48 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola saat menemati timnya di Liga Champions melawan Borussia Dortmund

INDOSPORT.COM - Pep Guardiola bisa dibilang sebagai salah satu pelatih sepak bola terhebat sepanjang masa. Tetapi, tidak selamanya pemain yang dilatihnya punya hubungan baik dengannya.

Sejatinya, pelatih asal Spanyol itu adalah salah satu pelatih yang paling banyak menuntut dan pendekatannya sangat mendetail sehingga membuat para pemain tidak selalu nyaman.

Baca Juga

Baru-baru ini, pelatih Manchester City ini dikabarkan tengah berselisih dengan Joao Cancelo, bek timnya, sehingga Cancelo pindah ke Bayern Munchen pada 31 Januari kemarin.

Selain Cancelo, berikut lima bintang yang pernah berselisih dengan Pep Guardiola.

Baca Juga

Zlatan Ibrahimovic

"Anda membeli sebuah Ferrari tetapi Anda mengemudikannya seperti Fiat," kata Ibrahimovic setelah bekerja dengan Pep pada 2009.

Dulu, Barcelona mengeluarkan 69,5 juta euro untuk memboyong Ibrahimovic dari Inter Milan pada Juli 2009. Tetapi, dia hanya bertahan semusim di Spanyol dan kembali ke Italia.

Baca Juga

Sebenarnya, striker kawakan Swedia itu mengagumi Pep sebagai seorang pelatih. Tetapi, dia tidak menyukai sang pelatih secara pribadinya.

"Sebagai pelatih, dia jelas fantastis. Tetapi sebagai pribadi, saya tidak punya komentar. Dia bukan laki-laki, tidak ada yang bisa dikatakan lagi," ucap Ibrahimovic.


1. Samuel Eto'o

Striker legendaris Barcelona, Samuel Eto'o.

"Pengalaman saya dengan Pep di Barcelona seperti itu, tetapi secara pribadi itu bukan yang kami harapkan. Banyak pemain mengatakan hal yang sama tentang dia," ujar Samuel Eto'o.

Selama di Barcelona, Eto'o dan Pep telah sama-sama berjuang untuk menjaga hubungan pribadinya.

Baca Juga

Striker legendaris Kamerun itu pernah berkata, "Saya tidak bisa membandingkan (Jose) Mourinho dengan Pep,".

"Salah satu dari mereka tidak bisa menjuarai Liga Champions bersama Bayern Munchen dan yang lainnya bisa melakukannya dengan Porto," lanjutnya.

Yaya Toure

Yaya Toure pernah menyerang Pep dalam sebuah wawancara dengan France Football, "Ketika Anda menyadari bahwa dia memiliki masalah dengan orang Afrika, ke mana pun dia pergi, saya bertanya pada diri sendiri."

Sejak melontarkan komentar tersebut, gelandang asal Pantai Gading itu meminta maaf kepada sang pelatih dan menyesalinya.

Baca Juga

"Yang ini salah. Saya ingin meminta maaf atas apa yang terjadi. Saya meminta maaf karena melakukan hal yang salah," tukasnya kepada The Athletic.

Dalam kariernya, Toure pernah bekerja sama dengan Pep saat di Barcelona dan Manchester City. Tetapi, keduanya tidak pernah benar-benar berjaya pada saat itu.


2. Joe Hart

Joe Hart tengah menanggapi salah satu fans Manchester City yang masuk stadion.

Joe Hart mengungkapkan percakapannya saat Pep pertama kali melatih Manchester City. "Saya tidak bisa melihat ini akan berhasil," katanya kepada podcast The Stiffs.

"Dia berkata 'Saya akan menjadi orang pertama yang terbukti bersalah tetapi saya tidak menginginkan Anda sebagai kiper tim saya."

Baca Juga

Pada akhirnya, Claudio Bravo dengan cepat mengambil tempat Hart sebagai kiper utama Man City dan Hart tidak bisa kembali ke posisi awalnya.

Cesc Fabregas

Pep menghabiskan satu musim bekerja dengan Cesc Fabregas di Barcelona dan beberapa fakta menarik terungkap sejak keduanya meninggalkan klub.

Baca Juga

Kepada Marca pada 2020, Fabregas mengakui, "Tidak, dengan Pep tidak ada sama sekali. Saya tidak tahu apakah kekecewaan dengannya saling menguntungkan."

"Pep adalah idola saya sejak masih kecil. Dialah yang paling banyak saya pelajari, mungkin, sejak berusia empat tahun."

Manchester CityBarcelonaZlatan IbrahimovicPep GuardiolaLiga InggrisTRIVIA

Berita Terkini