x

Tampil Apik dalam Laga Barcelona vs Sevilla, Xavi Hernandez Puji Pemain Kuncinya Setinggi Langit

Senin, 6 Februari 2023 10:45 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Pelatih La Blaugrana, Xavi Hernandez, memuji pemain kunci dalam pertandingan Liga Spanyol (LaLiga) 2022-2023 antara Barcelona vs Sevilla. (Foto: REUTERS/Ahmed Yosri)

INDOSPORT.COM – Pelatih La Blaugrana, Xavi Hernandez, memuji pemain kunci dalam pertandingan Liga Spanyol (LaLiga) 2022-2023 antara Barcelona vs Sevilla.

Xavi Hernandez sukses dalam memenangkan pertandingan pekan ke-20 Liga Spanyol 2022-2023 antara Barcelona vs Sevilla, yang berlangsung di Stadion Spotify Camp Nou, Senin (06/02/23) dini hari.

Meskipun duel yang mempertemukan antara Barcelona vs Sevilla berakhir tanpa gol di babak pertama, tetapi tim besutan Xavi Hernandez menggila di babak kedua.

Hal tersebut terbukti ketika kerja sama Franck Kessie dengan Jordi Alba berbuah menjadi gol di menit ke-58. Kapten Barcelona, Jordi Alba, membuka kran gol timnya.

Pada menit ke-70, Raphinha sukses mengirimkan umpan manis ke dalam kotak penalty Sevilla, kemudian Gavi berhasil mengkonversinya menjadi gol.

Baca Juga

Tak berselang lama, giliran Raphinha yang menutup kemenangan Barcelona setelah berhasil memanfaatkan umpan dari Jordi Alba menjadi gol di menit ke-79.

Kemenangan tiga gol tanpa balas Barcelona atas Sevilla bertahan hingga wasit JMS Martinez meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Baca Juga

Sehingga, Barcelona semakin kokoh di puncak klasemen sementara Liga Spanyol 2022-2023 dengan torehan 53 poin.

La Blaugrana, julukan Barcelona, menjauhkan jarak menjadi selisih delapan poin dari Real Madrid, yang duduk di posisi kedua.

Xavi Hernandez lantas memberikan pujian terhadap penampilan yang ditunjukkan oleh pemain kuncinya dalam pertandingan Barcelona vs Sevilla.

Baca Juga

1. Xavi Puji Raphinha Setinggi Langit

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez

Sebelumnya, sebagian pendukung Barcelona memberikan kritikan terhadap penampilan kurang maksimal yang ditunjukkan oleh Raphinha.

Hal tersebut dikarenkana eks pemain Leeds United itu mengalami penurunan performa sejak tiba di Spotify Camp Nou pada Juli 2022 lalu.

Kendati demikian, Raphinha mampu membuktikan kritikan yang datang dengan menunjukkan penampilan impresif dalam laga Barcelona vs Sevilla.

Selain itu, Raphinha juga menjadi pemain yang mendapat rating tertinggi kedua, setelah Jordi Alba, yang sama-sama menciptakan 1 gol dan satu assist.

Dilansir dari Whoscored, Raphinha mendapatkan rating sebsar 8,8 karena mampu mencatatkan total empat tembakan, 95 persen rata-rata umpan sukses. Serta menciptakan satu gol dan 1 assist.

Baca Juga

Catatan itu lantas membuat Xavi Hernandez memberikan pujian setinggi langit terhadap winger berpaspor Brasil tersebut.

Xavi Hernandez bahkan mengungkapkan bawa saat ini Raphinha menjadi salah satu pemain Barcelona yang paling menonjol.

Baca Juga

“Hari ini adalah hari untuk berani. Kami menghasilkan banyak peluang melawan blok rendah Sevilla,” terang Xavi Hernandez dikutip dari Football Espana.

“Sekarang menurut saya dia lebih menonjol karena dia adalah pemain yang luar biasa,” imbuh entrenador berusia 43 tahun tersebut.

Saat ini, Raphinha telah mengoleksi lima gol dan tujuh assist dalam 28 pertandingan yang dilakoni bersama Barcelona di semua ajang. Bukan tidak mungkin jika catatan itu akan bertambah.

Baca Juga

Sumber: Football Espana

BarcelonaLaLiga SpanyolSevillaXavi HernandezLiga SpanyolBerita Liga SpanyolRaphinha

Berita Terkini