x

Arsenal Harus Waspada! Manchester United Juga Punya Daya Pikat Kuat Rekrut Rice

Selasa, 7 Februari 2023 10:31 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Arsenal harus waspada lagi sebab raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, juga punya daya pikat kuat rekrut pemain West Ham United, Declan Rice

INDOSPORT.COM – Arsenal harus waspada lagi sebab raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, juga punya daya pikat kuat rekrut pemain West Ham United, Declan Rice.

Sebagaimana diketahui, lini tengah merupakan sektor paling vital bagi sebuah tim, tak terkecuali untuk Arsenal atau Manchester United.

The Gunners biasanya harus pontang-panting dalam menjalani musim karena kurangnya kualitas di lini tengah mereka.

Namun, keperkasaan pasukan Mikel Arteta ini terlihat pada musim 2022/2023 ini karena Thomas Partey yang tak begitu diganggu cedera dan membaiknya performa Granit Xhaka.

Sadar bahwa lini tengah Arsenal masih membutuhkan suntikan kekuatan, The Gunners pada akhirnya memboyong gelandang Chelsea, Jorginho, sebagai pelapis Xhaka dan Partey.

Baca Juga

Di sisi lain, hal yang sama juga berlaku bagi Manchester United yang lini tengahnya begitu bapuk di musim-musim sebelumnya.

Bagaimana tidak? Man United dihuni oleh gelandang yang dicap fansnya sebagai pemain medioker yang bahkan dijuluki sebagai ‘McFred’ (Scott McTominay dan Fred).

Baca Juga

Namun, performa Setan Merah saat ini perlahan mulai meningkat ke arah yang lebih baik setelah mendatangkan Casemiro dan Christian Eriksen.

Walaupun demikian, Manchester United tampaknya masih mencari gelandang anyar lagi di bursa transfer musim panas mendatang.

Hal ini yang seharusnya membuat Arsenal wajib waspada sebab Manchester United tentu saja juga punya daya pikat kuat merekrut gelandang West Ham United, Declan Rice.

Baca Juga

1. Keberingasan Man United Jadi Alarm buat Arsenal Datangkan Rice

Pemain West Ham United, Declan Rice. Foto: Reuters/Andrew Couldridge.

Declan Rice memang dicap sebagai salah satu pemain hebat sejak menunjukkan penampilan ciamik baik bersama West Ham United maupun Timnas Inggris.

Declan Rice bahkan selalu menjadi pilihan utama pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, di Piala Dunia 2022 lalu bersama Jude Bellingham yang juga tengah naik daun.

Kebrilian pria berusia 24 tahun itu tentu saja menarik minat klub top Eropa, seperti Manchester United, Arsenal, dan Chelsea.

Satu hal yang bisa bikin Arsenal ketar-ketir bisa kehilangan buruan utamanya itu adalah faktor kedatangan Erik ten Hag yang berhasil menyulap Manchester United menjadi salah satu tim yang layak diperhitungkan lagi.

Terlebih lagi, jika Manchester City benar-benar kena sanksi karena kekacauan laporan keuangannya yang bisa membuat klub dikurangi poinnya, Man United tentu saja secara otomatis menjadi penghuni peringkat kedua.

Baca Juga

Terlepas dari hal itu, Manchester United memang baru saja mendatangkan Casemiro yang benar-benar memberikan rasa aman di lini tengah Setan Merah dengan kemampuan berkelasnya itu.

Dengan demikian, menghadirkan Rice ke Old Trafford tentu bakal menambah kesolidan yang membuat Manchester United menjadi salah satu tim yang bakal sulit ditaklukkan.

Baca Juga

Namun, Arsenal mungkin bisa bernapas lega mengingat target utama Manchester United di musim panas mendatang adalah merekrut striker top mengingat Victor Osimhen dan Harry Kane ada dalam radar Setan Merah.

Baik Osimhen dan Kane memiliki harga yang terbilang sangat mahal sehingga Man United pastinya bakal sulit mendatangkan salah satu dari mereka beserta Declan Rice di bursa transfer mendatang secara bersamaan.

Terlebih lagi, Manchester United bakal dijual oleh Keluarga Glazer sehingga sang pemilik pastinya tidak akan berinvestasi lagi saat ini sehingga dana belanja Setan Merah diperkirakan juga terbatas.

Hal ini setidaknya bisa membuat Arsenal harus bisa secepat mungkin mengamankan tanda tangan Declan Rice sebelum Manchester United punya pemilik baru yang siap berinvestasi besar.

Baca Juga

Sumber: Manchester Evening News

Bursa TransferManchester UnitedArsenalWest Ham UnitedDeclan Rice

Berita Terkini