x

Erik ten Hag Bawa Manchester United Keluar dari Goa, Alex Ferguson Ikut Lega

Senin, 6 Februari 2023 18:45 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Subhan Wirawan
Performa Manchester United di bawah Erik ten Hag benar-benar mulai beranjak naik yang membuat Sir Alex Ferguson pun akhirnya lega.

INDOSPORT.COM — Performa Manchester United di bawah Erik ten Hag benar-benar mulai beranjak naik yang membuat Sir Alex Ferguson pun akhirnya lega.

Diketahui bahwa Manchester United sendiri dulunya memang merupakan tim fantastis di bawah didikan Sir Alex Ferguson.

Bahkan, pelatih dengan kebangsaan Skotlandia tersebut menjadi salah satu juru taktik tersukses dalam sejarah Liga Inggris.

Bersama Manchester United, Ferguson pun berhasil mendominasi Liga Inggris selama beberapa tahun yang membuatnya menyumbangkan banyak trofi ke Old Trafford.

Puncaknya ketika Setan Merah mendapatkan julukan ‘Class of 92’ dimana skuad mereka diisi oleh Ryan Giggs, David Beckham, Gary Neville, dan Paul Scholes.

Baca Juga

Total, Alex Ferguson telah menyumbangkan 30 piala untuk Manchester United yang akhirnya membuat nama pelatih tersebut sangat dihormati oleh para penggemar Setan Merah.

Sayangnya, pasca Alex Ferguson meninggalkan Manchester United, performa tim pun bisa dibilang menurun cukup drastis.

Baca Juga

Dari yang dulunya raksasa Liga Inggris menjadi monster ompong yang tidak lagi bisa mendapatkan gelar apapun.

Namun, hal ini pun kini sudah kian membaik dengan Manchester United kini berada di bawah asuhan dari pelatih asal Belanda, Erik ten Hag.

Sehubungan dengan bangkitnya Manchester United di musim ini, dilansir oleh Daily Mail, Alex Ferguson pun turut lega melihatnya.

Baca Juga

1. Mulai Sering Menonton Laga Tandang Manchester United

Mantan Pelatih Manchester United, Sir Alex Fergoson saat saksikan pertandingan

Erik ten Hag berhasil merubah Manchester United dari tim yang tidak dijagokan lagi menjadi salah satu tim yang berbahaya di musim 2022 – 2023.

Tidak hanya itu, mereka bahkan kini masih bisa berkompetisi di Piala Fa dan Carabao Cup yang tentu menjadi kesempatan emas mereka untuk menambah trofi.

Meski terbilang kurang bergengsi, trofi tersebut menjadi bukti nyata kebangkitan The Red Devil yang baru saja puasa gelar selama beberapa tahun kebelakang.

Jika melihat peringkat mereka di Liga Inggris musim ini, mereka juga terbilang tim papan atas yang masih memiliki kesempatan untuk berada di puncak.

Mereka sendiri berada di peringkat tiga klasemen sementara dengan perolehan 42 poin dan hanya dibawah Manchester City dan Arsenal saja.

Baca Juga

Meski begitu, jika melihat dari performa kedua tim tersebut, jalan yang harus dilalui Manchester United untuk kembali merajai Liga Inggris nampaknya akan sangat sulit terjadi di musim ini.

Meski begitu, kebangkitan mereka kali ini berhasil membuat pelatih legendaris mereka, Sir Alex Ferguson kembali antusias mendatangi laga mereka.

Baca Juga

Pasalnya, Ferguson sendiri memang merupakan penonton setia dari Manchester United jika mereka bermain di kendang.

Namun, dengan performa apik mereka belakangan ini, Alex Ferguson terlihat beberapa kali mendatangi laga tandang mereka.

Hal ini pun membuat publik berspekulasi bahwa Alex Ferguson terpukau dengan apa yang berhasil dilakukan penerusnya, Erik ten Hag.

Baca Juga

Sumber: Stretty News, Daily Mail

Manchester UnitedSir Alex FergusonLiga InggrisBerita Liga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini