x

Fans Fanatik Man City, Eks Pentolan Oasis Minta Liga Inggris Ikut Selidiki Chelsea dan MU

Selasa, 7 Februari 2023 20:30 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Subhan Wirawan
Pep Guardiola saat memimpin Manchester City di ajang Piala FA melawan Fulham (05/02/22). (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

INDOSPORT.COM — Kasus besar yang menyeret Manchester City turut mengundang perhatian dari penyanyi Oasis yang mengatakan bahwa Chelsea dan Manchester United perlu diselidiki.

Diketahui bahwa Manchester City sedang tersandung kasus besar mengenai permasalahan finansial mereka.

Pasalnya, mereka tidak melaporkan kondisi finansial tim secara transparent pada pihak Liga Inggris selama sembilan musim berturut-turut.

Terhitung sejak 2009 hingga 2018, Manchester City telah melakukan pelanggaran yang kini membuat nasib mereka berada di ujung tanduk.

Sebenarnya, kasus kali ini telah diinvestigasi oleh pihak Liga Inggris sendiri sejak empat tahun lamanya sebelum akhirnya kini mulai dibuka untuk publik.

Baca Juga

Kasus besar ini pun menuai banyak respon dari masyarakat luas termasuk Liam Gallagher yang merupakan mantan penyanyi dari Oasis.

Diketahui bahwa Liam Gallagher sendiri memang fans Manchester City sejak lama yang membuatnya menyayangkan hal ini.

Baca Juga

Meski begitu, 100 dakwaan yang dijatuhkan kepada Manchester City tersebut nampaknya membuat Liam Gallagher tidak menyukai apa yang dilakukan Liga Inggris.

Menurutnya, Liga Inggris salah atas hal ini dan bahkan melabeli mereka dengan tukang buli dan turut menyeret rival The Citizen, Manchester United dan Chelsea, untuk ikut diinvestigasi.

Sehubungan dengan komentarnya tersebut, Liam Gallagher juga turut memberikan cuitan tajam untuk Liga Inggris dengan menggunakan kata-kata kasar.

Baca Juga

1. Pengeluaran Tak Masuk Akal Chelsea dan Manchester United

Aksi Erling Haaland di laga Liga Inggris antara Manchester City vs Wolves. REUTERS/Phil Noble

Liam Gallagher tidak secara terang-terangan mengatakan bahwa Liga Inggris harus menyelidiki Chelsea dan Manchester United.

Namun, diketahui bahwasannya Gallagher sendiri menyukai cuitan seseorang yang mengatakan hal tersebut yang tentu menjadi sebuah pertanda bahwa dia juga setuju.

Investigasi atas kedua tim tersebut menjurus pada pengeluaran tidak masuk akal yang dilakukan oleh kedua tim tersebut.

Terutama Chelsea yang total pengeluaran mereka di musim ini saja sudah lebih banyak dari pengeluaran semua tim di Liga Spanyol, Liga Jerman, dan Liga Italia.

Tidak hanya itu, dia juga turut memberikan komentarnya terhadap nasib Pep Guardiola yang dikabarkan akan hengkang pada musim panas mendatang.

Baca Juga

Menurutnya, Manchester City belum tentu bersalah dan belum ada kepastian atas hal tersebut dan atas dasar tersebut, ia pun menganggap Guardiola akan tetap berada di Man City.

Diketahui bahwa Manchester City sendiri bisa dijatuhi sanksi yang begitu berat mulai dari pengurangan poin bahkan sampai dikeluarkan dari Liga Inggris.

Baca Juga

Meski begitu, nampaknya ancaman untuk dikeluarkan Liga Inggris tersebut sukar terjadi mengingat bahwa ini adalah hukuman yang sangat berat.

Di sisi lain, Manchester City sendiri sebenarnya punya pasar besar yang ditakutkan akan merugikan Liga Inggris sendiri jika mereka kehilangan tim tersebut.

Namun, jika nantinya pihak Liga Inggris nekat melakukannya, maka bisa dipastikan bahwa akan banyak pemain dan ofisial yang akan meninggalkan Manchester City.

Baca Juga

Sumber: Daily Mail

Manchester UnitedChelseaManchester CityPep GuardiolaLiam GallagherLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini