x

Menang Dramatis di Madura, Leonardo Medina Sanjung Mentalitas Pemain Persis Solo

Selasa, 7 Februari 2023 14:18 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Subhan Wirawan
Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina Arellano, gembira target tiga poin di kandang Madura United bisa tercapai dalam lanjutan pekan 22 Liga 1 22/23.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina Arellano, gembira target tiga poin di kandang Madura United bisa tercapai. Para pemain bereaksi atas kesalahan yang berbuah gol lawan pada laga pekan ke-23 Liga 1 2022/2023.

Dalam pertandingan di Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Senin (6/2/23), kedua tim saling berbalas gol.

Beto Goncalves membawa timnya unggul menit ke-7, sebelum kemudian Persis Solo membalas dua gol lewat gol bunuh diri Novan Setyo menit ke-45 dan Alfath Fathier menit ke-46.

Beto lagi-lagi membobol gawang mantan klubnya menit ke-67 untuk menjadikan kedudukan jadi berimbang 2-2. Novan membayar hutang dengan memberikan assist ciamik untuk gol kedua Beto.

Saat laga seperti akan bubar 2-2, Persis Solo membuat kejutan. Tendangan bebas Alexis Messidoro pada menit ke-90+7, salah dibaca kiper Madura United, Miswar Saputra, hingga berbuah gol ketiga untuk Laskar Sambernyawa.

Baca Juga

Gol Alexis Messidoro benar-benar disambut suka cita oleh pemain dan ofisial Persis Solo. Dua kali kesalahan yang berbuah gol dari kaki dan kepala Beto mampu dibayar tuntas skuat Persis Solo.

"Ini laga paling sulit yang pernah saya jalani, karena Madura adalah tim yang sangat baik dan sore ini juga bermain baik,"

Baca Juga

"Kita sempat memiliki beberapa kendala sebelum akhirnya bisa tampil seperti yang saya inginkan," kata Leonardo Medina usai pertandingan.

Leonardo Medina tak memungkiri bahwa gol Madura United tercipta karena ada kesalahan dalam penjagaan. Dua kali Beto bisa berdiri bebas di depan gawang yang dikawal Gianluca Pandeynuwu.

Selain itu, beberapa kesalahan passing memberi peluang bagi Madura United untuk mencetak gol. Untung saja Lulinha dkk. tak bisa menyelesaikan peluang dengan lebih tenang.

Baca Juga

1. Persis Mampu Perbaiki Kesalahan

Selebrasi para pemain Persis Solo usai menceta gol ke gawang Madura United di laga BRI Liga 1. (Foto: Persis Solo)

Terkait hal itu, Leonardo menganggap setiap kesalahan yang dilakukan pemain merupakan upaya untuk bisa menjalankan gaya bermain sesuai instruksi pelatih.

"Tentu bagi kami mungkin akan ada kesalahan lagi dan itu hal normal, karena gaya bermain kami menuntut tim untuk bisa menguasai bola dan itu risiko yang harus kita hadapi," tutur Leonardo.

"Kesalahan adalah hal normal dan yang paling penting kami bisa bereaksi atas kesalahan itu. Itu yang kita lakukan dalam pertandingan ini,"

"Kita membuat kesalahan, kemudian melakukan reaksi atas kesalahan tersebut," imbuh Leonardo.

Leonardo sangat puas dengan raihan tiga poin di Madura. Sejak awal menyeberangi Jembatan Suramadu, Laskar Sambernyawa sudah memasang target tiga poin.

Baca Juga

Persis Solo ingin mencari tiga poin yang hilang setelah laga sebelumnya dikalahkan Bhayangkara FC 1-3 di Sleman.

"Kami datang untuk menang dan kami bersyukur dengan hasil yang kami raih. Awalnya tim sempat ada kendala, tapi kemudian mereka tetap kerja keras dan menang," ungkap Leonardo.

Baca Juga

Berkat kemenangan ini, Persis Solo untuk kali pertama bisa masuk sepuluh besar dalam klasemen sementara Liga 1 2022/2023.

Persis Solo nangkring di peringkat sembilan dengan mengoleksi 28 poin dari 23 pertandingan.

Namun, posisinya sangat rentan digeser klub-klub lain, seperti Persita Tangerang, Persikabo 1973 hingga Arema FC yang baru bermain 20 hingga 21 pertandingan.

Setelah ini, Persis Solo akan menghadapi laga berat melawan Borneo FC pada laga pekan ke-24 Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada 12 Februari 2023.

Baca Juga
Persis SoloMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1Leonardo Medina Arellano

Berita Terkini