x

Kejutan! Manchester United Sudah Ancang-ancang Beli Osimhen, Siap Pecahkan Rekor Transfer Chelsea

Selasa, 7 Februari 2023 12:16 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, sudah ancang-ancang beli striker Napoli, Victor Osimhen, hingga siap pecahkan rekor transfer Chelsea.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, sudah ancang-ancang beli striker Napoli, Victor Osimhen, hingga siap pecahkan rekor transfer Chelsea.

Menariknya, raksasa Liga Inggris, Manchester United, siap merogoh kocek besar dan siap memecahkan rekor transfer Chelsea kala membeli Enzo Fernandez.

Setan Merah tentu masih berusaha memperkuat skuadnya, terutama untuk musim depan, setelah hanya merekrut tiga pemain dengan status pinjaman saja di bursa transfer musim dingin.

Tiga rekrutan teranyar Erik ten Hag itu adalah Jack Butland, Wout Weghorst, dan Marcel Sabitzer yang bakal jadi amunisi tambahan Man United untuk mengarungi sisa musim 2022/2023 ini.

Manchester United merekrut Jack Butland guna menambal penjaga gawang pelapis David De Gea setelah Martin Dubravka yang dipinjam dari Newcastle United dipanggil pulang oleh sang pemilik klub.

Baca Juga

Wout Weghorst sendiri hadir untuk menambal celah di pos penyerang tengah mengingat Setan Merah hanya menyisakan Anthony Martial yang berkaki kaca saja setelah hengkangnya Cristiano Ronaldo.

Sementara itu, Man United juga sat-set merekrut Marcel Sabitzer dari Bayern Munchen seusai Setan Merah kekurangan stok gelandang senior.

Baca Juga

Ya, Christian Eriksen dirundung cedera setelah menerima tekel keras dari Andy Carroll di Piala FA lawan Reading dan Scott McTominay juga harus menepi karena cedera.

Dengan demikian, tiga pemain anyar dengan status pinjaman tersebut diharapkan untuk bisa berkontribusi dalam perjalanan Manchester United untuk setidaknya finis empat besar terlebih dahulu musim ini.

Sementara itu, Manchester United nyatanya juga sudah ancang-ancang untuk membeli striker Napoli, Victor Osimhen, yang mana Setan Merah juga sudah siap memecahkan rekor transfer Chelsea.

Baca Juga

1. Siapkan Uang Hampir Rp2 Triliun demi Tebus Osimhen

Selebrasi Victor Osimhen saat mencetak gol di laga Liga Italia antara Salernitana vs Napoli. REUTERS/Ciro De Luca

Manchester United dilaporkan tengah ancang-ancang untuk membakar segepok duit senilai 107 juta poundsterling atau sekitar Rp1,95 triliun rupiah demi menebus bomber Napoli, Victor Osimhen.

Jika langkah perekrutan itu berhasil, Manchester United jelas bakal memecahkan rekor transfer di Liga Inggris yang saat ini baru saja dipegang oleh Chelsea.

Ya, The Blues menggelontorkan 106,8 juta poundsterling atau sekitar 1,9 triliun rupiah guna memboyong Enzo Fernandez dari Benfica pada detik-detik terakhir bursa transfer Januari 2023 lalu.

Di sisi lain, Osimhen sendiri memang tengah membuat Manchester United ngebet untuk menyeret striker asal Nigeria itu ke Old Trafford setelah menunjukkan penampilan impresif bersama Napoli.

Victor Osimhen sendiri saat ini mengukuhkan diri menjadi top skor Liga Italia dengan 16 gol yang mana pria berusia 24 tahun itu mencetak dua gol dalam kemenagan Partenopei atas Spezia pada Minggu (05/02/2023) lalu.

Baca Juga

La Gazetta dello Sport menyebutkan bahwa Napoli percaya Setan Merah mampu memenuhi harga yang diminta senilai 107 juta poundsterling.

Terlebih lagi, Osimhen juga merupakan salah satu striker top saat ini apalagi dirinya mencetak gol kelas dunia di laga kemenangan Partenopei atas AS Roma dengan skor 2-1 pada Senin (30/01/2023) lalu.

Baca Juga

Selain itu, Setan Merah juga dikabarkan bakal melepas Anthony Martial di bursa transfer musim panas mendatang setelah gagal tampil mengesankan lagi di musim 2022/2023 saat ini.

Hal ini tentu bakal membuat Erik ten Hag tanpa diperkuat striker mematikan dengan naluri membunuh sehingga Victor Osimhen jelas bakal menjadi pengganti ideal Martial di bursa transfer musim panas nanti.

Namun, Manchester United perlu berhati-hati sebab Chelsea juga dikabarkan siap memeriahkan perburan tanda tangan Osimhen di bursa transfer musim panas mendatang.

Hal itu tak lepas dari situasi Chelsea yang masih mengandalkan Kai Havertz sebagai false 9 di pos penyerang tengah sehingga The Blues pastinya juga perlu striker anyar di bursa transfer musim panas mendatang.

Baca Juga

Sumber: Dailly Mail 

Bursa TransferManchester UnitedChelseaNapoliVictor Osimhen

Berita Terkini