x

Sempat Hilang Saat Gempa Dahsyat di Turki, Eks Chelsea Ditemukan Selamat

Selasa, 7 Februari 2023 10:08 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
Eks pemain Chelsea, Christian Atsu yang sebelumnya sempat hilang, kini ditemukan saat gempa dahsyat melanda Turki.

INDOSPORT.COM – Eks pemain Chelsea, Christian Atsu yang sebelumnya sempat hilang, kini ditemukan saat gempa dahsyat melanda Turki.

Turki tengah diguncang gempa dahsyat dengan kekuatan 7,8 skala richter (SR) pada Senin (06/02/23) yang menyebabkan kerusakan parah di beberapa wilayah.

Bencana dahsyat yang meluluhlantahkan beberapa wilayah di Turki itu telah menelan banyak korban jiwa. Menurut laporan dari BBC, lebih dari 2.000 orang terenggut nyawanya.

Sementara itu, saat terjadinya gempa, pertandingan Liga Turki tengah berlangsung. Yakni laga yang mempertemukan Hatayspor vs Kasimpasa.

Beberapa jam setelahnya, gempa terdahsyat di Turki dan Suriah selama 80 tahun terakhir ini terjadi dan meruntuhkan bangunan-bangunan besar dan vital.

Baca Juga

Sementara itu, mantan pemain Chelsea dan Newcastle, Christian Atsu yang turut membela Hatayspor sempat dinyatakan hilang di antara reruntuhan bangunan.

“Christian Atsu dan Direktur Olahraga Klub, Taner Savut masih berada di bawah reruntuhan,” ungkap juru bicara Hatayspor, melansir ESPN.

Baca Juga

Usai hilang beberapa saat, mantan pemain Chelsea itu telah ditemukan dan langsung dilarikan ke rumah sakit, sebagaimana dilaporkan jurnalis olahraga, Saddick Adams.

“Saya berkomunikasi dengan managemen Christian Atsu, rekan satu timnya juga mengonfirmasi Atsu telah ditemukan dan dibawa ke rumah sakit,” kata Saddick Adams.

“Kami menantikan pernyataan resmi dari klub secepatnya. Kami selalu berdoa untuknya (Atsu). Percaya Tuhan akan menyelamatkannya,” sambungnya.

Baca Juga

1. Christian Atsu Eks Pemain Liga Inggris

Christian Atsu (kiri) dan Moussa Sissoko (kanan) dalam laga Tottenham Hotspur 0-1 Newcastle United di Liga Inggris 2019-20, Minggu (25/08/19).

Seperti diketahui, Christian Atsu merupakan pesepak bola asal Ghana yang berposisi sebagai gelandang dan telah malang melintang di kompetisi Liga Inggris.

Kariernya di Liga Inggris dimulai saat bergabung dengan Chelsea sejak 2013 silam. Ia juga sempat dipinjamkan ke klub Eridivisie Vitesse untuk mendapatkan menit bermain.

Satu bulan setelah bergabung dengan Chelsea, Christian Atsu lantas dipinjamkan ke Vitesse pada Oktober 2023. Ia telah mengoleksi lima gol dari 30 pertandingan.

Kala masih memiliki kontrak dengan Chelsea, Christian Atsu banyak dipinjamkan ke beberapa klub Liga Inggris. Pemain timnas Ghana itu akhirnya berlabuh ke Newcastle United.

Meski tak memiliki waktu bermain di Chelsea, kabar hilangnya Christian Atsu lantas membuat klub dengan julukan The Blues itu turut berduka cita. Sebagaimana dilansir dari akun resmi Twitter.

Baca Juga

“Kami selalu berdoa untukmu, Christian Atsu,” tulis akun Twitter resmi Chelsea.

Sementara itu, meski tak gemilang bersama Chelsea, Atsu berlabuh ke Newcastle dan menciptakan beberapa permainan luar biasa yang berhasil mengangkat kariernya.

Baca Juga

Bersama Newcastle, nama Christian Atsu semakin dikenal penggemar sepak bola Liga Inggris. Ia telah mengoleksi delapan gol, 10 assist dari 121 penampilan.

Usai gemilang bersama Newcastle, Atsu sempat bermain di Liga Arab Saudi bersama Al-Raed hingga akhirnya bergabung dengan Hatayspor pada September 2022 dengan status bebas transfer.

Mirisnya, sebelum kejadian gempa bumi yang meluluhlantahkan Turki, Christian Atsu menjadi penyelamat timnya dari kekalahan dengan mencetak gol semata wayang Hatayspor pada menit ke-90+7.

Baca Juga

Sumber: Twitter, ESPN

ChelseaNewcastle UnitedTurkiLiga TurkiBola Internasional

Berita Terkini