x

Berada di Akhir Masa Kejayaannya di Chelsea, 3 Klub Liga Inggris Calon Pelabuhan Mason Mount

Minggu, 5 Februari 2023 18:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Mason Mount melepaskan tendangan di laga Leeds United vs Chelsea (21/08/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM – Mason Mount berada di akhir masa kejayaannya bersama Chelsea. Ini tiga klub Liga Inggris (Premier League) yang berpotensi menjadi calon pelabuhan barunya.

Kerja sama antara Chelsea dengan Mount menemui babak akhir, setelah kedua pihak belum sepakat membicarakan mengenai perpanjangan kontrak.

Sejatinya, pihak The Blues, julukan Chelsea, telah memberikan proposal perpanjangan kontrak kepada pemain berusia 24 tahun tersebut.

Akan tetapi, proposal dari Chelsea malah ditolak mentah-mentah olehnya, yang merasa klub asal London Barat itu belum memenuhi permintaannya.

Beredar laporan bahwa Mount sendiri meminta kenaikan gaji hingga 300 ribu poundsterling (Rp5,4 miliar) per pekannya seperti yang didapatkan pemain lainnya.

Baca Juga

Namun pemilik baru Chelsea, Todd Boehly, ingin menerapkan batas gaji dan menggunakan bonus penampilan untuk membayar para pemainnya seperti halnya para pemain baru lainnya.

Hal ini ditolak oleh pihak Mason Mount yang merasa dirinya pantas mendapatkan bayaran lebih, mengingat statusnya sebagai pemain akademi dan pemain vital.

Baca Juga

Karenanya, Daily Mail mengklaim bahwa perpanjangan kontrak Mount pun menemui jalan buntu. Ada kemungkinan Chelsea tak akan memperpanjang kontraknya yang akan habis pada 2024.

Apalagi bila melihat performanya belakangan ini yang melempem, ditambah kehadiran beberapa pemain baru yang berposisi sama dengannya, seperti Joao Felix, Mykhaylo Mudryk, dan Enzo Fernandez.

Alhasil, kebersamaan Chelsea dan Mason Mount pun menemui babak akhir. Meski begitu, ia tak perlu panik karena ada tiga klub Liga Inggris yang kemungkinan akan mencomotnya di musim panas nanti. Siapa saja mereka?

Baca Juga

1. Tim yang Tengah Berbenah

Mason Mount saat laga Liga Inggris antara Aston Villa vs Chelsea

1. Newcastle United

Newcastle United diyakini akan menjadi pelabuhan baru Mason Mount jika Chelsea memutuskan menjualnya setahun sebelum kontraknya pada 2024 berakhir.

Bukan rahasia lagi jika Newcastle begitu tertarik pada bakat-bakat muda yang ada di kubu Chelsea. Sebelumnya, klub berjuluk The Magpies itu tertarik kepada Christian Pulisic.

Selain Pulisic, Newcastle juga menaruh minat terhadap Conor Gallagher yang juga merupakan pemain yang berposisi sama dengan Mount.

Jika Mount berada di daftar jual Chelsea pada musim panas 2023 nanti, maka besar kemungkinan Newcastle akan mencomotnya.

Pasalnya, Newcastle membutuhkan gelandang anyar sepeninggal Jonjo Shelvey dan membutuhkan pemain muda dengan pengalaman segudang bermental juara seperti Mason Mount.

Baca Juga

2. Everton

Everton menjadi salah satu tim yang gemar mengkoleksi dan mengandalkan bakat muda Inggris, sehingga Mason Mount bisa menjadi target selanjutnya.

Kemungkinan Everton menargetkan Mount pun cukup besar. Pasalnya, tim berjuluk The Toffees ini membutuhkan gelandang serang baru.

Baca Juga

Hal ini tampak dari keinginan Everton merekrut Conor Gallagher di Januari 2023 lalu dengan mahar fantastis, yakni 45 juta poundsterling (Rp818 miliar) yang kemudian ditolak oleh sang pemain.

Dengan ditaruhnya Mount di daftar jual, Everton pun akan mencoba mencomotnya dengan tawaran fantastis yang kemungkinan tak bisa ditolak Chelsea.

Apalagi Everton baru saja menjual Anthony Gordon dan tengah berbenah menyambut musim depan. Angka 50 juta poundsterling (Rp909 miliar) pun tentu mudah dilepaskan oleh The Toffees.

Baca Juga

2. Rival Chelsea

Mason Mount, pemain Chelsea. Foto: REUTERS/David Klein

3. Liverpool

Jika tak ingin bergabung dengan tim yang dirasa statusnya jauh dari Chelsea, Mason Mount pun bisa memilih berlabuh ke rival klubnya itu, Liverpool.

Pasalnya, muncul laporan bahwa Liverpool juga menargetkan Mount sebagai gelandang barunya untuk meregenerasi lini tengah.

Saat ini, lini tengah Liverpool membutuhkan regenerasi besar-besaran seiring menuanya dan mudah cederanya beberapa pilar.

Mount dianggap pilihan tepat karena berusia muda dan jarang mendapat cedera. Ia dirasa bisa menjadi penerus Jordan Henderson yang menua.

Secara harga, Liverpool dirasa tak keberatan mengeluarkan dana minimal 50 juta poundsterling untuk Mount karena statusnya sebagai Homegrown Player.

Angka tersebut pun jauh lebih murah ketimbang gelandang incaran Liverpool lainnya seperti Jude Bellingham yang dipatok di harga 150 juta euro (Rp2,4 triliun) oleh Borussia Dortmund.

LiverpoolChelseaEvertonNewcastle UnitedLiga InggrisMason MountOne Football

Berita Terkini