x

Terbuang dari Skuad Liga Champions Chelsea, Aubameyang Langsung Diminati 3 Klub Besar Eropa

Minggu, 5 Februari 2023 16:00 WIB
Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Prio Hari Kristanto
Pemain Chelsea, Pierre-Emerick Aubameyang, tersingkir dari daftar skuad untuk bermain di Liga Champions, dan 3 klub besar Eropa tancap gas tertarik membajaknya.

INDOSPORT.COM – Pemain Chelsea, Pierre-Emerick Aubameyang tersingkir dari daftar skuad untuk bermain di Liga Champions, dan 3 klub besar Eropa tancap gas tertarik membajaknya.

Aubameyang sudah dipastikan tidak akan membela Chelsea di babak 16 besar Liga Champions musim ini, sehingga Barcelona, AC Milan, dan Atletico Madrid berminat untuk mendatangkannya pada bursa transfer.

Ketiga klub besar Eropa itu dilaporkan sportsmole telah membahas kemungkinan kepindahan musim panas untuk striker Chelsea yang tengah jadi pesakitan, Pierre-Emerick Aubameyang.

Pemain asal Gabon ini tengah mengalami masa-masa sulit di Stamford Bridge markas Chelsea. Ia mencapai titik terendah awal pekan ini, karena dikeluarkan dari skuad Liga Champions The Blues di babak gugur.

Pelatih Chelsea, Graham Potter ingin memasukkan sebanyak mungkin pemain yang baru didatangkan The Blues pada bursa transfer Januari ke dalam daftar.

Baca Juga

Aubameyang adalah pemain bintang yang disayangkan tidak didaftarkan ke dalam skuad, bersama bek baru Chelsea, Benoit Badiashile.

Namun, penyerang yang masa depannya dipertanyakan, seperti Hakim Ziyech dan Christian Pulisic masuk daftar skuad, saat Chelsea bersiap menghadapi Borussia Dortmund di babak 16 besar.

Baca Juga

Setelah kesulitan menembus Starting XI Chelsea sejak kedatangannya dari Barcelona pada bursa transfer musim panas lalu, Aubameyang diperkirakan akan meninggalkan Stamford Bridge.

Klub lama Aubameyang, Barcelona berniat membawa pemain berusia 33 tahun itu kembali ke Camp Nou pada bursa transfer Januari, tetapi karena masalah keuangan yang terus berlanjut membuat kesepakatan tidak tercapai.

Sekarang, Daily Mail mengklaim jika Barcelona telah kembali berminat mendatangkan Aubameyang, selain dua tim yakni Milan dan Atletico Madrid yang mengincarnya pada bursa transfer musim panas nanti.

Baca Juga

1. Alasan Graham Potter Coret Aubameyang

Ekspresi kecewa Graham Potter di laga Manchester City vs Chelsea (10/11/22). (Foto: REUTERS/Craig Brough)

Atletico Madrid dan AC Milan pernah dibela Aubameyang dan kedua tim saat ini tertarik untuk mengontrak mantan pemain Arsenal itu.

Rojiblancos dan Rossoneri sebenarnya juga mengincar Aubameyang pada bursa transfer Januari, tetapi transfer itu batal terwujud.  

Kontrak Aubameyang di Stamford Bridge sekarang tersisa 18 bulan lagi dan diperkirakan ia akan pindah pada bursa transfer musim panas ini mengingat Chelsea memiliki banyak pemain muda potensial.

Pelatih Chelsea, Graham Potter, yakin keputusannya tidak memasukan Aubameyang ke daftar skuad Liga Champions sudah tepat untuk kemajuan klub.

Potter bersikukuh jika pemain berusia 33 tahun itu tidak melakukan kesalahan, tetapi harus menjadi nama yang tidak beruntung karena tak masuk skuad Liga Champions.

Baca Juga

“Saya tidak berpikir itu akan sulit karena Pierre adalah seorang profesional dan tentu saja, saya mengerti dia akan kecewa. Itu adalah keputusan yang sulit, keputusan yang sulit. semuanya," kata Potter.

“Pierre sangat disayangkan dan dia akan berjuang untuk tempatnya selama sisa musim ini. Dia berlatih hari ini (Jumat), dia berlatih dengan sangat baik dan dia mendapat libur akhir pekan sehingga kami dapat melaporkannya pada hari Senin,” ujarnya.

Baca Juga

Potter mengklaim keputusannya mencoret Aubameyang dari daftar skuad Liga Champions sudah melaui pembicaraan dengan sang pemain terlebih dahulu.

Mantan pelatih Brighton Hove and Albion ini mengaku benar-benar keputusan yang sulit mencoret Aubameyang karena tidak ada hal buruk pada sosok pemain asal Gabon itu.

"Sulit (memberi tahu) karena saya berempati jadi memahami kekecewaannya tetapi saya memiliki tanggung jawab membuat keputusan sulit ini. Dia menjadi pemain top bagi kami. Semuanya diperebutkan (posisi). Dia harus terus berusaha” ujar pelatih Chelsea, Graham Potter terkait nasib Pierre-Emerick Aubameyang.

Baca Juga

Sumber: Sportsmole

Bursa TransferAtletico MadridChelseaBarcelonaLiga ChampionsAC MilanPierre-Emerick AubameyangGraham Potter

Berita Terkini