x

Butuh Gelandang Bertahan Baru, Manchester United Kembali Goda Incaran Arsenal dan Chelsea

Rabu, 8 Februari 2023 05:07 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Raksasa Liga Inggris, Manchester United disebut makin serius untuk mendatangkan gelandang timnas Inggris, Declan Rice., di bursa transfer musim panas 2023. Foto: REUTERS/Peter Nicholls

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris, Manchester United disebut makin serius untuk mendatangkan gelandang timnas Inggris, Declan Rice., di bursa transfer musim panas 2023.

Belakangan, Manchester United perlu mencari gelandang bertahan baru untuk mengisi posisi double pivot.

Hanya satu gelandang bertahan yang dimiliki Manchester United, yaitu Casemiro yang belakangan berhasil didatangkan dari Real Madrid.

Selain Casemiro, Manchester United sebenarnya berniat mendatangkan gelandang bertahan asal Belanda, Frenkie de Jong yang cukup lama bermain di Barcelona.

Hanya saja, transfer De Jong tak juga terjadi, meskipun pelatih Manchester United, Erik ten Hag berkali-kali mengajukan tawaran.

Baca Juga

De Jong sendiri belakangan menjadi salah satu pemain yang memiliki karakter sesuai dengan apa yang dimainkan oleh Erik ten Hag.

Kegagalan mendatangkan pemain timnas Belanda ini membuat Manchester United kemudian mencoba mencari target lain.

Baca Juga

Target lain yang dimaksud oleh Goal adalah gelandang West Ham United, Declan Rice yang belakangan ingin hengkang ke klub lain.

Hanya saja, Manchester United akan bersaing dengan beberapa klub Liga Inggris, seperti Arsenal dan Chelsea yang beberapa waktu lalu disebut akan memberikan tawaran.

Kabarnya, West Ham United akan melepas Declan Rice di kisaran harga 120 juta pound yang akan sulit dipenuhi oleh Arsenal dan Chelsea.

Baca Juga

1. Rice Sebagai Alternatif De Jong

Declan Rice

Hanya saja, usai tawaran Manchester United untuk Frenkie de Jong ditolak, Declan Rice disebut kembali masuk daftar.

Hal ini sebenarnya sempat dibahas oleh pelatih West Ham United, David Moyes yang mengaku akan memberikan kesempatan Declan Rice untuk berkembang.

“Tak ada yang akan meragukan Declan Rice dan akan menjadi rekor transfer untuk Liga Inggris dan pemain asal Inggris,” ujar Moyes.

“Ada banyak pihak yang membicarakan soal transfer ini dan saya pikir Declan Rice akan melihat apa yang akan terjadi ke depan,” imbuhnya.

Goal sendiri menyebut bahwa Manchester United akan jadi salah satu klub yang berpeluang mendatangkan Declan Rice.

Baca Juga

Sementara, untuk mengisi lini tengah, The Red Devils mendatangkan Marcel Sabitzer yang akan mengambil peran.

Sabitzer sendiri didatangkan Manchester United dengan status pinjaman dari Bayern Munchen tanpa status permanen.

Kondisi ini membuat Manchester United disinyalir akan mendatangkan gelandang bertahan favoritnya di bursa transfer musim panas 2023.

Hal ini dilakukan agar Casemiro mendapatkan pelapis yang sesuai dan bisa dirotasi sewaktu-waktu dengan pemain berkekuatan serupa. Kedalaman skuad bisa menjadi penentu sukses sebuah klub untuk bisa menjuarai kompetisi panjang seperti Liga Inggris.

Hanya saja, Manchester United juga berpeluang menduetkan Casemiro dengan Declan Rice jika kesepakatan tercapai di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedChelseaArsenalWest Ham UnitedLiga InggrisDeclan RiceBerita Bursa Transfer

Berita Terkini