x

Jelang Lecce vs Roma, Jose Mourinho Malah Sibuk Tikung Gelandang Liverpool dari Tottenham

Sabtu, 11 Februari 2023 13:39 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Pelatih I Giallorossi, Jose Mourinho, justru sibuk menikung gelandang Liverpool dari Tottenham, menjelang pertandingan Liga Italia (Serie A) antara Lecce vs Roma.

INDOSPORT.COM – Pelatih I Giallorossi, Jose Mourinho, justru sibuk menikung gelandang Liverpool dari Tottenham, menjelang pertandingan Liga Italia (Serie A) antara Lecce vs Roma.

Jose Mourinho akan melakoni pertandingan Liga Italia 2022-2023 antara Lecce vs Roma, yang berlangsung di Stadion Comunale Via del Mare, Minggu (12/02/23) pukul 00.00 WIB.

Duel yang mempertemukan antara Lecce vs Roma dalam pekan ke-22 Liga Italia 2022-2023, menjadi pertandingan yang sangat menentukan bagi tim besutan Jose Mourinho.

Hal tersebut dikarenakan posisi AS Roma di peringkat 3 klasemen sementara Liga Italia baru saja digusur oleh AC Milan.

Sehingga, AS Roma wajib memenangkan pertandingan melawan Lecce jika ingin kembali menempati peringkat 3 klasemen Liga Italia.

Baca Juga

Sekaligus bersaing dengan Inter Milan untuk mengancam takhta puncak klasemen Liga Italia musim ini, yang diduduki oleh Napoli.

I Giallorossi, julukan AS Roma, berada di atas kertas untuk menang, meskipun mereka akan tampil di hadapan pendukung Lecce.

Baca Juga

Pasalnya, anak asuh Jose Mourinho memiliki modal yang lebih baik ketimbang Lecce jika menilik pada lima pertandingan terakhirnya yang dilakoni keduanya.

AS Roma mampu membukukan tiga kemenangan dan menelan dua kekalahan. Sedangkan Lecce baru memetic 1 kemenangan saja dari lima laga terakhir.

Kendati demikian, Jose Mourinho malah sibuk rebutan dengan Tottenham untuk mendatangkan gelandang Liverpool, menjelang pertandingan Liga Italia 2022-2023 antara Lecce vs Roma.

Baca Juga

1. Mourinho Berniat Gondol Naby Keita

Aksi Jose Mourinho di laga AS Roma vs Leicester City (06/05/22). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

Masalah yang dialami oleh AS Roma dengan Nicolo Zaniolo menuntut Jose Mourinho untuk mencari gelandang baru pada bursa transfer musim panas.

Salah satu nama yang muncul dalam daftar belanja paling atas milik AS Roma adalah gelandang Liverpool, Naby Keita.

Naby Keita sendiri merupakan gelandang Liverpool yang mulai ditepikan oleh Jurgen Klopp setelah mengalami cedera beberapa bulan lalu.

Hingga saat ini Liverpool juga belum memperpanjang kontrak Naby Keita yang akan berakhir pada 30 Juni 2023 mendatang.

Sehingga, Naby Keita berpeluang sangat besar untuk hengkang dari Liverpool, mengingat persaingan lini tengah The Reds sangat ketat.

Baca Juga

Dilansir dari AS Roma News It, Jose Mourinho ingin mengalahkan Tottenham Hotspur dalam perburuan mendapatkan tanda tangan Naby Keita dari Liverpool.

Sebelumnya, Tottenham memang telah dilaporkan melakukan kontak dengan Naby Keita, agen, dan lingkungan terdekatnya.

Baca Juga

Namun, langkah tersebut tidak akan mudah karena Jose Mourinho sangat tertarik dengan Naby Keita. Bahkan, Mourinho sudah melakukan pembicaraan dengan Direktur Olahraga AS Roma, Tiago Pinto.

“Mourinho, yang telah menangani Roma selama beberapa musim, kini sibuk bekerja sama dengan direktur olahraga klub, Tiago Pinto, untuk mendatangkan bala bantuan.”

“Naby Keita menjadi salah satu nama yang cocok dengan profil tipe pemain yang dicari manajer asal Portugal itu,” tulis laporan yang dikutip dari AS Roma News It via To The Lane and Back.

Baca Juga

Sumber: AS Roma News It

LiverpoolJose MourinhoSerie A ItaliaTottenham HotspurAS RomaLecceLiga ItaliaNaby KeitaBerita Liga Italia

Berita Terkini