x

Cetak Gol ke Gawang Leeds United, Erik ten Hag Ungkap Pesan Rahasia untuk Garnacho

Senin, 13 Februari 2023 15:36 WIB
Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Juni Adi
Alejandro Garnacho, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Craig Brough

INDOSPORT.COM – Manchester United kembali dalam jalur kemenangan usai melibas Leeds United 2-0 di ajang Liga Inggris (Premier League) tadi malam, Alejandro Garnacho berhasil mencetak gol pada laga ini.

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag mengungkapkan jika memberi pesan rahasia kepada pemain mudanya Alejandro Garnacho sebelum pemain asal Argentina itu dimasukan pada babak kedua.

Dalam laga tersebut, Alejandro Garnacho dimasukan Erik ten Hag pada menit 61 usai menggantikan Jadon Sancho yang ditarik ke luar.

Alejandro Garnacho hanya membutuhkan waktu 24 menit di lapangan untuk dapat membobol gawang Leeds United yang dijaga Illan Meslier.

Gol yang dicetak Alejandro Garnacho merupakan gol penutup, setelah sebelumnya gol pertama dicetak oleh Marcus Rashford.

Baca Juga

Pertandingan antara Leeds United vs Manchester United itu dilangsungkan di Stadion Elland Road markas dari Leeds United.

Tentunya kemenangan ini menjadi penting bagi Manchester United karena dapat memperbaiki posisinya di papan atas klasemen Liga Inggris.

Baca Juga

Sementara itu, sebalinkya untuk Leeds United yang semakin terpuruk di papan bawah klasemen Liga Inggris hanya terpaut satu poin dari zona degradasi.

Kemenangan ini menjadi modal beerharga Manchester United yang akan menghadapi tim kuat Liga Spanyol, Barcelona pada tengah pekan ini dalam ajang Liga Europa.

Selain itu, berhasilnya Alejandro Garnacho mencetak gol pada laga melawan Leeds United tidak bisa dilepaskan dari peran Pelatih Manchester United, Erik ten Hag yang memberi pesan rahasia sebelum memasukan pemain berusia 18 tahun itu.

Baca Juga

1. Begini Pesan Erik ten Hag ke Garnacho Hingga Bisa Cetak Gol

Alejandro Garnacho, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Craig Brough

Erik ten Hag melakukan strategi jitu saat Manchester United berhasil mengalahkan Leeds United dengan skor 2-0 tadi malam.

Hal ini dikarenakan sepanjang pertandingan tersebut, Manchester United kesulitan untuk mencetak gol meski mendominasi pertandingan.

Setelah hampir 79 menit tanpa gol, Marcus Rashford di menit 80 memecah kebuntuan untuk mencetak gol pertama Manchester United disusul lima menit berselang Alejandro Garnacho mencetak gol.

Beberapa menit sebelum gol pertama tersebut, Erik ten Hag melakukan beberapa perubahan pemain untuk Manchester United, salah satu perubahan terbaiknya adalah memasukkan Garnacho.

Sebelum memasukan wonderkid asal Argentina itu, Erik ten Hag mengaku memberikan pesan rahasia kepada Garnacho saat berada di pinggir lapangan.

Baca Juga

Garnacho masuk dalam pertandingan tersebut dari bangku cadangan dan memastikan kemenangan 2-0 untuk Manchester United di Elland Road.

Gol tersebut merupakan gol pertama Garnacho usai terakhir kali mencetaknya pada kemenangan di menit akhir saat melawan Fulham pada 13 November lalu.

Baca Juga

Erik ten Hag mengaku senang dengan gol yang dicetak Garnacho karena membantu Manchester United mengunci kemenangan, selain itu, pelatih asal Belanda itu memberikan pesan rahasia begini ke Garnacho sebelum dimasukan.

“Saya berbicara dengannya tentang itu dan tentang mengambil tanggung jawab, Garnacho memiliki peluang tetapi dia berada di posisi yang tepat, tim memberinya bola,” kata ten Hag dilansir dari manchestereveningnews.

“Begitu dia ada di level kami, Anda harus mencetak gol. Oke, tidak setiap peluang bisa menjadi gol tetapi dari dua, satu harus menjadi gol. Itu adalah mengambil tanggung jawab," imbuhnya.

Baca Juga

Sumber: manchestereveningnews

Manchester UnitedLeeds UnitedLiga InggrisErik ten HagAlejandro Garnacho Ferreyra

Berita Terkini