x

Jelang Milan vs Tottenham di Liga Champions, Pioli Cuma Berharap Magis Olivier Giroud

Senin, 13 Februari 2023 14:10 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Rossoneri, Stefano Pioli, percayakan Olivier Giroud jadi tulang punggung lagi jelang laga 16 besar Liga Champions antara Milan vs Tottenham.

INDOSPORT.COM – Pelatih Rossoneri, Stefano Pioli, percayakan Olivier Giroud jadi tulang punggung lagi jelang laga 16 besar Liga Champions antara Milan vs Tottenham.

Raksasa Liga Italia, AC Milan, tengah berjuang keras untuk bisa kembali melanjutan rentetan kemenangannya.

Rossoneri saat ini hanya berhasil menang dua kali saja di dari sembilan laga terakhir sejak berakhirnya Piala Dunia 2022 lalu.

Hal itu tentu saja bukan catatan baik bagi AC Milan saat ini di tengah statusnya sebagai pemenang scudetto musim 2021/2022 lalu.

Untung saja, AC Milan mampu mengakhiri paceklik kemenangan di laga lanjutan Liga Italia kontra Torino yang mana Tim Merah Hitam menang tipis 1-0.

Baca Juga

Olivier Giroud menjadi pahlawan kemenangan di laga tersebut lewat gol semata wayangnya pada menit ke-62 yang mampu menyelamatkan Rossoneri dari hasil negatif.

Pasalnya, Milan berada dalam rentetan empat kali kekalahan beruntun melawan Inter Milan (2x), Lazio, dan Sassuolo sebelum laga melawan Il Toro.

Baca Juga

Untuk sementara ini, AC Milan mau tak mau harus merelakan misinya mempertahankan scudetto mengingat mereka terpaut 18 poin dari Napoli saat ini.

AC Milan setidaknya harus berfokus untuk bisa finis di zona empat besar musim 2022/2023 ini dan melangkah sejauh mungkin di Liga Champions.

Mengingat Olivier Giroud sudah kembali mencetak gol di laga kontra Torino, Stefano Pioli bakal menjadikan pria asal Prancis itu tulang punggung lagi jelang 16 besar Liga Champions AC Milan vs Tottenham Hotspur.

Baca Juga

1. Giroud Dipercaya Jadi Ujung Tombak AC Milan Lagi

Aksi Olivier Giroud di laga Liga Italia, AC Milan vs Sassuolo.

Menurut laporan yang beredar, Stefano Pioli bakal kembali memercayai Olivier Giroud menjadi tulang punggung tim dalam memimpin di garda terdepan jelang laga 16 besar Liga Champions antara AC Milan vs Tottenham Hotspur.

Olivier Giroud sendiri sempat berjuang keras mengembalikan performanya sejak Timnas Prancis kalah di final Piala Dunia 2022 kontra Timnas Argentina.

Fans Milan sendiri pastinya tidak bisa memungkiri bahwa striker berusia 36 tahun itu jelas merupakan tulang punggung Rossoneri dalam urusan menjaringkan gol.

Terlebih lagi, eks pemain Chelsea dan Arsenal itulah yang membuat AC Milan kini bisa kembali mengecap rasanya bermain di 16 besar Liga Champions.

Giroud sendiri saat ini sudah mencetak dua gol sejak Piala Dunia 2022 usai, yang pertama ia menyumbang sebiji gol saat AC Milan dibantai Sassuolo dengan skor 2-5 di San Siro.

Baca Juga

Selain itu, bomber Timnas Prancis itu juga menjaringkan sebiji gol kontra Torino yang berarti Giroud sudah menjaringkan gol di San Siro secara back-to-back.

Tentu dengan performa yang impresif itu pastinya membuat Stefano Pioli tak ragu untuk memasang pria berusia 36 tahun itu sebagai ujung tombak Rossoneri dalam laga 16 besar Liga Champions antara AC Milan vs Tottenham Hotspur.

Baca Juga

Walaupun Divock Origi, Ante Rebic, dan Zlatan Ibrahimovic, tetap saja Pioli pastinya akan memasang Giroud di garda depan di laga kontra the Spurs.

Hal ini juga tak lepas karena faktor Olivier Giroud yang pernah menjebol gawang Tottenham Hotspur sebanyak empat kali selama berseragam Arsenal dan Chelsea.

Laga leg 1 16 besar Liga Champions antara AC Milan vs Tottenham Hotspur bakal dihelat pada Rabu (15/02/23) pukul 03:00 dini hari WIB di San Siro.

Baca Juga
Liga ChampionsAC MilanTottenham HotspurOlivier GiroudStefano Pioli

Berita Terkini