x

AC Milan Makin Gacor! 3 Bintang Lazio yang Bisa Dibawa Maurizio Sarri Usai Gantikan Pioli

Senin, 13 Februari 2023 12:06 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Andai tukangi AC Milan di Liga Italia musim depan, ini tiga bintang andalan Maurizio Sarri saat di Lazio yang bisa didatangkan demi bawa Rossoneri menang.

INDOSPORT.COM – Andai resmi menukangi AC Milan di Liga Italia musim depan, berikut tiga bintang andalan Maurizio Sarri saat masih di Lazio yang bisa didatangkan demi bawa Rossoneri kembali bertaji.

Nama Maurizio Sarri belakangan memang santer dikabarkan bakal merapat ke AC Milan dan menggeser posisi Stefano Pioli yang gagal membawa Rossoneri bersaing di papan atas klasemen Liga Italia.

Berstatus sebagai juara bertahan, namun hingga pekan ke-22 AC Milan masih tertahan di peringkat 5 klasemen Liga Italia dengan mengoleksi 41 poin. Hasil dari 12 kemenangan, 5 kali seri, serta telan 5 kali kalah.

Sebelum kembali menang di pekan terakhir melawan Torino (1-0), skuad Rossoneri bahkan sempat alami mimpi buruk dengan tak pernah menang dalam 7 pertandingan di semua ajang.

Dengan buruknya penampilan AC Milan tersebut, manajemen Rossoneri pun berencana melakukan perombakan dengan mengganti pelatih kepala dari Stefano Pioli menjadi Maurizio Sarri.

Baca Juga

Peluang AC Milan mendapatkan tanda tangan Maurizio Sarri terbilang cukup besar, lantaran sang pelatih dikabarkan ingin segera angkat kaki dari Stadio Olimpico.

Dilansir dari Il Messaggero, Maurizio Sarri belakangan disebut bersiap untuk hengkang dari Lazio di akhir musim 2022-2023 lantaran sempat bersitegang dengan Direktur Lazio, Igli Tare.

Baca Juga

Namun langkah AC Milan menggaet Maurizio Sarri bakal dapat tantangan besar, lantaran rival sekota mereka Inter Milan juga tertarik memboyong mantan pelatih Juventus tersebut.

Andai Maurizio Sarri memilih AC Milan sebagai pelabuhan karier terbarunya, maka sang pelatih bisa mendatangkan tiga mantan anak asuhnya di Lazio demi mempermudah tugasnya di San Siro.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:

Baca Juga

1. Felipe Anderson

Ciro Immobile, pemain Lazio. Foto: REUTERS/Lisa Leutner

Nama pertama adalah Felipe Anderson. Pemain asal Brasil ini layak jadi opsi belanja AC Milan andai mereka sukses mendatangkan Maurizio Sarri.

Berposisi sebagai winger kanan, kehadiran Felipe Anderson bakal melengkapi trio lini serang AC Milan dalam taktik Maurizio Sarri.

Sepanjang musim 22/23, Felipe Anderson selalu jadi pilihan utama Sarri di Lazio. Total winger berusia 29 tahun tersebut sudah bermain dalam 30 pertandingan dan menorehkan 8 gol serta 5 assists.

Berduet dengan Rafael Leao yang berada di sebelah kiri, dapat dipastikan kekuatan AC Milan bersama Maurizio Sarri bakal semakin mengerikan.

Ciro Immobile
Berikutnya adalah Ciro Immobile. Penyerang asli Italia ini juga layak didatangkan Maurizio Sarri ke San Siro demi membantu tugasnya di AC Milan.

Baca Juga

Walau sudah berusia diatas 30 tahun, namun ketajaman serta insting gol Ciro Immobile terlihat masih sangat berbahaya buat pertahanan lawan.

Terbukti sepanjang musim 22/23 ini, Ciro Immobile berhasil 8 gol serta lima assists dari total 22 pertandingan di semua kompetisi.

Baca Juga

Bahkan dalam tiga musim terakhir, Ciro Immobile tak pernah mencetak kurang dari 20 gol buat Lazio. Sebuah statistik yang sangat jelas menggambarkan betapa tajamnya Immobile sebagai striker.

Meski di skuad AC Milan saat ini masih memiliki Olivier Giroud yang jadi tumpuan, namun kehadiran Ciro Immobile bakal membuat opsi Sarri dalam memilih goal getter jadi lebih banyak.

Baca Juga

2. Ivan Provedel

Ciprian Tatarusanu, kiper AC Milan. Foto: www.acmilan.com

Terakhir adalah Ivan Provedel. Penjaga gawang kelahiran Pordenone tersebut bisa jadi opsi buat AC Milan yang memang membutuhkan kiper baru saat ini.

Sebagai informasi, AC Milan memang sedang krisis penjaga gawang lantaran Mike Maignan yang jadi kiper utama harus absen panjang akibat cedera.

Meski sudah ada Ciprian Tatarusanu, namun pemain asal Rumania tersebut dianggap tampil di bawah performance dan kerap jadi biang kekalahan AC Milan hingga pekan ke-22.

Untuk itulah, AC Milan bisa coba mendatangkan Ivan Provedel yang merupakan kiper utama Lazio di bawah arahan Maurizio Sarri musim ini.

Berstatus pemain baru yang didatangkan dari klub Spezia Calcio, namun Ivan Provedel langsung berhasil mencuri perhatian Sarri dan membuatnya jadi pilihan utama di bawah mistar gawang.

Total pemain 28 tahun tersebut sudah bermain sebanyak 28 pertandingan di semua kompetisi buat Lazio, dengan catatan 11 kali clean sheets serta 30 kali kebobolan.

Bursa TransferAC MilanStefano PioliMaurizio SarriLiga Italia

Berita Terkini