x

Tatarusanu Bikin Malu, Stefano Pioli Jelaskan Alasan AC Milan Tak Mau Cari Pengganti

Jumat, 10 Februari 2023 17:25 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Indra Citra Sena
Ciprian Tatarusanu, kiper AC Milan. Foto: www.acmilan.com

INDOSPORT.COM - Ciprian Tatarusanu terus kedodoroan, Stefano Pioli akhirnya buka suara mengapa AC Milan tak carikan pengganti.

Penampilan AC Milan hingga pertengahan musim 2022/23 telah begitu menyita banyak perhatian dari para pecinta sepak bola.

Tampil meyakinkan dengan status juara bertahan, AC Milan begitu meyakinkan mengawali musim 2022/23. Bahkan, Rossoneri sempat mengambil alih puncak klasemen dan bersaing ketat dengan Napoli.

Namun, perlahan nasib AC Milan mulai tergerus. Dari yang sempat duduk di puncak klasemen, memberikan perlawanana ketat pada Napoli, kini Rossoneri mulai kehabisan bensin.

Saat ini, AC Milan harus puas duduk di posisi ke enam klasemen sementara Liga Italia dengan raihan 38 poin dari 21 pertandingan yang telah mereka jalani.

Baca Juga

AC Milan setidaknya telah berhasil meraih sebelas kemenangan, lima kali hasil seri, dan menelan lima kekalahan. Namun, puncak keroposnya Milan justru terjadi dalam empat pertandingan terakhir mereka.

Dalam empat pertandingan terakhir mereka itu, AC Milan sama sekali gagal meraih kemenangan dan selalu menelan kekalahan.

Baca Juga

Kekalahan tersebut semakin menyakitkan kala AC Milan harus menerima gawang mereka kebobolan 13 gol dalam empat pertandingan tersebut.

Ciprian Tatarusanu yang menjadi orang kepercayaan Stefano Pioli di bawah misatar gawang pun juga turut terkena imbasnya.

Kendati begitu, pelatih AC Milan, Stefano Pioli tetap memiliki alasan tersendiri mengapa dirinya masih mempercayai Ciprian Tatarusanu daripada mencari pengganti.

Baca Juga

1. Stefano Pioli Bela Tatarusanu

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

Ketiadaan Mike Maignan yang harus menepi karena cedera telah membuat AC Milan memilih Ciprian Tatarusanu sebagai pengganti.

Kiper berpostur jangkung tersebut diharapakan akan mampu memberikan dampak yang siginifikan bagi lini pertahanan AC Milan.

Akan tetapi, alih-alih mendapatkan dampak apik, AC Milan harus merana kala Ciprian Tatarusanu berada di bawah mistar gawang.

Meski begitu, jumlah kebobolan AC Milan dalam empat pertandingan terakhir memang tidak dapat dilepaskan dari lini belakang Milan yang lain.

Terbaru, usai mendapatkan sorotan tajam, Stefano Pioli pun buka suara terkait mengapa dirinya tetap mempercayai Ciprian Tatarusanu sebagai penjaga gawang dan tak mencari pengganti lain.

Baca Juga

"Pilihannya adalah saya dan area teknis. Kami tidak menandatanganinya karena kami percaya pada Tata dan Maignan akan segera kembali," ucap Stefano Pioli seperti dikutip dari Sempre Milan.

Sebelumnya, nama kiper Atalanta, Marco Sportiello sempat masuk ke dalam daftar penjaga gawang anyar AC Milan. Akan tetapi hingga saat ini hal itu tak kunjung terlaksana.

Baca Juga

Atas tingginya jumlah kebobolan dan catatan minor lainnya ternyata juga membuat nasib Stefano Pioli saat ini dalam ancaman.

Laga melawan Torino setidaknya akan menjadi bukti bagi Pioli untuk membuktikan dirinya masih layak menangangi jawara Liga Champions tujuh kali itu.

Sumber: Sempre Milan

Baca Juga
AC MilanStefano PioliLiga ItaliaBerita Liga ItaliaCiprian Tatarusanu

Berita Terkini