x

Jelang AC Milan vs Torino, 2 Pemain Andalan Rossoneri Fix Absen

Jumat, 10 Februari 2023 12:45 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Indra Citra Sena
Fikayo Tomori berjalan lesu usai dikartu merah di laga AC Milan vs Chelsea (12/10/22). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM – Menjelang pertandingan pekan ke-22 Liga Italia (Serie A) antara AC Milan vs Torino, Stefano Pioli menyatakan dua anak asuhnya akan absen.

Laga seru akan terjadi di San Siro yang akan mempertemukan tuan rumah AC Milan dengan lawan mereka, Torino, Sabtu (11/2/23) pukul 02.45 WIB.

Menjelang laga melawan Torino, AC Milan tengah dihantui rentetan buruk yang mereka dapat dalam beberapa pertandingan terakhir.

Dalam tujuh pertandingan terakhir, AC Milan sama sekali belum mampu menorehkan kemenangan di semua ajang.

Parahnya, mereka juga harus tersingkir dari ajang Coppa Italia. Pada ajang Liga Italia, AC Milan saat ini harus puas mengalami kemrosotan dengan duduk di posisi ke enam klasemen.

Baca Juga

Terbaru AC Milan harus kembali menderita kekalahan saat melakoni laga derby melawan rival se-kota mereka, Inter Milan.

Tak berbeda jauh dengan AC Milan, Torino dalam beberapa pertandingan terakhirnya juga menunjukkan performa yang tidak konsisten.

Baca Juga

Setelah menyingkirkan AC Milan di ajang Coppa Italia, mereka juga harus tersingkir usai keok atas Fiorentina dengan skor, 2-1.

Kendati begitu, dalam pertandingan terakhirnya Torino berhasil melibas lawan mereka, Udinese dengan skor 1-0.

Kendati begitu, nasib nahas justru harus menimpa AC Milan jelang laga melawan Torino, Sabtu (11/2/23) dini hari WIB. Dua pemain andalannya Fikayo Tomori dan Ismael Bennacer dilaporkan akan absen.

Baca Juga

1. 2 Pemain Andalan Absen

Ismael Bennacer, gelandang AC Milan yang diincar Paris Saint-Germain

Setidaknya AC Milan harus mendapatkan tiga poin penuh demi menjaga asa mereka untuk tetap dapat berada di jalur perebutan gelar juara Liga Italia.

AC Milan saat ini masih berstatus sebagai juara bertahan Liga Italia musim lalu. Tiga poin akan menjadikan posisi mereka naik di papan klasemen.

Namun, demi mewujudkan hal tersebut, AC Milan lagi-lagi harus menemui jalan terjal di mana dua pemain andalannya tidak dapat diturunkan.

Mereka adalah Fikayo Tomori dan Ismael Bennacer yang dipastikan harus absen karena kondisi mereka yang belum sembuh total.

"Pemulihan berjalan dengan baik, dia kembali bekerja di lapangan. Bekas luka itu sembuh dengan baik, tetapi belum mungkin untuk mengatakan dengan pasti kapan dia akan kembali ke lapanga," ujar Stefano Pioli.

Baca Juga

"Tomori dan Bennacer tidak tersedia untuk besok, tetapi mereka harus kembali ke Tottenham,” sambung Stefano Pioli seperti dilansir dari Milan News.

Kondisi tersebut tentu akan menimbulkan masalah yang cukup serius bagi AC Milan, terlebih kedua pemain tersebut memiliki peran krusial dalam menunjang pertahanan Rossoneri.

Baca Juga

Pertahanan AC Milan dalam beberapa waktu terakhir memang telah mendapatkan ujian yang cukup berat. Total, 13 gol sudah bersarang di gawang Milan dalam empat pertandingan terakhir mereka.

Situasi tersebut telah menjadi bukti bagaimana lemahnya pertahanan AC Milan saat ini. Tentunya, harapan yang terbaik datang kepada Stefano Pioli.

Dalam laga melawan Torino, Stefano Pioli juga dihadapkan pada isu pemecatan dirinya. Sebab jika kalah, bukan tak mungkin namanya tidak terdaftar lagi sebagia manajer AC Milan.

Baca Juga

Sumber: Milan News

AC MilanTorinoLiga ItaliaTorino vs AC MilanBerita Liga Italia

Berita Terkini