x

AC Milan Diklaim Gagal Total di Bursa Transfer, Duo dari Barcelona dan Wolfsburg Biang Keladinya?

Rabu, 8 Februari 2023 04:52 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Raksasa Liga Italia, AC Milan menyimpan dua pemain gagal yang dipinjam di bursa transfer musim panas 2023, yaitu Sergino Dest dan Aster Vrancx. REUTERS-Alberto Lingria

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia, AC Milan menyimpan dua pemain gagal yang dipinjam di bursa transfer musim panas 2023, yaitu Sergino Dest dan Aster Vrancx.

Salah satu penyebab mengapa AC Milan gagal total di kompetisi Liga Italia musim 2022-2023 adalah perekrutan pemain yang kurang baik.

Seperti diketahui, AC Milan coba memperbaiki sejumlah lini demi bisa berkompetisi dengan baik di Liga Italia musim ini.

Selain membeli Charles de Ketelaere dari Club Brugge yang menjadi salah satu transfer gagal AC Milan di musim panas, ada beberapa pemain yang tak berhasil menunjukkan performa terbaik.

Belakangan, AC Milan memang mencari pemain baru untuk mengisi beberapa posisi kosong yang harus segera ditambal di bursa transfer musim panas lalu.

Baca Juga

Bek kanan dan gelandang tengah menjadi beberapa posisi yang coba ditambal oleh Stefano Pioli dengan mendatangkan pemain yang lebih segar.

Pasalnya, AC Milan harus mendapati kenyataan bahwa salah satu pelapis di lini belakang, Alessandro Florenzi harus absen panjang karena mendapatkan cedera.

Baca Juga

Kondisi ini kemudian membuat AC Milan mendatangkan bek kanan asal Amerika Serikat, Sergino Dest dengan meminjam ke Barcelona.

Peminjaman Sergino Dest sendiri disertai dengan rencana dan opsi pembelian yang sebenarnya bisa diaktifkan oleh AC Milan.

Hanya saja, penampilan eks pemain Ajax Amsterdam ini jauh panggang dari api, mengingat tak ada penampilan hebat yang diberikan.

Baca Juga

1. Catatan Penampilan Aster Vrancx dan Sergino Dest

Sergino Dest

Sergino Dest mengemas total 14 penampilan untuk AC Milan tanpa mengemas gol dan assist yang lazimnya didapat pemain yang membantu penyerangan.

Selain itu, ada pemain pinjaman AC Milan lainnya, yaitu Aster Vrancx yang dicoba untuk tampil di posisi gelandang tengah.

Serupa dengan Sergino Dest, Aster Vrancx pun gagal mendapatkan performa terbaik dan menjadi salah satu pesakitan di lini tengah AC Milan.

Pemain asal Belgia ini sebenarnya mampu menjadi pemain tiga posisi, yaitu gelandang tengah, gelandang bertahan, dan gelandang serang.

Dengan tiga posisi ini, AC Milan sebenarnya mendapat pengganti sepadan untuk gelandang timnas Italia, Sandro Tonali.

Baca Juga

AC Milan sendiri mengemas sembilan penampilan dengan hanya memberikan satu assist dengan total 160 menit penampilan.

Kondisi ini menurut La Gazzetta dello Sport yang menyebut bahwa Sergino Dest dan Aster Vrancx menjadi dua pemain yang seharusnya tak didatangkan AC Milan di bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga

Selain itu, AC Milan disebut akan mengembalikan Sergino Dest dan Aster Vrancx yang tak memberikan kontribusi maksimal.

Kini, AC Milan sendiri duduk di peringkat ke-6 klasemen Liga Italia usai tak menang dalam sebulan belakangan.

Laga melawan Salernitana di awal Januari 2023 menjadi satu-satunya kemenangan yang dibuat AC Milan dan ketidakmampuan mereka menarik pemain top di bursa transfer musim dingin semakin disorot karenanya.

Baca Juga
BarcelonaAC MilanWolfsburgLiga ItaliaBerita Liga ItaliaSergino Dest

Berita Terkini