x

PSSI Gelar Mini Turnamen untuk Timnas Indonesia U-20 di Stadion GBK

Selasa, 14 Februari 2023 20:20 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
PSSI berencana menggunakan Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta untuk menggelar mini turnamen pada 17-22 Februari 2023.

INDOSPORT.COM - PSSI berencana menggunakan Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta untuk menggelar mini turnamen pada 17-22 Februari 2023. Itu dikonfirmasi oleh Sekjen PSSI, Yunus Nusi pada Selasa (14/02/23).

Sebagai informasi, mini turnamen PSSI akan melibatkan empat negara yakni Timnas Indonesia, Fiji, Guatemala, dan Selandia Baru. Semuanya merupakan peserta Piala Dunia U-20 2023.

Yunus Nusi menyampaikan, PSSI persiapan sudah matang untuk menggelar turnamen tersebut. Stadion GBK jadi pilihan karena pertandingan itu levelnya internasional, jadi harus memakai venue terbaik.

"Alhamdulillah persiapan untuk menggelar turnamen ini berjalan lancar. Kami sudah merencanakan untuk menggelar pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK)," kata Yunus Nusi. 

"Kami terus melakukan komunikasi dengan pihak pengelola. Ini pertandingan internasional. Jadi seharusnya dan selayaknya digelar di SUGBK,’’ imbuhnya.

Baca Juga

Tiga negara yang diundang ke mini turnamen PSSI akan tiba di Jakarta pada Kamis (16/02/23). Semuanya antusias  untuk mengikuti turnamen tersebut.

Turnamen ini merupakan pemanasan bagi Timnas U-20 sebelum mengikuti Piala AFC U-20 2023 pada 1-18 Maret di Uzbekistan.

Baca Juga

Pelatih Timnas U-20, Shin Tae-yong ingin menggunakan turnamen untuk melihat kekurangan dan kelebihan tim setelah menjalani pemusatan latihan sejak 1 Februari lalu.

"Turnamen ini tentu menjadi ajang uji coba internasional bagi tim U-20 Indonesia. Ini menjadi salah satu program dari pelatih Shin Tae-yong jelang mengikuti Piala AFC U-20 mendatang di Uzbekistan dan tentunya Piala Dunia U-20 nanti," tutur Yunus Nusi.

Baca Juga

1. Dukungan Pemerintah

Latihan Timnas Indonesia U-20 sebagai persiapan Piala Asia U-20 2023 di Lapangan C Senayan, Rabu (08/02/23). Latihan dimulai pukul 11WIB dibawah terik matahari.

Mini turnamen itu difasilitasi PSSI dan pemerintah melalui Menpora, karena Shin Tae-yong sudah mengajukan sejak jauh hari, wajib ada laga uji coba bagi Timnas U-20.

Turnamen ini nanti menggunakan format setengah kompetisi, yakni seluruh tim akan bertemu semua dan peringkat teratas akan menjadi juara.

Saat ini, Timnas U-20 sedang lakukan pemusatan latihan di Jakarta. Ada 30 pemain yang dipanggil, termasuk pemain keturunan Brasil, Hugo Samir dan Brandon Scheunemann yang keturunan Jerman.

Baca Juga

Tapi belum semuanya bergabung karena ada yang masih membela klubnya di Liga 1 dan juga klub luar negeri.

Adapun pemain yang belum bergabung adalah Marselino Ferdinan (Belgia), Ronaldo Kwateh, Cahya Supriadi, Muhammad Ferrari, Alfriyanto Nico, Doni Tri Pamungkas (Persija). Lalu ada tiga nama dari Persib Bandung yakni Kakang Rudianto dan Ferdiansyah.

Baca Juga
PSSIPiala Dunia U-20Timnas IndonesiaLiga IndonesiaShin Tae-yongTimnas Indonesia U-20Piala Asia U-20 2023

Berita Terkini