x

Jadwal 16 Besar Liga Champions: Big Match Dortmund vs Chelsea, Ada Duel Kuda Hitam

Rabu, 15 Februari 2023 05:45 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Logo Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022/23 akan berlanjut dengan duel antara Borussia Dortmund vs Chelsea dan duel dua tim kuda hitam.

Signal Iduna Park akan bergelora di tengah pekan ini saat menyambut duel panas antara tuan rumah Dortmund melawan wakil Inggris, Chelsea.

Duel ini akan menjadi duel tak berimbang, terutama bagi Chelsea, jika melihat performa kedua tim dalam beberapa laga terakhirnya di tahun 2023 ini.

Dortmund menyambut kedatangan klub asal London Barat itu dengan kondisi siap tempur, usai meraih 6 kemenangan beruntun di tahun 2023 ini.

Enam kemenangan beruntun ini didapatkan Dortmund di kancah domestik, yakni Liga Jerman atau Bundesliga dan DFB Pokal.

Baca Juga

Berbeda dengan Borussia Dortmund, Chelsea menghadapi laga ini dengan kondisi miris, usai hanya meraih satu kemenangan dari delapan laganya di tahun 2023 ini.

Parahnya lagi, klub berjuluk The Blues itu tak pernah menang di tiga laga terakhirnya, dengan mencatatkan tiga hasil imbang.

Baca Juga

Karenanya, Dortmund pun diunggulkan bisa memberikan kejutan kepada Chelsea dengan tren positifnya di tahun 2023 ini serta statusnya sebagai tuan rumah.

Klub berjuluk Die Borussen itu pun akan mencoba mencuri kemenangan dengan mencetak lebih dari satu gol, agar bisa bermain tenang di leg kedua yang berlangsung di markas Chelsea.

Selain duel Dortmund vs Chelsea, leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022/23 juga akan menghadirkan duel antara dua tim kuda hitam, yakni Club Brugge vs Benfica.

Baca Juga

1. Tim Kejutan di Fase Grup

Prediksi pertandingan antara Club Brugge vs Benfica (Liga Champions).

Duel antara Club Brugge vs Benfica di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022/23 ini bisa dikatakan sebagai duel penuh kejutan.

Hal ini tak lepas dari kejutan yang diberikan kedua tim di fase grup Liga Champions 2022/23, di mana keduanya bisa mengungguli tim-tim favorit.

Club Brugge yang tergabung di grup B, mampu mengungguli Bayer Leverkusen dan Atletico Madrid, sehingga lolos ke babak 16 besar dengan status Runner Up grup di belakang FC Porto.

Baca Juga

Sedangkan Benfica lebih mengejutkan lagi, usai tim asal Portugal ini mengangkangi PSG dan Juventusn untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2022/23 dengan status juara grup H.

Duel Club Brugge vs Benfica ini akan menjadi duel pertama bagi kedua tim. Sebelumnya, kedua tim tak pernah bertemu dalam pertandingan kompetitif.

Berikut INDOSPORT sajikan jadwal leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022/23.

Baca Juga

Kamis (16/02/23)

Pukul 03.00 WIB – Borussia Dortmund vs Chelsea (Signal Iduna Park)
Pukul 03.00 WIB – Club Brugge vs Benfica (Jan Breydel Stadium)

ChelseaLiga ChampionsBorussia DortmundBenficaClub BruggeJadwal PertandinganJadwal Pertandingan Hari IniBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini