x

Liga Champions: Potter Full Senyum, Youssoufa Moukoko Absen di Laga Dortmund vs Chelsea

Selasa, 14 Februari 2023 15:42 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
Striker muda Borussia Dortmund, Youssoufa Moukoko dilaporkan bakal absen selama enam minggu dan melewatkan dua leg melawan Chelsea di Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Striker muda Borussia Dortmund, Youssoufa Moukoko dilaporkan bakal absen selama enam minggu dan melewatkan dua leg melawan Chelsea di Liga Champions.

Edin Terzic harus menghadapi pukulan berat demi mempertahankan eksistensi Dortmund di Liga Champions, menyusul cedera yang didapatkan Youssoufa Moukoko.

Padahal, pemain berusia 18 tahun itu beberapa waktu lalu telah sepakat untuk memperpanjang kontraknya dengan Die Borussen.

Harapannya, dia bisa menjadi opsi terbaik sebagai pengganti ideal Sebastien Haller yang baru kembali setelah mengalahkan penyakit kanker testis.

Bagaimanapun juga, kehilangan Youssoufa Moukoko tentu menjadi kerugian bagi Borussia Dortmund karena bakal melewatkan dua leg melawan Chelsea.

Baca Juga

Kabar absennya Moukoko di babak 16 besar Liga Champions dilaporkan oleh jurnalis Football London bernama Bobby Vincent.

“Striker Borussia Dortmund, Youssoufa Moukoko absen selama enam pekan yang berarti dia akan melewatkan dua leg melawan Chelsea,” kata Bobby Vincent.

Baca Juga

Moukoko sendiri merupakan salah satu ujung tombak yang diandalkan Dortmund karena kemampuannya dalam mencetak gol meski masih berusia muda.

Pada pelaksanaan Liga Jerman (Bundesliga) musim ini, dia telah mencetak 6 gol dan 4 assist dari total 18 penampilan.

Sementara satu-satunya pemain Borussia Dortmund yang berhasil menyamai pencapaian Youssoufa Moukoko adalah Julian Brandt.

Baca Juga

1. Kembalinya Haller dan Cedera Moukoko

Pemain Ajax dan Pantai Gading, Sebastien Haller (kanan). Foto: Action Images via Reuters/Carl Recine.

Striker muda Borussia Dortmund Youssoufa Moukoko harus absen karena cedera pergelangan kaki saat melawan Werder Bremer, Sabtu (11/02/23).

Direktur olahraga klub, Sebastian Kehl, mengungkapkan bahwa kondisi yang didapatkan Moukoko kini tidak bagus.

Sementara menurut catatan dari Transfermarkt, Moukoko mengalami cedera putusnya ligamen syndesmotic dan baru akan kembali pada awal April 2023.

Dengan demikian, Edin Terzic mau tidak mau harus mengandalkan Sebastien Haller yang baru saja mengalahkan kanker testis.

Seperti diketahui, Haller baru saja bergabung dengan Dortmund pada awal Juli 2022/23 setelah memutuskan untuk meninggalkan Ajax Amsterdam.

Baca Juga

Tapi kepindahannya ke Jerman justru membuatnya mengalami masalah serius, di mana dia divonis mengidap kanker testis.

Alhasil, Haller harus melewatkan 15 pertandingan di Liga Jerman hingga seluruh laga di fase grup Liga Champions bersama Dortmund.

Baca Juga

Pemain berusia 28 tahun itu baru kembali ketika melawan Augsburg dan berhasil mencetak gol saat menghadapi Freiburg.

Oleh karena itu, Sebastien Haller diharapkan bisa menjadi solusi untuk mengatasi masalah yang disebabkan karena absennya Youssoufa Moukoko di laga Liga Champions Dortmund vs Chelsea nanti.

Sumber: Bobby Vincent

Baca Juga
ChelseaLiga ChampionsBorussia DortmundYoussoufa MoukokoSebastien Haller

Berita Terkini