x

Erick Thohir Resmi Terpilih Jadi Ketum PSSI, Iwan Bule: Alhamdulillah

Kamis, 16 Februari 2023 14:17 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Mochamad Iriawan atau Iwan Bule ikut menyambut bahagia atas terpilihnya Erik Thohir sebagai Ketua Umum PSSI periode 2023-2027.

INDOSPORT.COM – Mochamad Iriawan ikut menyambut bahagia atas terpilihnya Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI periode 2023-2027.

Erick Thohir resmi ditetapkan menjadi Ketua Umum (Ketum) PSSI, menggantikan pejabat periode sebelumnya, Mochamad Iriawan.

Kepastian ini didapat setelah mayoritas pemegang suara (voters) memilihnya sebagai Ketum PSSI dalam Kongres Luar Biasa (KLB) di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (16/02/23).

Pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN tersebut dilaporkan mendapat 64 suara, unggul jauh dari LaNyalla Mattalitti yang mengumpulkan 22 suara. 

Melalui akun resmi Instagram, Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule, turun senang dengan hasil KLB Pemilihan Ketua Umum PSSI hari ini.

Baca Juga

Iwan Bule turut mengucapkan selamat kepada Erick Thohir yang akan melanjutkan tongkat estafet yang dia tinggalkan dalam membawa sepak bola Indonesia ke masa depan yang  lebih cerah.

“Alhamdulillah, Alhamdulillah, Alhamdulillahm” tulis Iwan Bule.

“Secara pribadi saya ucapkan Selamat Kepada Bapak Erick Tohir, sebagai Ketua Umum PSSI terpilih periode 2023-2027,” lanjut Iwan Bule dalam pesannya.

Baca Juga

Iwan Bule tentunya yakin bahwa sepak bola Indonesia kini berada di bawah yang tepat, mengingat Erick Thohir memiliki pengalaman nasional dan international dalam olahraga ini.

“Pak Erick memiliki segudang pengalaman di Sepakbola Nasional maupun Internasional. PSSI sudah berada ditangan yang tepat,” sambung Iwan Bule.

“Semoga dengan terpilihnya Pak Erick sebagai Ketua Umum PSSI yang baru, sepakbola Indonesia menjadi semakin baik lagi. Amin Yaa Rabbal'alamin.”

Baca Juga

1. Resmi Jabat Ketum PSSI, Inilah 5 Janji Erick Thohir

Erick Thohir resmi terpilih menjadi Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di hotel Shangri-La, Kamis (16/02/23).

Sebelumnya, Erick Thohir membeberkan beberapa program yang akan dijalankan jika terpiluh menjadi orang nomor satu induk di PSSI, induk sepak bola Indoensia.

Mantan presiden Inter Milan tersebut mengemukakan lima janji. Pertama, Erick Thohir berjanji akan kembali melanjutkan kompetisi Liga 2 dan Liga 3.

Seperti diketahui, kedua turnamen ini sempat dihentikan oleh PSSI sesuai hasil rapat EXCO pada 12 Januari 2023.  Imbas dari Tragedi Kanjuruhan yang menelan ratusan nyawa.

Kedua, Erick Thohir juga berjanji siap membawa sepak bola Indonesia mengejar ketertinggalan dari negara-negara lain.

Ketiga, Erick Thohir  menargetkan kompetisi sepak bola Indonesia menggunakan teknologi Video Assistant Referee (VAR) demi membantu wasit dan meningkatkan kualitas sepak bola Indonesia.

Baca Juga

Keempat, perbaikan SDM wasit Indonesia juga menjadi salah satu program yang akan dijalankan oleh Erick Thohir.

Kelima sekaligus terakhir, Erick menargetkan tempat latihan khusus Timnas Indonesia akan rampung dalam satu tahun kepemimpinan sebagai Ketua Umum PSSI.

Seperti diketahui, proses pemilihan Ketua Umum PSSI berlangsung sekitar 38 menit yang dimulai pada pukul 11.40 WIB dan berakhir pukul 12.18 WIB secara tertutup.

Baca Juga

Sejak awal penghitungan suara, Erick Thohir sudah mendominasi suara dan unggul dari La Nyalla. Sementara itu, dua kandidat lain, Doni Setiabudi dan Arif Putra Wicaksono tidak meraih suara.

KLB Pemilihan Ketua Umum PSSI kali ini diikuti 86 voters yang terdiri atas 34 asosiasi provinsi (asprov), 18 klub Liga 1, 15 klub Liga 2, 16 klub Liga 3, serta federasi futsal, asosiasi pelatih, dan asosiasi sepakbola wanita.

Setelah ketua umum, proses pemilihan dilanjutkan untuk calon wakil ketua umum dan komite eksekutif (exco) di hari yang sama.

Baca Juga
PSSIErick ThohirKongres Luar Biasa (KLB)Liga IndonesiaKongres Pemilihan Ketum PSSIIwan BuleMochamad IriawanKetua Umum PSSI

Berita Terkini