x

Pilih Politik atau Sepak Bola? Ini Jawaban Iwan Bule soal Masa Depannya Usai KLB PSSI

Kamis, 16 Februari 2023 12:00 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
Pembukaan Kongress Luar Biasa (KLB) PSSI oleh Menpora RI Zainudin Amali dan Ketum PSSI, Mochammad Iriawan, Kamis (16/02/23), di Hotel Shangri-La, Jakarta.

INDOSPORT.COM - Masa kerja Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, akan berakhir, Kamis (16/02/23). Pasalnya PSSI menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) di mana agenda utamanya adalah pemilihan ketua umum, wakil ketua dan Exco.

Disinggung soal masa depan setelah 'lengser' dari kursi ketum PSSI, pria yang akrab disapa Iwan Bule ini mengatakan masih akan berkecimpung di dunia sepak bola. Dia membocorkan sudah banyak klub yang meminangnya untuk ikut berpartisipasi. 

"Iya Insya Allah sudah banyak temen-temen nawarin di klub. Tapi saya lihat dulu perkembangannya yang jelas tetap saya ada di dunia sepak bola nanti, dari dulu memang saya suka dunia sepak bola," katanya. 

"Tetap saya akan berada di dunia sepak bola dan saya bangga pernah menjadi pengurus sepak bola nasional. Saya akan terus di sana sampai dipanggil Maha Kuasa," sambungnya.

Baca Juga

Meski banyak desas-desus bahwa dirinya akan berkarier di dunia politik, Iwan Bule (sapaan Ketum PSSI) tak menampik, tapi juga tak mengiyakan. Dia mengatakan hanya mengikuti, apabila memang sudah jadi jalan yang ditentukan Yang Maha Kuasa.  

"Kita lihat saja, saya kan prajurit Bhayangkara juga, jadi apapun yang diminta tugas dari negara saya harus lakukan dengan amanah," jelasnya. 

Baca Juga

Sejatinya, masa kerja Iwan Bule di PSSI baru akan berakhir pada November mendatang. Namun, buntut dari Tragedi Kanjuruhan membuat Presiden RI turun tangan dan meminta digelar KLB lebih cepat.

Baca Juga

1. Harapan Iwan Bule untuk Pengurus Baru

Ketum PSSI, Erick Thohir, Lanyalla Mattalitti, hingga Menpora Zainudin Amali berfoto jelang KLB PSSI, Kamis (16/02/23)

Sementara itu, Mochamad Iriawan datang ke KLB PSSI di Hotel Shangri-La sekitar pukul 09.00 WIB. Ia berharap KLB berjalan lancar dan menghasilkan keputusan yang terbaik. 

Iwan Bule juga mengingatkan para voters untuk memilih ketua umum, wakil ketua dan Exco yang sekiranya amanah. 

"Saya ingin kongres berjalan dengan aman, lancar, tertib dan aman sehingga menghasilkan ketua umum yang betul-betul amanah dan totalitas dan fokus kepada sepak bola serta tidak kenal lelah untuk mengurus sepak bola Indonesia," katanya.

Seperti diketahui, ada lima calon ketum yang akan bersaing yakni LaNyalla Mattalitti, Erick Thohir, Doni Setiabudi, Arif Putra Wicaksono dan Fary Djemy Francis (menyatakan mundur).

Baca Juga

Untuk waketum, ada 16 nama yang akan berebut dua kursi, tapi Fary Djemy Francis juga menyatakan mundur jadi tersisa 15 nama. Sedangkan Exco ada 55 nama (minus Fary Djemy Francis juga menyatakan mundur).

Terkait pengurus lama PSSI yang mencalonkan diri di kepengurusan baru, Iwan Bule tidak mempermasalahkan, ia menyerahkan semua keputusan KLB PSSI di tangan voters.

Baca Juga
PSSIKongres Luar Biasa (KLB)Liga IndonesiaKongres Pemilihan Ketum PSSIIwan Bule

Berita Terkini