x

Jelang Barcelona vs Man United, Joan Laporta Diterpa Isu Skandal ‘Sogok Wasit’

Kamis, 16 Februari 2023 07:15 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Presiden La Blaugrana, Joan Laporta, sibuk menepis kabar miring soal tuduhan menyogok wasit menjelang pertandingan Liga Europa antara Barcelona vs Man United.

INDOSPORT.COM – Presiden La Blaugrana, Joan Laporta, sibuk menepis kabar miring soal tuduhan menyogok wasit menjelang pertandingan Liga Europa antara Barcelona vs Man United.

Hal itu dilakukan Joan Laporta agar pemain tetap fokus dalam laga Liga Europa antara Barcelona vs Man United, yang berlangsung di Spotify Camp Nou, Kamis (17/02/23) pukul 00.45 WIB.

Duel yang mempertemukan antara Barcelona vs Man Utd dalam leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2022-2023 sangat penting bagi Joan Laporta.

Pasalnya kemenangan atas Manchester United akan membuat Barcelona bisa bermain lebih tenang kala melawat ke Old Traffrod, Jumat (24/02/23).

Sekaligus, menjaga asa untuk menjadi juara Liga Europa 2022-2023 agar Barcelona mendapatkan sumber dana segar untuk mengurangi masalah finansial yang dialami.

Baca Juga

Namun, terdapat kabar miring yang mengatakan bahwa Barcelona pernah membayar Wakil Presiden Komite Teknis Wasit, Enriquez Negreira.

La Blaugrana, julukan Barcelona, dikabarkan telah membayar Enriquez Negreria dengan biaya sebesar 1,3 juta euro, atau setara Rp22,6 miliar.

Baca Juga

“Berita tersiar sesaat sebelum pukul 13:00 CEST bahwa Barcelona telah membayar Negreira €1,392 juta selama tiga tahun untuk pekerjaan konsultasi,” tulis laporan yang dikutip dari Football Espana.

“Pekerjaan itu dilaporkan untuk 'memastikan keputusan netral' dibuat oleh wasit LaLiga dan memberikan saran dalam berurusan dengan wasit,” lanjut laporan tersebut.

Alhasil, Joan Laporta turun tangan dengan menepis kabar miring menjelang pertandingan babak 16 besar Liga Europa antara Barcelona vs Man United.

Baca Juga

1. Laporta Tepis Kabar Miring

Presiden Barcelona, Joan Laporta.

Joan Laporta turun tangan dengan menepis kabar yang mengatakan bahwa Barcelona pernah menyogok wasit beredar luas.

Laporta justru meyakini jika beredarnya kabar miring tersebut memang sengaja dilakukan oleh pihak tertentu ketika kondisi finansial Barcelona berangsur membaik.

Bahkan, Joan Laporta menganggap bahwasannya tuduhan itu adalah hal yang wajar dilakukan oleh seluruh klub di Liga Spanyol.

“FC Barcelona di masa lalu telah mengontrak jasa konsultan eksternal untuk mendapatkan laporan dari pemain di kompetisi bawah sepak bola Spanyol.”

“Dan saran wasit, yang merupakan layanan yang juga disewa oleh klub Spanyol lainnya. Sangat normal bagi klub untuk melakukannya,” ujar Laporta dikutip dari Football Espana.

Baca Juga

Kendati demikian, Laporta dengan tegas mengatakan bahwa Barcelona tidak pernah melakukan seperti apa yang dituduhkan kepada mereka.

Maka dari itu, pria berusia 60 tahun itu mengaku kaget ketika mendengar tentang laporan yang mengatakan bahwa Barcelona pernah menyogok wasit.

Baca Juga

“Dan yang bisa saya katakan adalah bahwa dari FC Barcelona, ​​​​setiap interpretasi yang tendensius dan menyindir hal-hal yang tidak benar, akan menerima tanggapan yang proporsional dan memadai dari klub.” katanya.

“Dan oleh karena itu kami menyiapkan semua tindakan yang diperlukan untuk mempertahankan kehormatan klub,” 

“Saya mengatakan ini kepada cules, penggemar Barcelona. Bukan kebetulan bahwa informasi ini keluar saat ini ketika Barca sedang baik-baik saja. Itu bukan kebetulan,” kata Joan Laporta jelang duel Barcelona vs Man United di Liga Europa. 

Baca Juga

Sumber: Football Espana

Manchester UnitedBarcelonaLiga EuropaJoan LaportaBerita Liga Europa

Berita Terkini