x

Prediksi Liga Europa Red Bull Salzburg vs AS Roma: Sasaran Empuk Giallorossi Demi Rebut Juara

Rabu, 15 Februari 2023 18:54 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Prediksi pertandingan antara Salzburg vs AS Roma (Liga Champions).

INDOSPORT.COM – Prediksi pertandingan babak play-off 16 besar Liga Europa antara Red Bull Salzburg vs AS Roma akan digelar pada Jumat (17/02/23) dini hari WIB.

Seperti diketahui, Liga Europa sudah memasuki babak play-off Liga Europa di babak 16 besa. Salah satu duel seru tersaji antara Red Bull Salzburg (Austria) vs AS Roma (Italia).

Pertandingan leg pertama antara Salzburg vs AS Roma akan digelar di Red Bull Arena. Duel ini diprediksi berjalan sangat seru.

Seperti diketahui, AS Roma belakangan tengah dalam tren buruk, menyusul hanya berhasil menang dalam satu pertandingan dari total empat laga.

Kondisi ini agaknya diwaspadai oleh pelatih Giallorossi, Jose Mourinho yang akan mencoba membawa pasukannya menang pada pertandingan ini.

Baca Juga

Hanya saja, AS Roma kali ini sudah tak lagi diperkuat oleh Nicolo Zaniolo yang hengkang ke Galatasaray di bursa transfer Januari 2023.

Sebagai gantinya, Lorenzo Pellegrini dan Paulo Dybala akan diandalkan oleh Jose Mourinho untuk menjaga kemenangan melawan Salzburg.

Baca Juga

Sementara itu, Salzburg juga tengah dalam kondisi buruk, manakala mereka baru menang sekali dari tiga pertandingan belakangan.

Austria Lustenau menjadi korban keganasan Noah Okafor dan kawan-kawan yang masih memuncaki klasemen Liga Austria dengan skor 0-4.

Tentu saja, Salzburg akan coba mempertahankan rekor ini dan berusaha tak kalah di leg pertama play-off 16 besar Liga Europa melawan AS Roma.

Baca Juga

1. Prediksi Susunan Pemain dan Player to Watch

Tammy Abraham saat laga Liga Europa antara AS Roma vs Real Betis

Prediksi Susunan Pemain Red Bull Salzburg vs AS Roma

Red Bull Salzburg (4-1-2-1-2): Phillipp Kohn; Amar Dedic, Oumar Solet, Strahinja Pavlovic, Andreas Ulmer; Lucas Gourna-Douath; Nicolas Seiwald, Maurits Kjaergaard; Luka Sucic; Fernando, Noah Okafor

Pelatih: Matthias Jaissle

AS Roma (3-4-2-1): Rui Patricio; Gianluca Mancini, Chris Smalling, Roger Ibanez; Nicola Zalewski, Bryan Cristante, Nemanja Matic, Stephan El Shaarawy; Paulo Dybala, Lorenzo Pellegrini; Tammy Abraham

Pelatih: Jose Mourinho

Player to Watch

Noah Okafor (Red Bull Salzburg)

Baca Juga

Noah Okafor menjadi andalan dari Red Bull Salzburg untuk mendulang gol di babak playoff Liga Europa kali ini. Hanya saja, dukungan dari lini tengah masih dibutuhkan demi bisa unggul dari AS Roma kali ini.

Seperti diketahui, pemain asal Swiss ini adalah andalan bagi Red Bull Salzburg untuk membongkar pertahanan AS Roma yang dijaga oleh Chris Smalling.

Baca Juga

Paulo Dybala (AS Roma)

Paulo Dybala menjadi andalan AS Roma di pertandingan Liga Europa kali ini, mengingat pemain yang satu ini adalah pengatur serangan tim. 

Selain itu, Paulo Dybala akan jadi penentu pergerakan serangan AS Roma demi bisa menembus pertahanan Red Bull Salzburg

Baca Juga

2. Statistik dan Prediksi

Selebrasi skuad AS Roma usai cetak gol ke gawang Real Betis di Liga Europa..

Pertemuan Terakhir kedua tim

-Kedua tim belum pernah ketemu

5 Pertandingan Terakhir Salzburg

(03/11/22) Milan 4-0 Salzburg

(05/11/22) Wolfsberger 1-2 Salzburg

(13/11/22) Klagenfurt 0-1 Salzburg

(04/02/23) Salzburg 1-1 Sturm Graz

(11/02/23) Salzburg 4-0 Lustenau

5 Pertandingan Terakhir AS Roma

(23/01/23) Spezia 0-2 Roma

(30/01/23) Napoli 2-1 Roma

(02/02/23) Roma 1-2 Cremonese

(05/02/23) Roma 2-0 Empoli

(12/02/23) Lecce 1-1 Roma

Prediksi INDOSPORT.COM

Red Bull Salzburg 40% Imbang: 10% AS Roma 50%

Liga EuropaAS RomaRed Bull SalzburgBerita Liga Europa

Berita Terkini