x

Profil Arthur Vermeeren, Gelandang Titisan Casemiro yang Didamba Manchester United

Kamis, 16 Februari 2023 02:49 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Gelandang Royal Antwerp, Arthur Vermeeren

INDOSPORT. COM - Arthur Vermeeren mencuat sebagai salah satu target incaran yang bakal direkrut Manchester United pada bursa transfer musim panas 2023 mendatang.

Ketertarikan Manchester United terhadap Arthur Vermeeren muncul lantaran dipengaruhi oleh dua faktor yang saling berkaitan.

Pertama, Setan Merah masih membutuhkan tambahan gelandang baru yang dapat meningkatkan kedalaman skuat mereka di lini tengah.

Baca Juga

Faktor kedua, tentu saja dari kualitas permainan Vermeeren sendiri yang dinilai MU begitu menjanjikan dan sesuai dengan kebutuhan tim. 

Vermeeren kini membela tim Liga Belgia, Royal Antwerp, menunjukkan potensi luar biasa di usianya yang masih sangat muda, 18 tahun. 

Melansir laporan Mirror, pelatih Man United, Erik ten Hag, berniat menjadikan Vermeeren sebagai rencana jangka panjang tim.

Ten Hag meyakini kalau gaya permainan Vermeeren mirip-mirip dengan sosok gelandang andalan Man United yang sekarang, Casemiro.

Tak heran jika Ten Hag kemudian meminta manajemen MU untuk serius mengejar Vermeeren agar sang pemain mau hijrah ke Old Trafford.

Mungkin banyak dari kalian para penikmat sepakbola, khususnya penggemar Man United, yang belum mengetahui betul seperti apa kualitas seorang Vermeeren.

INDOSPORT lantas coba buatkan ulasan khusus mengenai profil Arthur Vermeeren, gelandang titisan Casemiro yang didamba Manchester United.


1. Vermeeren Melejit di Bawah Arahan Van Bommel

Legenda Bayern Munchen, Mark van Bommel.

Arthur Vermeeren sepertinya sangat beruntung bisa bermain di tim yang dilatih oleh sosok pelatih eks gelandang top dunia.

Royal Antwerp, tim tempat Vermeeren berkarier, saat ini ditukangi oleh juru taktik yang juga mantan gelandang hebat andalan Timnas Belanda, Mark van Bommel.

Rekam jejak karier sepakbola Van Bommel yang dahulu berperan sebagai gelandang tengah, tentu tahu betul bagaimana potensi Vermeeren.

Baca Juga

Buktinya saja, Van Bommel dengan beraninya memberikan kesempatan debut kepada Vermeeren di skuat utama Royal Antwerp, meski usia sang pemain masih 17 tahun.

Momen debut Vermeeren tercipta pada 11 Agustus 2022 lalu, saat Royal Antwerp menghadapi Lillestrom SK, dalam laga lanjutan kualifikasi UEFA Conference League.

Tampil dari bangku cadangan di menit ke-59, Vermeeren sukses mengantarkan timnya meraih kemenangan 2-0.

Pasca laga debut, Vermeeren memang jarang mendapat kesempatan bermain lagi, sampai akhirnya bulan November 2022 tiba.

Dimulai dari laga pekan ke-16 Liga Belgia kontra Anderlecht pada 6 November 2022, Vermeeren terus rutin diberi menit bermain.

Pertandingan lawan Anderlecht memang hanya dijalani Vermeeren selaku pemain pengganti, tapi setelahnya ia langsung naik pangkat menjadi pemain inti.

Vermeeren selalu tampil sejak menit awal dalam sembilan pertandingan terakhir yang dimainkan Royal Antwerp di ajang Liga Belgia, tepatnya sejak pekan ke-17 sampai pekan ke-25.


2. Kontribusi Mengesankan Vermeeren

Gelandang Royal Antwerp, Arthur Vermeeren

Keputusan Mark van Bommel yang belakangan rutin memberi Arthur Vermeeren menit bermain reguler, bahkan tempat utama di lini tengah Royal Antwerp, ternyata berbuah manis.

Selain membantu perkembangan kualitas permainan Vermeeren sebagai gelandang, Royal Antwerp juga ikut menerima deretan hasil positif.

Buktinya, sembilan laga terakhir di Liga Belgia yang mana Vermeeren selalu tampil sejak menit awal, Royal Antwerp cuma menderita satu kekalahan saja.

Baca Juga

Memang Vermeeren sama sekali belum menyumbangkan torehan gol ataupun assists, tapi itu dapat dimaklumi karena posisinya selaku gelandang bertahan.

Penampilan apik Vermeeren lebih terlihat dalam keahliannya menjaga keseimbangan lini tengah, merebut bola, dan memutus aliran serangan lawan.

Manchester UnitedCasemiroBola InternasionalRoyal Antwerp

Berita Terkini