x

Tak Hanya Victor Osimhen, Buruan Manchester United Lainnya Juga Diganggu Chelsea

Rabu, 15 Februari 2023 20:29 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Selain Victor Osimhen, striker AS Roma, Tammy Abraham, yang jadi buruan klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, juga diganggu Chelsea.

INDOSPOT.COM – Selain Victor Osimhen, striker AS Roma, Tammy Abraham, yang jadi buruan klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, juga diganggu Chelsea.

Sudah bukan rahasia lagi apabila banyak klub yang mengincar jasa bomber Napoli, Victor Osimhen, termasuk Manchester United dan Chelsea.

Tentu saja hal ini tak lepas dari kebutuhan Setan Merah dan The Blues yang membutuhkan striker dengan insting membunuh layaknya Osimhen.

Man United sendiri mendatangkan Wout Weghorst dari Burnley dengan status pinjaman, tetapi kehadirannya disinyalir hanya sebatas solusi jangka pendek saja.

Terlebih lagi, Manchester United baru saja ditinggal Cristiano Ronaldo ditambah Anthony Martial kerap dirundung cedera.

Baca Juga

Di sisi lain, Chelsea yang baru saja belanja besar-besaran di bursa transfer musim dingin nyatanya masih membutuhkan striker anyar.

Bagaimana tidak? Romelu Lukaku sendiri dipinjamkan ke Inter Milan karena performanya yang angina-anginan ditambah Pierre-Emerick Aubameyang yang sudah berusia 33 tahun.

Baca Juga

Di usia tersebut, eks striker Arsenal itu terbilang rawan cedera dan kini performanya kurang bertaji, padahal Aubameyang sempat tampil ciamik bersama Barcelona selama enam bulan.

Maka dari itu, tidaklah heran apabila dua raksasa Liga Inggris, Manchester United dan Chelsea, ini memburu tanda tangan bomber Napoli, Victor Osimhen.

Namun, rupanya tak hanya Victor Osimhen saja, buruan Manchester United lainnya, yaitu Tammy Abraham (AS Roma), ternyata juga diganggu oleh Chelsea.

Baca Juga

1. Cinta Man United pada Abraham Bisa Saja Terhalang Chelsea

Pemain AS Roma, Tammy Abraham

Kabar Manchester United meminati striker AS Roma, Tammy Abraham, memang sudah bergelora sejak cukup lama.

Hal ini tak lepas dari performa apik yang ditunjukkan Tammy Abraham musim lalu yang mampu menjaringkan 27 gol dalam 53 penampilan di seluruh ajang bagi AS Roma.

Hanya saja, striker asal Inggris itu sempat seret gol pada periode antara 18 September sampai 9 November 2022 lalu, meski demikian ia tetap tampil cukup impresif musim 2022/23 ini.

Eks striker Chelsea itu mencetak tujuh gol dan lima assist dalam 29 penampilan di semua ajang saat ini yang membuat Man United tergiur. Namun, minat Setan Merah itu juga dapat gangguan dari The Blues.

Hal itu diungkapkan oleh jurnalis Caught Offside, Ben Jacobs, yang mengatakan bahwa Chelsea masih punya klausul beli kembali dalam kontrak Tammy Abaraham.

Baca Juga

“Tidak ada yang konkret antara Abraham dan klub Liga Inggris mana pun saat ini,” tutur Jacobs, “tetapi faktanya adalah ada klausul beli kembali bagi Chelsea, yang berlaku pada 2023.”

Kabar baiknya bagi Manchester United, Chelsea disinyalir tidak akan mengaktifkan klausul tersebut karena mereka lebih berfokus mempermanenkan Joao Felix yang dipinjam dari Atletico Madrid.

Baca Juga

“Chelsea sangat perlu penyerang di musim panas ini, tetapi tidak ada yang mengatakan bahwa Abraham ada dalam daftar teratas incaran mereka di tengah klausul beli kembali seharga 80 juta euro.”

“Bagi Manchester United, mereka benar-benar kagum pada Abraham. Ten Hag suka pemain sepertinya. Namun, layaknya Chelsea, ada buruan lain yang lebih diutamakan.”

“Kami tahu baik Manchester United maupun Chelsea sama-sama kesensem dengan striker Napoli, Victor Osimhen.

“Manchester United tidak akan melabeli Abraham sebagai ‘cadangan’ (jika tak mendapatkan) Osimhen, tetapi hal itu bukan cara buruk untuk menggambarkannya.”

Baca Juga

Sumber: Caught Offside

Bursa TransferManchester UnitedChelseaAS RomaNapoliTammy AbrahamVictor Osimhen

Berita Terkini