x

Hadapi Barcelona, Erik ten Hag Uji Kepantasan Frenkie de Jong untuk Manchester United?

Rabu, 15 Februari 2023 15:38 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pertandingan Liga Europa antara Barcelona vs Man Utd bisa jadi penentuan Erik ten Hag merekrut Frenkie de Jong di bursa transfer Januari 2023. Foto: REUTERS/Ahmed Yosri.

INDOSPORT.COM – Pertandingan Liga Europa antara Barcelona vs Man Utd bisa jadi penentuan Erik ten Hag merekrut Frenkie de Jong di bursa transfer Januari 2023.

Para penggemar Manchester United kabarnya akan menengok calon rekrutan anyar Erik ten Hag di bursa transfer musim panas 2023 mendatang.

Pasalnya, Manchester United disebut akan mendatangkan Frenkie de Jong sebagai salah satu calon gelandang impian Erik ten Hag.

Erik ten Hag sendiri kesulitan pemain di lini tengah dengan beberapa target sempat masuk dalam daftar pembelian The Red Devils.

Hanya saja, Manchester United mendapatkan Casemiro di bursa transfer musim panas 2022 dan Christian Eriksen dengan status bebas transfer.

Baca Juga

Kesulitan kemudian kembali menghampiri Manchester United manakala Christian Eriksen, salah satu gelandang yang disiapkan Erik ten Hag, terkena cedera.

Beruntung, Manchester United mendatangkan Marcel Sabitzer yang kemudian bisa melapis Christian Eriksen yang akan absen dalam tiga bulan mendatang.

Baca Juga

Hanya saja, Manchester United harus memantau gelandang pilihannya untuk bursa transfer musim panas 2023, mengingat mereka akan mendatangkan pemain baru.

Tanpa gelandang bertahan yang mumpuni, Manchester United sempat kesulitan di awal musim Liga Inggris dengan dua kali kekalahan dari Brighton dan Brentford.

Selepas kedatangan Casemiro ke Manchester United, tim kemudian berubah drastis dan mampu tampil lebih baik.

Baca Juga

1. Frenkie de Jong, Pasangan Tepat untuk Casemiro

Aksi Frenkie de Jong di laga Piala Super Spanyol Real Betis vs Barcelona (13/01/23). Foto: REUTERS/Ahmed Yosri.

Casemiro ibarat pemain yang dirindukan Manchester United dalam beberapa tahun belakangan dan Erik ten Hag merasa beruntung bisa mendapatkannya.

Eks gelandang Real Madrid itu mampu menjadi pemain kunci yang membuat penampilan Manchester United memburuk jika dia tak bermain.

Salah satu kemampuan hebat Casemiro adalah caranya menguasai bola dan melepas umpan yang tak jarang menjadi penyebab Manchester United mencetak gol.

Memang, Casemiro tak sehebat Luka Modric dan Toni Kroos, tetapi kemampuannya bertahan dan melepas umpan cukup spesial.

Untuk melengkapi Casemiro inilah, Manchester United akan mengamati gelandang lainnya di pertandingan Liga Europa kontra Barcelona. Ia adalah Frenkie de Jong.

Baca Juga

Manchester United sejak lama mengincar Frenkie de Jong dan hampir saja sepakat dengan Barcelona soal hal tersebut.

Hanya saja, Frenkie de Jong tak berminat untuk memperkuat Manchester United dan lebih memilih bertahan bersama Barcelona.

Baca Juga

Pertandingan Liga Europa kontra Barcelona mungkin jadi cara Erik ten Hag mengamati Frenkie de Jong sebagai calon pemain baru Manchester United.

Pasalnya, Casemiro dan Christian Eriksen yang tampil bagus sudah berusia 30 tahun lebih dan kondisi ini akan riskan untuk Manchester United.

Tentunya, Frenkie de Jong akan menjadi solusi menarik untuk Manchester United yang ingin mendatangkan gelandang baru di bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga

Sumber: Manchester Evening News

Manchester UnitedBarcelonaLiga EuropaFrenkie de JongBerita Liga Europa

Berita Terkini