x

Ga Ada Guna, 4 Pemain Ini Bakal Dibuang Chelsea Demi Permanenkan Joao Felix

Rabu, 15 Februari 2023 11:02 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Joao Felix di laga West Ham vs Chelsea (11/02/23). (Foto; Reuters/John Sibley)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Chelsea kemungkinan akan melakukan cuci gudang pemain untuk bisa mempermanenkan status Joao Felix akhir musim nanti.

Performa Chelsea sejak Piala Dunia 2022 selesai terus menunjukan penurunan dan inkonsistensi. Dari 10 pertandingan terakhir, mereka hanya mampu meraih dua kemenangan.

Sisanya empat kali meraih hasil imbang, dan tiga kali menelelan kekalahan. Catatan tersebut membuat posisi pelatih Graham Potter terancam dipecat.

Padahal manajemen Chelsea sudah melakukan perbaikan kekuatan tim dengan mendatangkan sejumlah bintang baru, salah satunya adalah Joao Felix.

Joao Felix diboyong ke Stamford Bridge dari Atletico Madrid dengan status pinjaman demi menambah daya dobrak The Blues di lini depan.

Baca Juga

Mulusnya Chelsea mendaratkan Joao Felix pada bursa transfer musim dingin Januari kemarin, tidak lepas dari minimnya jam terbangnya di Atletico Madrid sehingga ia ingin hengkang.

Ia akan memperkuat Chelsea hingga akhir musim nanti. Tidak ada opsi pembelian permanen untuk pemuda 23 tahun tersebut.

Baca Juga

Menurut kabar yang beredar di Inggris, Chelsea harus membayar 11 juta Euro untuk meminjam sang penyerang dari Atletico Madrid selama enam bulan.

Sejauh ini, Joao Felix sudah memainkan dua pertandingan dan mencetak satu gol untuk Chelsea. Ia baru sedikit tampil karena baru pulih dari cedera.

Jika terus tampil mengesankan pasca pulih dari cedera, Joao Felix siap dipermanenkan oleh Chelsea akhir musim nanti. 

Chelsea mungkin harus mengeluarkan biaya yang sangat besar untuk merekrutnya. Terlebih kontrak Felix bersama Atletico masih berlangsung hingga 2027. Lima pemain ini pun siap ditumbalkan untuk mendapatkan dana segar.

Baca Juga

1. Pierre-Emerick Aubameyang

Pierre-Emerick Aubameyang saat laga Liga Champions antara Chelsea vs AC Milan

Kedatangan Joao Felix ke Chelsea membuat stok di lini depan menumpuk. Graham Potter kemungkinan besar akan merombak pemain depannya demi bisa ngasih tempat untuk pemain Portugal itu.

Salah satu yang dilirik untuk dijual adalah Pierre-Emerick Aubameyang. Performa mantan pemain Arsenal itu tidak begitu mengesankan.

Sehingga masa depannya di Chelsea masih diragukan. Akhir musim bisa saja sang pemain didepak, salah satu klub yang berminat adalah Atletico Madrid.

Chelsea bisa memanfaatkan situasi itu untuk melakukan tukar guling pemain dengan Joao Felix akhir musim nanti, sebelum memilih opsi dijual ke klub MLS.

Romelu Lukaku

Romelu Lukaku didatangkan untuk kedua kalinya pada musim panas 2021 lalu, ketika performanya sedang menanjak bersama Inter Milan.

Baca Juga

Tetapi ketika kembali berseragam Biru London, secara mengejutkan ketajaman Lukaku menurun drastis.

Alhasil ia tidak masuk dalam rencana musim ini dan dipinjam kembali ke Inter Milan. 

Baca Juga

Namun, masih belum jelas apakah Inter akan menebusnya setelah masa peminjamannya berakhir mengingat harganya cukup mahal.

Chelsea bisa menawarkan Lukaku ke Atletico Madrid untuk masuk dalam kesepakatan transfer Joao Felix.

Apalagi tipikal pemain target man seperti Lukaku sangat diidamkan oleh pelatih Diego Simeone.

Baca Juga

2. Hakim Ziyech

Pemain bintang Maroko, Hakim Ziyech (tengah) dijaga ketat oleh pemain Spanyol, Dani Olmo (kanan) dalam pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Wolfgang Rattay).

Masa depan Hakim Ziyech di Chelsea nampaknya akan segera berakhir. Dirinya sempat ingin dijual pada bursa transfer musim dingin kemarin ke PSG.

Hanya saja karena kendala teknis di hari terakhir, kepindahannya urung terjadi. Musim panas akan dimanfaatkan oleh PSG, untuk kembali coba memboyong Hakim Ziyech.

Pasalnya, dia sudah jarang main di Chelsea dan persaingan di posisinya sangat ketat. Jika PSG memutuskan untuk kembali menghidupkan minat kepada Ziyech, dana segarnya bisa digunakan untuk transfer Joao Felix.

Mateo Kovacic

Mateo Kovacic masih menjadi pemain reguler Chelsea musim ini. Namun, waktu bermainnya mungkin akan berkurang ketika dia kembali dari cedera setelah kedatangan Enzo Fernandez.

Menurut laporan yang beredar, Chelsea bersedia untuk melepas Kovacic pergi pada musim panas mendatang. Dia bisa menjadi tambahan yang bagus untuk Atletico Madrid.

Gelandang asal Kroasia itu sudah akrab dengan kota Madrid setelah menghabiskan empat tahun bersama Real Madrid.

Etos kerjanya yang tak kenal lelah akan sangat cocok untuk tim asuhan Diego Simeone.
 

Bursa TransferAtletico MadridMateo KovacicChelseaRomelu LukakuLiga Primer InggrisPierre-Emerick AubameyangHakim ZiyechLiga InggrisJoao Felix

Berita Terkini