x

Was-was dengan Balas Dendam Chelsea, Jude Bellingham Ingatkan Rekannya untuk Tidak Terlena

Kamis, 16 Februari 2023 18:45 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pemain Borussia Dortmund Jude Bellingham merayakan gol pertamanya bersama Salin Ozcan REUTERS-Thilo Schmuelgen

INDOSPORT.COM - Jude Bellingham mengingatkan rekan-rekannya untuk tidak terlena di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, usai meraih kemenangan atas Chelsea.

Diketahui bahwa Chelsea sendiri baru saja kalah 0-1 dari Borussia Dortmund dalam leg pertama Liga Champions pada Kamis (16/02/2023) dini hari WIB.

Kekalahan ini cukup memalukan sehubungan dengan pembelian mahal yang pihak Graham Potter lakukan pada bursa transfer kemarin.

Sedangkan Dortmund sendiri memang sedang diuntungkan dengan bermain di Signal Iduna Park yang merupakan markas mereka.

Seperti yang sudah diketahui banyak orang, markas Borussia Dortmund sendiri memang dikenal angker dengan tekanan atmosfer yang luar biasa bagi lawan.

Baca Juga

Bagaimana tidak, suporter dari Borussia Dortmund memang sudah dikenal tidak main-main dalam memberikan dukungan mereka terhadap tim kesayangannya tersebut.

Meski begitu, kapten mereka, Jude Bellingham ingatkan rekan-rekannya untuk tidak larut dalam euforia kemenangan mengingat adanya leg kedua dalam pertandingan tersebut.

Baca Juga

Leg kedua ini sendiri dijadwalkan bertanding pada 8 Maret mendatang yang tentu akan bermain di Stamford Bridge sebagai kandang dari raksasa London tersebut.

Menanggapi hal itu, Jude Bellingham sendiri mengaku was-was dengan apa yang akan dilakukan Chelsea mengingat mereka memang bukan tim kaleng-kaleng.

Meski begitu, ia tetap tidak bisa menutupi kegembiraannya setelah berhasil mencuri kemenangan dalam laga Liga Champions kali ini.

Baca Juga

1. Stamford Bridge Akan Menyulitkan Dortmund

Pemain Borussia Dortmund, Marco Reus dan Jude Bellingham sedang merangkul usai cetak gol.

Jude Bellingham sendiri sebenarnya merasa performa dari Borussia Dortmund pada laga kali ini sudah bagus dan maksimal.

Diketahui bahwa mereka berhasil menyarangkan satu gol meski hanya mendapatkan total dua peluang berbahaya saja.

Fakta tersebut pun menjadi bukti betapa efektifnya serangan dari tim papan atas Jerman tersebut yang tentu patut diapresiasi.

Hal ini juga menjadi sorotan dari Jude Bellingham yang juga mengatakan bahwa dia cukup puas dengan apa yang mereka dapatkan di kandang.

“Kita akan pergi ke Stamford Bridge untuk dapatkan hasil positif lain, tapi kami juga sangat senang dengan hasil hari ini,” ucap sang kapten.

Baca Juga

Meski begitu, ia sadar bahwa lag aini belum berakhir dan Chelsea pasti akan tampil lebih beringas lagi untuk bisa kejar ketertinggalan mereka.

Selain mengungkapkan kekhawatirannya, Jude Bellingham juga tidak lupa menyanjung rekan-rekannya yang ia rasa bermain luar biasa pada laga kali ini.

Baca Juga

Karim Adeyemi, selaku pemain yang berhasil membobol gawang The Blues, mendapatkan sanjungan dari sang kapten dengan mengatakan bahwa rekannya tersebut berhasil mengontrol laju permainan.

Selain itu, ia juga mengungkapkan bahwa pertandingan melawan Chelsea ini bisa membuat rekan-rekannya naik level secara mental.

“Ini pengalaman luar biasa bagi kami, bermain dengan tim besar dan mendapatkan hasil positif, ini seperti mimpi,” tambah Jude Bellingham.

Baca Juga

Sumber: Daily Mail

ChelseaLiga ChampionsBorussia DortmundBerita Liga Champions EropaJude Bellingham

Berita Terkini