x

Arsenal vs Man City, Kesal Timnya Kalah Mikel Arteta Semprot Tomiyasu

Kamis, 16 Februari 2023 11:15 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Prio Hari Kristanto
Mikel Arteta langsung semprot Tomiyasu sehubungan dengan blunder parah yang ia lakukan dalam laga lanjutan Liga Inggris antara Man City melawan Arsenal.

INDOSPORT.COM —Mikel Arteta kesal dan langsung semprot Tomiyasu sehubungan dengan blunder parah yang ia lakukan dalam laga lanjutan Liga Inggris antara Man City melawan Arsenal.

Diketahui bahwa Manchester City sendiri unggul atas Arsenal dengan skor telak 1 – 3 yang membuat skuad asuhan Pep Guardiola ini memuncaki klasemen sementara.

Sebelumnya, Arsenal sendiri merupakan pemuncak klasemen sejak awal musim yang digadang-gadang akan menjadi juara pada musim 2022 – 2023.

Sayangnya, kekalahan kali ini membungkam asa dari para penggemar Arsenal tersebut setelah Manchester City berhasil samai perolehan poin mereka.

Kebobolan tiga gol, Takehiro Tomiyasu pun menjadi pemain yang paling disalahkan dalam laga kali ini mengingat blunder parah yang ia lakukan.

Baca Juga

Pasalnya, pemain yang juga memperkuat timnas Jepang tersebut memberikan umpan blunder yang akhirnya malah jatuh ke kaki Kevin De Bruyne.

Tidak menyia-nyiakan kesempatan, De Bruyne pun langsung mencetak gol dan membuka kebuntuan dari Manchester City pada menit 24'.

Baca Juga

Kekalahan ini pun menambah daftar panjang kebuntuan dari The Gunners yang belum pernah rasakan kemenangan sejak empat laga terakhir mereka.

Atas dasar kekalahan mereka kali ini, Mikel Arteta tentu frustasi dan langsung semprot Tomiyasu sehubungan dengan hal ceroboh yang ia lakukan.

Menurutnya, apa yang dilakukan Takehiro Tomiyasu pada laga kali ini sangat buruk dan akhirnya harus dibayar mahal dengan kekalahan mereka di laga krusial ini.

Baca Juga

1. Belum Berakhir, Arsenal Masih Bisa Bangkit

Jack Grealish dari Manchester City merayakan gol ke gawang Arsenal Reuters-Matthew Childs

Mikel Arteta juga menambahkan bahwa apa yang dilakukan oleh Takehiro Tomiyasu kali ini cukup membuat dirinya sendiri merasa terkejut.

Pasalnya, selama tujuh tahun ini ia bermain, Arteta belum pernah mendapati Tomiyasu melakukan back pass buruk seperti laga kali ini.

“Saya tidak tahu apakah ini ketidakberuntungan tapi saya belum pernah melihat Tomiyasu melakukan umpan seperti itu selama tujuh tahun ini,” sebut pelatih berkebangsaan Spanyol ini.

Hal yang dilakukan Tomiyasu ini tentu mengundang komentar miring lain dari para penggemar The  Gunners dan bahkan para pundit.

Bagaimana tidak, dalam laga yang sangat krusial, dia malah membuat kesalahan fatal yang langsung bisa dimaksimalkan oleh Manchester City.

Baca Juga

Tidak sedikit dari para Gooners yang akhirnya ingin sang pemain untuk dikeluarkan dari skuad Arsenal akibat kesalahannya pada laga kali ini.

Meski begitu, tampaknya Martin Odegaard memiliki sudut pandang lain di mana ia terlihat langsung menyemangati rekannya tersebut setelah lakukan blunder parah itu.

Baca Juga

Apa yang dilakukan Martin Odegaard ini memang tampaknya sepele tetapi tentu akan menjadi dorongan moral tersendiri bagi kekompakan tim terutama rasa percaya diri Tomiyasu sendiri.

Sadar bahwa Premier League ini masih panjang, Arsenal pun diharapkan bisa kembali ganas sehubungan dengan empat laga terakhir mereka yang bisa dibilang buruk.

Arsenal dijadwalkan akan melawan Aston Villa di Liga Inggris pada 18 Februari mendatang yang tentu bisa dijadikan pasukan Mikel Arteta untuk unjuk gigi.

Baca Juga

Sumber: Goal, Daily Star

ArsenalManchester CityMikel ArtetaLiga InggrisBerita Liga InggrisTakehiro Tomiyasu

Berita Terkini