x

Gagal Bungkam Man United di Liga Europa, Barcelona Langsung Kedatangan Pemain Baru

Jumat, 17 Februari 2023 08:40 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Gagal raih kemenangan saat hadapi Manchester United di Liga Europa, skuad Barcelona malah resmi kedatangan satu pemain baru pada bursa transfer.

INDOSPORT.COM – Gagal raih kemenangan saat hadapi Manchester United di Liga Europa, skuad Barcelona malah resmi kedatangan satu pemain baru pada bursa transfer.

Seperti diketahui, Barcelona harus puas bermain imbang 2-2 saat menghadapi Manchester United pada leg pertama play off 16 besar Liga Europa, Jumat (17/02/23) dini hari WIB.

Dalam laga yang berlangsung di Spotify Camp Nou tersebut, sang tuan rumah sempat memimpin berkat gol yang diciptakan Marcos Alonso pada menit ke-49’.

Namun Manchester United mampu mencetak dua gol balasan lewt aksi Marcus Rashford menit ke-53. Serta, gol bunuh diri Jules Kounde pada menit 57’.

Pada sisa akhir pertandingan, akhirnya Barcelona mampu menyamakan kedudukan melalui sepakan Raphinha pada  menit ke-76.

Baca Juga

Dengan hasil ini, kedua tim pun harus saling mengalahkan di leg kedua nanti demi dapatkan tiket lolos ke babak selanjutnya.

Usai gagal raih kemenangan atas Manchester United, kabar baik justru menghampiri Barcelona lantaran merek resmi dapatkan satu pemain baru.

Baca Juga

Dilansir dari keterangan pakar transfer Fabrizio Romano, kubu Barcelona resmi mendapatkan tanda tangan Julian Araujo dari kub LA Galaxy.

Pemain berusia 21 tahun tersebut menerima pinangan dari Barcelona dan akan mendapat kontrak di Camp Nou selama tiga musim.

Bahkan saat pertandingan antara Barcelona vs Manchester United berlangsung, pemain asal Meksiko tersebut terlihat sudah berada di Spanyol dan segera diperkenalkan kepada publik sebagai penggawa anyar Blaugrana.

Baca Juga

1. Transfer Pertama Barcelona di Musim Dingin

Marcus Rashford dari Manchester United merayakan gol ke gawang FC Barcelona di Liga Europa United REUTERS-Albert Gea

Kedatangan Julian Araujo sendiri menjadi rekrutan pertama dan satu-satunya Barcelona pada bursa transfer musim dingin ini.

Tercatat, Barcelona sangat pasif dalam mendatangkan pemain di jeda paruh kompetisi musim ini dan lebih banyak mengandalkan skuad anyar yang mereka boyong awal musim lalu.

Sepanjang musim 22/23, Barcelona diketahui sudah mendatangkan 8 pemain baru dengan nilai pengeluaran mencapai 158 juta euro.

Ditambah dengan kedatangan Julian Araujo, maka total Barcelona sudah menghabiskan 162 juta euro untuk belanja pemain di musim 22/23.

Khusus bagi Julian Araujo, perekrutan bek Timnas Meksiko tersebut terbilang cukup mengejutkan lantaran trek rekor sang bek hanya sekelas MLS.

Baca Juga

Sebelum resmi memperkuat Barcelona, jebolan Barca Residency Academy tersebut lebih banyak tampil buat  LA Galaxy di kasta teratas Liga Amerika Serikat.

Total sejak naik ke level senior pada tahun 2014 silam, Julian Araujo sudah bermain sebanyak 109 pertandingan dengan torehan dua gol serta memberikan 14 assists di semua kompetisi.

Baca Juga

Hadirnya Julian Aruajo bakal jadi pelapis sisi pertahanan sebelah kanan Barcelona yang saat ini hanya bergantung pada Sergi Roberto.

Saat ini Barcelona masih kokoh di puncak klasemen Liga Spanyol dengan raihan 56 angka dari 21 pertandingan.

Skuad asuhan Xavi Hernandez yang baru diimbangi oleh Man United di Liga Europa tersebut unggul 8 angka dari Real Madrid yang jadi pesaing terdekat menuju tangga juara Liga Spanyol.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedBarcelonaLiga EuropaLiga Spanyol

Berita Terkini