x

Hasil Liga Europa Ajax Amsterdam vs Union Berlin: Berakhir Skor Kacamata

Jumat, 17 Februari 2023 02:55 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Frederik Ronnow dari FC Union Berlin beraksi dengan Jurrien Timber dari Ajax Amsterdam REUTERS-Piroschka Dari Wow

INDOSPORT.COM – Hasil pertandingan Liga Europa antara Ajax Amsterdam vs Union Berlin pada Jumat (17/02/23) dini hari WIB, kedua tim harus puas bermain imbang meski saling menekan.

Bertanding di Amsterdam ArenA, baik Ajax Amsterdam maupun Union Berlin gagal mencetak gol pada laga leg pertama play off 16 besar Liga Europa malam ini.

Berstatus sebagai tim tamu, sang wakil Jerman yakni Union Berlin secara mengejutkan mampu mendominasi laga dengan catatkan 13 tembakan ke gawang Ajax.

Ajax sendiri hanya bisa melepaskan 8 tendangan sepanjang 90 menit, dengan tidak satupun tembakan yang mengarah ke gawang.

Dengan hasil ini, maka kedua tim harus saling mengalahkan pada leg kedua nanti untuk memastikan tiket lolos ke babak berikutnya.

Baca Juga

Duel leg kedua antara Ajax Amsterdam vs Union Berlin bakal berlangsung pada Jumat (24/02/23) mendatang di Alte Foersterei, markas dari Union Berlin.

Jalannya Pertandingan
Berstatus sebagai tim tamu, skuad Union Berlin secara mengejutkan mampu menekan lebih dulu ke pertahanan Ajax Amsterdam.

Baca Juga

Laga baru berjalan tiga menit, Morten Thorsby hampir menjebol gawang Ajax andai sepakannya tidak terlalu melebar ke sisi kanan gawang.

Pada menit ke-30’, Union Berlin kembali mengancam melalui aksi Aissa Laidouni, namun tembakannya masih meleset ke kiri mistar.

Di masa injury time, akhirnya Ajax mendapat peluang untuk mencetak gol lewat situasi bola mati. Akan tetapi, eksekusi Mohammed Kudus masih jauh dari jangkauan kiper Union Berlin

Meski banyak peluang yang tercipta, namun hingga jeda turun minum berbunyi skor sama kuat 0-0 tetap tak berubah.

Baca Juga

1. Babak Kedua

Pertandingan antara Ajax vs Union Berlin (Liga Champions).

Selepas jeda, tensi permainan kedua tim langsung memanas dan jual beli serangan terjadi di awal-awal babak kedua.

Baru lima menit babak kedua berjalan, Ajax sudah lepaskan dua tembakan melalui kaki Mohammed Kudus dan Steven Berghuis, namun sayang tak satupun dari tembakan tersebut yang mengarah ke gawang.

Pada menit ke-65’, Union Berlin sempat mencetak gol lewat aksi Morten Thorsby, akan tetapi gol tersebut dianulir setelah tinjauan VAR.

Sepuluh menit berselang, Union Berlin kembali mengancam namun sepakan Jerome Roussillon dari luar kotak 16 masih meleset ke kiri gawang Ajax.

Hingga peluit panjang berbunyi, tak ada satu gol pun yang tercipta dari kedua kesebelasan dan membuat pertandingan berakhir dengan skor sama kuat 0-0.

Baca Juga

Susunan Pemain
AJAX (4-3-3):
Geronimo Rulli; Devyne Rensch, Jurrien Timber, Calvin Bassey, Owen Wijndal; Steven Berghuis, Edson Alvarez, Kenneth Taylor; Dusan Tadic, Mohammed Kudus, Steven Bergwijn.

UNION BERLIN (3-5-2):
Frederik Ronnow; Diogo Leite, Robin Knoche, Danilho Doekhi; Jerome Roussillon, Morten Thorsby, Rani Khedira, Aissa Laidouni, Josip Juranovic; Sheraldo Becker, Kevin Behrens.

Liga EuropaAjax AmsterdamHasil PertandinganUnion Berlin

Berita Terkini