x

Resmi! AC Milan Dapatkan Kiper Anyar Musim Depan, Nasib Tatarusanu Kian Merana

Jumat, 17 Februari 2023 09:00 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Sang juara bertahan Liga Italia, AC Milan dikabarkan resmi mendapat tanda tangan kiper asal asal Italia, Marco Sportiello pada bursa transfer mendatang.

INDOSPORT.COM – Sang juara bertahan Liga Italia, AC Milan dikabarkan resmi mendapat tanda tangan kiper asal asal Italia, Marco Sportiello pada bursa transfer mendatang.

Melansir dari keterangan pakar transfer, Fabrizio Romano, disebutkan bahwa AC Milan telah mencapai kata sepakat dengan Marco Sportiello serta klub pemiliknya, Atalanta.

Marco Sportiello akan jadi rekrutan pertama AC Milan pada musim panas mendatang dengan status bebas transfer.

Lebih lanjut dari keterangan Fabrizio Romano, dijelaskan bahwa kehadiran Marco Sportiello bakal menjadi pelapis Mike Maignan yang merupakan kiper utama AC Milan.

AC Milan sendiri memang sang membutuhkan kiper tambahan, lantaran Mike Maignan kerap absen akibat cedera.

Baca Juga

Bahkan sepanjang musim 22/23 ini saja, penjaga gawang asal Prancis tersebut baru turun sebanyak 9 pertandingan bersama AC Milan di semua ajang.

Sisanya, Mike Maignan harus menepi selama 23 pertandingan untuk proses pemulihan cederanya.

Baca Juga

Kehilangan Mike Maignan sangat berikan dampak yang besar buat AC Milan, terbukti mereka kini tercecer di peringkat lima klasemen Liga Italia dengan raihan 41 poin.

Sementara itu jika melihat dari statistik Marco Sportiello, rapor pemain 30 tahun tersebut terbilang cukup oke sepanjang kariernya di Liga Italia.

Tercatat, Marco Sportiello sudah bermain sebanyak 191 pertandingan di Serie A dengan statistik 261 kebobolan serta 53 kali clean sheets.

Baca Juga

1. Ciprian Tatarusanu dan Antonio Mirante Jadi Korban

Aksi Ciprian Tatarusanu menghadang sepakan Harry Kane di laga AC Milan vs Tottenham Hotspur (15/02/23). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

Resmi mendapatkan tanda tangan Marco Sportiello, praktis bakal membuat AC Milan harus melepas salah satu atau bahkan dua dari empat kiper mereka saat ini.

Seperti diketahui, selain Mike Maignan masih ada Ciprian Tatarusanu, Devis Vasquez serta Antonio Mirante yang mengisi pos penjaga gawang AC Milan.

Jika melihat dari trek rekornya, Ciprian Tatarusanu dan Antonio Mirante berpeluang besar dilepas oleh AC Milan lantaran performa yang kurang meyakinkan.

Ciprian Tatarusanu yang belakangan kerap jadi suksesor Mike Maignan, sudah bermain sebanyak 22 kali dan kebobolan hampir 31 kali.

Sementara Antonio Mirante yang sudah berusia 39 tahun, belum pernah catatkan satu pertandingan pun buat AC Milan musim ini.

Baca Juga

Berkaca dari fakta tersebut, maka tak ada alasan lain buat AC Milan tetap mempertahankan Ciprian Tatarusanu dan Antonio Mirante andai sukses dapatkan Marco Sportiello.

Jika resmi melepas Ciprian Tatarusanu dan Antonio Mirante, praktis AC Milan hanya akan memiliki tiga kiper yakni Devis Vasquez yang baru didatangkan musim dingin ini, Mike Maignan serta Marco Sportiello.

Baca Juga

Selain Marco Sportiello dan Mike Maignan, kualitas Devis Vasquez yang belum diketahui oleh para penggemar AC Milan.

Pasalnya, Devis Vasquez didatangkan dari klub Paraguay, Guarani dengan mahar tak sampai 500 ribu euro (470 ribu euro).

Selama memperkuat Guarani, pemain berusia 24 tahun tersebut sudah bermain sebanyak 31 pertandingan dengan torehan 4 clean sheets serta 44 kali kebobolan.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanMarco SportielloLiga ItaliaMike Maignan

Berita Terkini