x

Man United vs Leicester: Dari Terbuang Sampai Terpakai Lagi, Ten Hag Senang Punya Wan-Bissaka

Minggu, 19 Februari 2023 16:25 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Jelang laga Liga Inggris (Premier League) antara Manchester United vs Leicester City, Erik ten Hag senang punya Aaron Wan-Bisaka yang awalnya sempat terbuang.

INDOSPORT.COM Jelang laga Liga Inggris (Premier League) antara Manchester United vs Leicester City, Erik ten Hag senang punya Aaron Wan-Bisaka yang awalnya sempat terbuang.

Raksasa Liga Inggris, Manchester United, saat ini tengah menikmati periode kesuksesan bersama manajer anyar mereka, Erik ten Hag.

Juru taktik berpaspor Belanda itu menjadi salah satu sosok kunci dalam mentransformasi Setan Merah hanya dalam beberapa bulan saja.

Pemain anyar yang dihadirkan di bursa transfer, seperti Tyrell Malacia, Lisandro Martinez, Christian Eriksen, Casemiro, dan Antony, tentu juga menjadi salah satu faktor di balik keperkasaan Man United.

Dari lima wajah baru tersebut, Martinez, Eriksen, dan Casemiro jelas merupakan sosok vital bagi Manchester United saat ini.

Baca Juga

Selain itu, eks pelatih Ajax Amsterdam tersebut juga dikenal sebagai sosok yang mampu membangkitkan beberapa pemain Manchester United yang loyo di musim sebelumnya.

Marcus Rashford tentu bisa dibilang menjadi mahakarya yang dipoles oleh Erik ten Hag di Manchester United musim 2022/2023 ini setelah mampu melesatkan 22 gol di semua ajang.

Baca Juga

Selain Rashford, Diogo Dalot juga mengalami peningkatan performa bersama Ten Hag setelah ia lebih sering diparkir oleh manajer Man United sebelumnya pada musim lalu.

Tak hanya Diogo Dalot, Aaron Wan-Bissaka turut mengalami peningkata performa sejak diasuh Erik ten Hag yang bahkan membuat fans Setan Merah terkaget-kaget.

Dari pernah dibuang hingga akhirnya dipandang lagi oleh Erik ten Hag, sang manajer tentu saja senang punya Aaron Wan-Bissaka jelang laga Liga Inggris antara Manchester United vs Leicester City.

Baca Juga

1. Ten Hag Terkesima dengan Perkembangan Wan-Bissaka

Erik ten Hag, pelatih baru Manchester United. Foto: REUTERS/Stian Lysberg Solum

Sebagaimana diketahui, Aaron Wan-Bissaka pada awalnya mulai tersisih sejak Erik ten Hag menangani Manchester United di awal musim 2022/2023.

Terlebih lagi, Erik ten Hag bahkan diberitakan sudah bertitah untuk menjual Aaron Wan-Bissaka di bursa transfer mengingat sang pemain dirasa tidak bisa memenuhi standarnya.

Akan tetapi, semua berubah sejak Diogo Dalot cedera sehingga Ten Hag mau tidak mau memainkan Aaron Wan-Bissaka di laga kontra Manchester City beberapa waktu lalu.

Hasilnya? Tentu semua orang tidak menduga bahwa bek asal Inggris ini bisa tampil begitu brilian yang mana hal itu masih cukup konsisten berlanjut hingga saat ini yang membuat Ten Hag memujinya.

“Ya, tentu saja,” jawab Erik ten Hag saat ditanyai apakah dia senang dengan perkembangan Wan-Bissaka sat ini.

Baca Juga

“Permainannya kian membaik sehingga saya bahagia dirinya bisa kembali. Dia sempat kesulitan di awal musim, tetapi dia berjuang keras (mengatasinya). Saya salut padanya.

Selain itu, pelatih berusia 53 tahun tersebut juga memuji serangan ofensif eks pemain Crystal Palace itu yang kian membaik.

Baca Juga

“Seperti yang dikatakan, permainannya juga kian membaik. Dalam hal (kemampuan) bertahan, dia selalu bisa diandalkan, tetapi dalam hal (kemampuan) ofensif, ia kini juga bisa berdampak (baik),” kata Ten Hag.

Dengan menanjaknya performa Aaron Wan-Bissaka, Manchester United disinyalir tidak akan mencari bek kanan anyar pada musim panas mendatang jika ia mampu terus konsisten mempertahankannya.

Laga Liga Inggris antara Manchester United vs Leicester City ini nantinya bakal dihelat pada Minggu (19/02/2023) pukul 21:00 WIB di Old Trafford.

Baca Juga

Sumber: Laman Resmi Manchester United

Manchester UnitedLeicester CityLiga Primer InggrisLiga InggrisAaron Wan BissakaErik ten Hag

Berita Terkini