x

Belanja Wonderkid, Penyerang Belia Klub Kasta Kedua Resmi ke Manchester United

Sabtu, 18 Februari 2023 20:15 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Manajer Manchester United Erik ten Hag di laga Manchester United vs Nottingham. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, disebut sepakat untuk mendatangkan wonderkid milik Cardiff City, Gabriele Biancheri.

Penyerang tim kasta kedua Liga Inggris, Cardiff City, Gabriele Biancheri disebut sudah sepakat untuk bergabung ke Manchester United.

Pemain yang masih terhitung remaja ini disebut sudah menjalani tes medis dan segera sepakat untuk bergabung ke Manchester United.

Biancheri sendiri akan meneken kontrak jangka panjang sebagai pemain muda, seperti diungkap oleh pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano.

Dilansir Daily Mail, beberapa klub Liga Inggris disebut tertarik untuk mendatangkan Biancheri yang masih berusia 16 tahun.

Baca Juga

Salah satu klub yang kabarnya sangat berminat pada Biancheri adalah Chelsea yang memang sedang mengembangkan pemain muda.

Pasalnya, Biancheri mampu mencetak 17 gol dan lima assist di kompetisi tingkat umur bersama dengan Cardiff City.

Baca Juga

Hanya saja, program Chelsea untuk membangun tim dengan pemain muda tidak begitu menarik, sehingga Biancheri memilih Manchester United.

Hanya saja, Manchester United mampu memenangi perebutan pemain ini dan akan memasukkan sang pemain ke tim muda.

Manchester United bisa saja memasukkan Gabriele Biancheri ke tim utama, ketika sang pemain berusia 17 tahun pada September 2023 nanti.

Baca Juga

1. Biancheri Bakal Diandalkan Erik ten Hag

Erik ten Hag, pelatih Manchester United. Foto: REUTERS/David Klein

Gabriele Biancheri sudah turun untuk tim U-18 Cardiff di kompetisi FA Youth Cup dalam beberapa pertandingan.

Kemampuan sang pemain muda kemudian membuat Cardiff membawanya ke tim U-21 untuk berlatih bersama pemain yang lebih senior.

Perkembangan Gabriele Biancheri sungguh di luar dugaan, mengingat ada dampak instan yang diberikan kepada tim dengan mencetak gol penyama kedudukan dalam pertandingan melawan Wolverhampton.

Meskipun punya peluang untuk membela timnas Inggris, Gabriele Biancheri malah membela Wales di tim usia muda dan sudah memiliki penampilan untuk tim muda.

Tentu saja, karena aturan Brexit, Manchester United hanya bisa memainkan pemain 18 tahun atau di bawahnya, sehingga keputusan untuk membeli Biancheri sudah tepat.

Baca Juga

Biancheri sendiri merupakan penyerang muda yang cepat dan bisa bermain di beberapa posisi di lini depan.

Hal ini diungkap oleh pelatih tim U-18 Cardiff City, Steve Jenkins yang menyebut Gabriele Biancheri sudah membuat langkah bagus.

Baca Juga

“Masih ada masa depan yang panjang, karena Biancheri baru berusia 16 tahun dan sudah membuat langkah bagus,” ujar Jenkins.

Manchester United sendiri belakangan mengandalkan pemain muda untuk masuk dalam skuad arahan Erik ten Hag.

Salah satu pemain muda yang moncer adalah Alejandro Garnacho yang terus menunjukkan sinarnya di bawah Kendali Erik ten Hag di Manchester United.

Baca Juga
Manchester UnitedCardiff CityLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini