x

Irak Tanpa Bintang Muda Man United di Piala Asia U-20 2023, Timnas Indonesia U-20 Lega?

Senin, 20 Februari 2023 14:50 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Salah satu pesaing Timnas Indonesia U-20, Irak U-20, mengumumkan daftar skuad mereka untuk Piala Asia U-20 2023, tetapi tanpa bintang Man United, Zidane Iqbal.

INDOSPORT.COM – Salah satu pesaing Timnas Indonesia U-20, Irak U-20, telah mengumumkan daftar skuad mereka untuk Piala Asia U-20 2023. Namun tidak ada nama bintang muda Manchester United, Zidane Iqbal.

Kurang dari dua pekan, kompetisi sepak bola Piala Asia U-20 2023 akan dilangsungkan di Uzbekistan pada 1-18 Maret 2023 mendatang.

Timnas Indonesia U-20 yang dikomandoi Shin Tae-yong juga akan mentas di ajang ini. Mereka berada di Grup A bersama Uzbekistan, Irak dan Suriah.

Saat ini, Timnas Indonesia tengah menjalani pemusatan latihan selama satu bulan di Jakarta guna mempersiapkan diri secara matang sebelum berangkat ke Uzbekistan.

Sementara itu, Irak dilaporkan sudah merilis daftar 23 nama pemain yang masuk dalam skuad Irak U-20 untuk turnamen Piala Asia U-20 2023.

Baca Juga

Sayang sekali, pesaing Timnas Indonesia U-20 di Grup A tersebut tidak bisa membawa beberapa pemain yang bermain di Eropa karena tidak mendapat izin dari klub.

Salah satu pemain yang akan absen adalah bintang muda Manchester United, Zidane Iqbal. Gelandang tengah berusia 19 tahun tersebut diketahui tengah membela skuad Man United U-21.

Baca Juga

Zidane Iqbal merupakan salah satu pemain binaan akademi Man United yang dianggap bermasa depan cerah. Dirinya bahkan sempat debut di tim senior di ajang Liga Champions 2021.

Total, Zidane Iqbal telah mencatatkan assist dari 9 penampilan untuk Man United U-21 di semua kompetisi sejauh musim ini.

Timnas Iraq U-20 resmi merilis daftar skuad untuk Piala Asia U-20 2023, dengan bintang muda Manchester United, Zidane Iqbal resmi absen

Selain Zidane Iqbal, Irak U-20 juga tidak akan diperkuat oleh Alex Aoraha yang bermain di klub kasta kedua Liga Inggris, Queen Park Rangers.

Baca Juga

1. Skuad Irak U-20 Didominasi Pemain Lokal

Daftar 23 Pemain Timnas Irak U-20 untuk Piala Asia U-20 2023

Selain itu, dua pemain yang memperkuat klub Swedia, Alai Ghassem (Goteborg IFK), dan Amin Al Hamawi (Helsinborg IF) juga tidak bisa dipanggil Irak U-20.

Dengan demikian, Irak memanggil 23 pemain yang terdiri dari 3 kiper, 4 pemain belakang, 6 gelandang, dan 8 penyerang.

Sebagian besar nama tersebut berkarier di kompetisi lokal Liga Irak, dengan sejumlah pemain bergabung di klub papan atas di Iraq League musim ini.

Di antaranya, kiper Abbas Karem Khuddur dan gelandang Abdulrazzaq Qasim Kadah yang membela Al Shorta (urutan kedua Liga Irak), serta gelandang Abbas Majid Kaayem yang membela Al Talaba (urutan ketiga).

Hanya ada dua pemain di Timnas Irak U-20 yang bermain di luar negeri yang dipanggil untuk tampil di Piala Asia U-20 2023.

Baca Juga

Kedua pemain itu adalah bek Adam Talib Abdulkhleq yang bermain di Aalborg Boldspiklub, salah satu klub di Liga Denmark, serta Charbeel Awni Shamoon yang bermain untuk klub Australia, Western United.

Daftar 23  Pemain Timnas Irak U-20 untuk Piala Asia U-20 2023:

Kiper: Abbas Karem Khuddur, Ridha Abdulazeez Mohammed, Hussein Hasan Amoyed

Bek: Sajjad Mohammed Fadhil, Ali Abbas Mohaisen, Kadhim Raad Hatem, Adam Talib Abdulkhleq, Abbas Manea Ridha, Muslim Mousa Fayyadh

Gelandang: Abdulrazzaq Qasim Kadah, Eismael Ahmed Mohammed, Abbas Majid Kaayem, Ail Jasim Elaibi, Ali Sadeq Mahmood Shaheen, Hayder Abdulkareem Tawfeeq

Penyerang: Mohammed Jameel Shnaa, Mustafa Qabeel Mustafa, Abdulqader  Ayoob Jameel, Ashar Ali Hussein, Abbas Fadhil Abbas, Sajjad Mohammed Mahdi, Charbeel Awni Shamoon, Abbood Rabah Abbood

Manchester UnitedIrakTimnas IndonesiaBola InternasionalZidane IqbalBerita Timnas IndonesiaTimnas Indonesia U-20Piala Asia U-20 2023

Berita Terkini