x

Liga 1: Gagal Raih Poin, Pelatih Rans Nusantara FC Lempar Pujian untuk Persib

Senin, 20 Februari 2023 12:35 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Rodrigo Santana memberi pujian untuk Persib Bandung yang mengalahkan RANS Nusantara di Liga 1, Minggu (19/02/23).

INDOSPORT.COM - Rans Nusantara FC gagal meraih poin setelah kalah dari Persib Bandung dengan skor 1-3 di Liga 1 Indonesia 2022-2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (19/02/23).

Di pertandingan tersebut, tiga gol Persib dicetak oleh David da Silva melalui tendangan penalti menit 7, Ciro Alves (35') dan bunuh diri Finky Pasamba di menit 54.

Sementara itu, untuk gol tunggal Rans Nusantara FC dicetak oleh Yanis Mbombo menit 60, yang sayangnya tidak cukup untuk mengungguli raihan Persib.

Pelatih Rans Nusantara FC, Rodrigo Santana, mengucapkan selamat atas kemenangan yang diraih Persib di laga kemarin. Menurutnya, skuat Maung Bandung bermain bagus.

"Saya sudah senang karena lihat tim kalah dari tim kuat, tim bagus, saya juga ucapkan selamat untuk Persib," kata Rodrigo Santana saat konferensi pers setelah pertandingan.

Baca Juga

Rodrigo Santana juga memuji kualitas Persib, yang menurutnya punya komposisi pemain berkualitas dan berpengalaman di sepak bola Indonesia, ditambah pelatih bagus serta berkualitas, Luis Milla.

"Pelatih bagus, pemain bagus, pelatih kiper bagus, karena tim lawan tim bagus jadi saya sudah puas," ucap pelatih asal Brasil ini menambahkan.

Baca Juga

Rodrigo Santana menuturkan, secara permainan anak asuhnya sudah tampil cukup bagus, hanya saja skuat Maung Bandung mampu memanfaatkan peluang yang didapat untuk mencetak gol.

Kekurangan di pertandingan tersebut menjadi bahan evaluasi dan pembenahan, agar pada pertandingan selanjutnya Makan Konate dkk bisa tampil lebih baik lagi dan meraih hasil maksimal.

"Tiga gol Persib dari bola mati itu, dari corner, penalti dan kombinasi free kick, pas penalti pertama fokus tim kurang, dan gol kedua fokus kurang. Saya sudah siap membenahi tim di latihan untuk laga selanjutnya," jelasnya.

Kekalahan yang didapat pada pertandingan tersebut, membuat Rans Nusantara FC tidak beranjak dari dasar klasemen sementara Liga 1 2022-2023 dengan mengoleksi 17 poin.

Baca Juga

1. Soal Posisi RANS Nusantara di Klasemen

Rodrigo Santana ingin lebih fokus membawa RANS Nsuantara meraih hasil yang lebih baik ke depan, Minggu (19/02/23).

Mengenai posisi yang ditempati oleh RANS Nusantara FC di klasemen Liga 1 2022-2023 saat ini, Rodrigo Santana tidak ingin memberikan komentar lebih lanjut.

Pasalnya, dia fokus mempersiapkan pasukannya agar pada laga selanjutnya bisa meraih kemenangan dan memperbaiki posisi timnya.

"Masalah posisi klasemen tidak mau komentar, saya sudah janji dengan pemain kalau sudah di situ sudah fokus di pertandingan besok, kalau dari situ kita bisa bawa kesempatan untuk bawa RANS ke atas," tegasnya.

Kekalahan dari Persib, menjadi yang kedua didapat RANS Nusantara FC di kompetisi Liga 1 2022-2023. Di putaran pertama, Maung Bandung berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1.

Di pertandingan di Stadion GBLA 4 September 2022, dua gol Persib dicetak David da Silva dan Ciro Alves, sedangkan gol tunggal RANS Nusantara FC melalui Wander Luiz di menit 82.

Baca Juga

Setelah pertandingan menghadapi Persib kemarin, RANS Nusantara FC akan melakoni pertandingan tandang pekan ke-26 kompetisi Liga 1 2022-2023, 23 Februari 2023.

Di pertandingan tersebut, RANS Nusantara FC akan menghadapi tim papan bawah lainnya, yakni Persik Kediri yang saat ini berada satu tingkat di atasnya dengan jumlah poin yang sama, 17.

Baca Juga

Persik Kediri sendiri sebelum menghadapi RANS Nusantara FC, melakoni pertandingan tandang pekan ke-25 kompetisi Liga 1 2022-2023 menghadapi PSM Makassar di Stadion Gelora B. J. Habibie, Minggu (19/02/23).

Di pertandingan tersebut, Persik Kediri harus mengakui keunggulan tuan rumah PSM Makassar dengan skor 2-1.

Dengan demikian, pada pekan ke-26 kompetisi Liga 1 2022-2023 nantinya akan mempertemukan dua tim terluka dan juga penghuni papan bawah.

Baca Juga
Persib BandungRans Nusantara FCLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023Rodrigo Santana

Berita Terkini