x

Angkat Kaki dari PSG, Ini 5 Klub Baru yang Bisa Dituju Lionel Messi

Selasa, 21 Februari 2023 19:33 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Ini lima klub yang bisa dituju Lionel Messi seandainya fix cabut dari raksasa Liga Prancis (Ligue 1), Paris Saint-Germain (PSG).

INDOSPORT.COM – Ini lima klub yang bisa dituju Lionel Messi seandainya fix cabut dari raksasa Liga Prancis (Ligue 1), Paris Saint-Germain (PSG).

Sempat beredar kabar bahwa raksasa Liga Prancis, Paris Saint-Germain, segera membubarkan trio MNM mereka yang terdiri dari Kylian Mbappe, Neymar, dan Lionel Messi.

Sebagaimana dilaporkan oleh RMC Sports, Penasihat Olahraga PSG, Luis Campos, ternyata sudah menyusun rencana untuk bursa transfer musim panas mendatang.

Dalam rencana tersebut, Luis Campos ingin mengakhiri trisula lini serang Les Parisiens, yang sudah berjalan tahun ini, pada musim depan.

PSG ingin memusatkan proyek mereka dengan adanya Kylian Mbappe sehingga Neymar dan Messi bisa saja ditumbalkan guna dijual atau dilepas pada bursa transfer musim panas mendatang.

Baca Juga

Terlebih lagi, Neymar juga sempat dikabarkan bersitegang dengan Luis Campos yang membuat masa depannya di Paris tentu terancam.

Kendatipun baru menandatangani perpanjangan masa bakti pada 2021 lalu, pria asal Brasil itu bisa saja dilepas pada bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Baca Juga

Sementara itu, Lionel Messi pun juga bakal dikabarkan akan dilepas oleh Les Parisiens pada bursa transfer selanjutnya.

Nantinya ruang kosong yang ditinggalkan Neymar dan Lionel Messi ini akan diisi oleh pemain baru sebagai trisula anyar bersama Kylian Mbappe.

Dengan demikian, Lionel Messi sudah bisa dibilang bakal segera cabut dari Paris Saint-Germain, ini lima klub yang bisa dituju sang megabintang sebagai pelabuhan berikutnya.

Baca Juga

1. Punya Opsi di Eropa, Timur Tengah, dan Amerika

Lionel Messi. (Foto: REUTERS/Sarah Meyssonnier)

Masa depan Lionel Messi di Paris Saint-Germain masih belum jelas di tengah situasi masa bakti megabintang asal Argentina itu akan berakhir pada Juni 2023 mendatang.

L’Equipe bahkan melaporkan Lionel Messi lebih condong menuju pintu keluar Paris Saint-Germain alih-alih memperpanjang kontraknya bersama raksasa Liga Prancis itu.

Pria berusia 35 tahun tersebut tentu terbilang bakal segera memasuki babak baru dalam karier sepak bolanya dan Mirror menyebut lima klub yang bisa dituju sang pemain pada musim 2023/2024 berikutnya.

Ada dua pilihan tersedia bagi eks bintang Barcelona tersebut jika Messi ingin berpetualang di luar Eropa, yaitu Inter Miami yang bermain di Major League Soccer (MLS) dan klub Arab Saudi, Al Hilal.

Terlebih lagi, setelah Al-Nassr mendatangkan Cristiano Ronaldo, tak menutup kemungkinan Al-Hilal ingin merekrut Lionel Messi.

Baca Juga

Jika sang pemenang Piala Dunia 2022 lalu itu masih ingin bermain di Eropa dan bersiap untuk ajang Copa America 2024 dan Piala Dunia 2026, Manchester City dan Barcelona bisa menampungnya.

Satu langkah di luar nalar yang juga bisa ditempuh Lionel Messi seandainya memang akan angkat koper dari PSG adalah kembali ke Newell’s Old Boys.

Baca Juga

Newell’s Old Boys adalah klub yang dibela Messi di masa kecilnya. Tentu kepindahannya ke sana hanyalah sebagai nostalgia saja daripada mencari klub yang bisa membayarnya dengan gaji tinggi.

Akan tetapi, hal itu tampaknya tidak akan ditempuh oleh Lionel Messi mengingat sang megabintang tampak masih bisa berkompetisi di level tertinggi.

Jika Lionel Messi masih ingin dibayar dengan tinggi dan bermain di Eropa tentu saja hanya beberapa klub saja yang mampu membayarnya, seperti Manchester City.

Sumber: Mirror

Bursa TransferManchester CityBarcelonaLionel MessiParis Saint-GermainNewell's Old BoysBola InternasionalLiga PrancisAl-HilalInter Miami

Berita Terkini