x

Bedah Kualitas Giannis Konstantelias, Wonderkid Yunani Buruan Utama AC Milan

Selasa, 21 Februari 2023 10:21 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Prio Hari Kristanto
Wonderkid Yunani, Giannis Konstantelias, jadi buruan AC Milan sebagai alternatif Brahim Diaz di mana kualitas pemain muda tersebut layak dikulik mendalam. (Foto: Instagram@konstantelias_)

INDOSPORT.COM - Wonderkid Yunani, Giannis Konstantelias menjadi buruan utama AC Milan sebagai alternatif Brahim Diaz pada bursa transfer. Kualitas pemain muda berbakat tersebut layak dikulik lebih dalam.

Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan dilaporkan tengah gencar melakukan gerilya dalam mendatangkan Giannis Konstantelias pada musim panas mendatang.

Kabarnya, AC Milan memberikan penawaran sekitar 10 juta euro (Rp162 miliar) untuk memboyong Giannis Konstantelias ke San Siro selama semusim penuh.

Lantas, apa yang membuat Rossoneri begitu bernafsu memburu wonderkid asal Yunani tersebut? Yuk simak kualitas dan profil Giannis Konstantelias berikut.

Profil Giannis Konstantelias

Giannis Konstantelias merupakan pesepak bola kelahiran 2003. Sejak masih kecil ia sudah menunjukkan ketertarikannya kepada dunia sepak bola.

Baca Juga

Ketika masih berumur 9 tahun, dirinya sudah bergabung dengan akademi sepak bola yang berlokasi di Agia Paraskevi, Kota Volos.

Hingga pada tahun 2013, ia hijrah ke Thessaloniki dan bergabung bersama PAOK Salonika junior.

Baca Juga

Bersama akademi PAOK, Giannis Konstantelias mulai menunjukkan bakatnya/ Sejumlah penghargaan MVP pemain berhasil ia dapatkan sebanyak dua kali dalam turnamen domestik.

Konstantelias kemudian bermain di PAOK U-19 pada tahun 2019. Tak menunggu waktu lama, pemain berposisi gelandang ini mendapat kesempatan untuk bergabung dengan tim utama PAOK Salonika pada tahun 2021.

Namun pada Januari 2022, ia dipinjam KAS Eupen selama 5 bulan dan kembali lagi ke PAOK Salonika pada (30/6/22). Performa gemilangnya pada musim 2022/2023 rupanya membetot perhatian klub-klub besar eropa.

Baca Juga

1. Daya Tarik di PAOK

Skuat PAOK FC saat melawan Basel di Toumba stadium /2407/18. NurPhoto/Getty Images

Sederet prestasi yang diperoleh di PAOK, membuat Giannis Konstantelias menjadi sorotan sejumlah klub raksasa, salah satunya AC Milan.

Dilaporkan, AC Milan memberikan penawaran sekitar 10 juta euro (Rp162 miliar), sayangnya angka tersebut belum bisa melunakkan PAOK.

Informasi yang dihimpun, PAOK meminta mahar sekitar 15 hingga 20 juta euro, atau sekitar Rp324 miliar untuk melepas wonderkidnya tersebut.

Sejauh ini, Giannis Konstantelias sudah membukukan 1 gol dan 5 assist dari 18 laga Super League 1 musim 2022/2023 bersama PAOK.

Tak banyak data yang membahas mengenai kualitas Giannis Konstantelias secara detail, tetapi prestasinya bergabung dengan tim elite Liga Yunani di usianya yang masih belia menjadi daya tarik sendiri.

Baca Juga

Selain itu ia sudah menjadi langganan Timnas Yunani U21 dalam menjajaki sejumlah kompetisi internasional.

Oleh karena itu, AC Milan bahkan bertekad menjadikan Giannis Konstantelias sebagai investasi jangka panjang.

Baca Juga

Hal tersebut rumornya sebagai antisipasi hengkangnya Brahim Diaz yang statusnya sebagai pemain pinjaman dari Real Madrid.

AC Milan sendiri dilaporkan bersedia mempermanenkan Brahim Diaz, seiring adanya perjanjian dengan Real Madrid mengenai harga yang disepakati.

Namun, Rossoneri diyakini tak bisa memenuhi permintaan 22 juta euro (Rp356 miliar) dari Los Blancos untuk Brahim Diaz pada bursa transfer.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanPAOKLiga ItaliaBerita Liga ItaliaBerita Bursa TransferGiannis Konstantelias

Berita Terkini