x

Jelang Liverpool vs Real Madrid, Ancelotti Takut Pasukannya Tak Diberi Napas oleh The Reds

Selasa, 21 Februari 2023 12:40 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Carlo Ancelotti takut pasukannya tak diberi napas oleh The Reds jelang laga 16 besar Liga Champions antara Liverpool vs Real Madrid.

INDOSPORT.COM – Carlo Ancelotti takut pasukannya tak diberi napas oleh The Reds jelang laga 16 besar Liga Champions antara Liverpool vs Real Madrid.

Sudah bukan rahasia umum lagi apabila The Reds dan Los Blancos mengalai penurunan performa jelang laga 16 besar Liga Champions antara Liverpool vs Real Madrid.

Tim asuhan Jurgen Klopp menghuni peringkat kedelapan klasemen Liga Inggris setelah menggebuk Newcastle dua gol tanpa balas beberapa waktu lalu.

Kemenangan ini tentu menjadi modal kepercayaan Si Merah untuk menghadapi Real Madrid di tengah situasi Liverpool sudah tersingkir di Piala FA dan Piala Liga Inggris.

Dengan demikian, trofi Liga Inggris, yang terbilang hampir mustahil dimenangi Liverpool, dan Liga Champions adalah satu-satunya harapan Mohamed Salah bisa menyabet gelar juara.

Baca Juga

Sementara itu, Si Putih tengah terseok-seok di musim 2022/2023 ini. Bagaimana tidak? Pasukan Carlo Ancelotti itu kini menghuni ranking dua klasemen Liga Spanyol dan terpaut 8 poin dari Barcelona di puncak.

Selain itu, Karim Benzema cs juga sudah tersingkir di final Piala Super Spanyol melawan Barcelona setelah kalah dengan skor 1-3.

Baca Juga

El Real juga masih ada harapan di Copa del Rey yang mana laju mereka lagi-lagi diadang oleh La Blaugrana.

Meski demikian, setidaknya memenangi Piala Dunia Antarklub menjadi pelipur lara Real Madrid saat ini setelah sebelumnya menyabet gelar Liga Spanyol dan Liga Champions pada musim 2021/2022 lalu.

Pelatih Carlo Ancelotti kini ketar-ketir anak asuhnya sampai tak diberi napas oleh lawannya jelang laga 16 besar Liga Champions antara Liverpool vs Real Madrid.

Baca Juga

1. Ancelotti Tetap Waspada dengan Liverpool

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti. Foto: REUTERS/Javier Barbancho

Jelang laga 16 besar Liga Champions antara Liverpool vs Real Madrid, Carlo Ancelotti sudah mewartakan ketakutannya bahwa anak asuhnya bisa saja tak diberi napas oleh The Reds.

“Saya rasa kualitas Liverpool tidak berubah (dari musim lalu). Kami rasa gim (akan berjalan) tegang, kami akan begitu di bawah tekanan,” tandas Carlo Ancelotti.

“Saya lebih mengkhawatirkan tentang Madrid. Saya ingin Madrid mengkhawatirkan Liverpool, bukan sebaliknya. Kami ingin mereka mengkhawatirkan kami, bukan kami yang terlalu mengkhawatirkan mereka.”

Sementara itu, Ancelotti juga belum memutuskan strategi apa yang akan diterapkannya lawan Liverpool di tengah absennya dua gelandang bernama Aurelien Tchouameni dan Toni Kroos.

“Saya masih ragu-ragu, apakah kami akan mengontrol gim atau memasang tim yang lebih ofensif,” sambungnya, “Apakah kami akan sedikit lebih menyerang, saya masih harus memikirkannya.”

Baca Juga

Eks pelatih Everton itu sudah sebaiknya mewaspadai Liverpool yang tengah pesakitan saat ini sebab mereka malah lebih digdaya di Liga Champions dan melawan tim besar.

Bagaimana tidak? Liverpool berhasil finis di peringkat kedua Grup A Liga Champions dengan koleksi poin sama dengan Napoli, yaitu 15 angka.

Baca Juga

Terlebih lagi, The Reds berhasil memberikan kekalahan pada Napoli, yang tengah ganas-ganasnya, di laga pamungkas fase grup.

Selain itu, jangan lupa bahwa Liverpool juga berhasil mengalahkan Manchester City, yang terkenal dengan permainan aktraktifnya, di Liga Inggris beberapa bulan yang lalu.

Oleh sebab itu, Real Madrid jelas patut waspada apalagi mereka akan memainkan partai dua leg, berbeda kala Los Blancos mengalahkan Liverpool di partai final Liga Champions yang hanya satu leg saja.

Laga 16 besar Liga Champions antara Liverpool dan Real Madrid akan dihelat pada Rabu (22/02/2023) pukul 03:00 WIB di Anfield Stadium.

Baca Juga

Sumber: Liverpool Echo

Real MadridLiverpoolLiga ChampionsCarlo Ancelotti

Berita Terkini